Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Nomor Handphone Instagram 2024

Cara Mengganti Nomor Handphone Instagram

Mengganti nomor hp Instagram dari nomor yang sudah tidak aktif atau nomor yang sudah tidak dapat diverifikasi disebabkan sudah melewati masa tenggang yang mana nomor tersebut tidak aktif alias mati.

Mengganti nomor instagram setelah mengetahui nomor hp sebelumnya sudah mati adalah langkah awal yang bagus mengingat nomor yang sudah mati dalam jangka waktu beberapa bulan kedepan pihak priver akan mendaur ulang nomor tersebut kemudian dijual kembali kepada masyarakat.

Sebelum hal itu terjadi mafka mengganti nomor hp sosial media, khususnya instagram merupakan langkah yang sangat tepat.

Adanya kaitan akun instagram dengan nomor hp maka verifikasi akun apabila masuk melalui perangkat lain atau perangkat yang baru pertama kali masuk maka instagram memberikan pilihan untuk masuk melalui email atau melalui no hp.

Menggunakan no hp akan lebih cepat walaupun menggunakan email sama-sama cepat.

Biasanya pengguna yang masuk melalui email instagram tetap saja menyuruh pengguna untuk verifikasi melalui nomor hp setelahnya. Maka dari itu mengganti nomor hp yang sudah tidak aktif di akun Instagram sangat perlu dilakukan.

Baca Juga: Meningkatkan Voluame Music Amplifier Android

Adapun cara ganti nomor hp di instagram, Anda dapat menyimak langkah berikut.

Cara Mengganti Nomor Handphone Instagram

  • Pertama masuk ke aplikasi instagram seperti biasa
  • Kemudian masuk dengan akun yang akan diganti nomor hpnya
  • Klik Profil samping kanan bawah
  • Klik Menu Hamburger (samping kanan atas)
  • Klik Pengaturan lalu klik Akun
  • Terakhir Informasi Pribadi dan Tambahkan Nomor Telepon
  • Instagram akan mengirimkan kode verifikasi melalui sms
  • Masukkan kode verifikasi dan klik Selanjutnya
Cara Mengganti Nomor Handphone Instagram
  • Selesai.
Demikian cara mengganti nomor telepon di instagram, mudah dilakukan namun tidak semua orang melakukan. Biasanya untuk akun sudah memiliki banyak pengikut tingkat keamanan juga harus ditingkatkan.

Baca Juga: Menstabilkan Kinerja Fps Saat Memainkan Game Android

Beberapa kejadian menarik untuk ditelaah bahwa Instagram cukup sensitif terhadap pelaporan akun instagram. Apabila memiliki banyak haters dengan melaporkan akun instagram Anda maka kemungkinan besar akun instagram akan dihapus.

Untuk mengembalikannya pun cukup sulit disebabkan verifikasi akun yang detail supaya instagram dapat memastikan bahwa akun instagram yang diajukan banding supaya dihidupkan kembali tidak melakukan kesalahan berulang yang mengakibatkan pengguna instagram lainnya melaporkan akun instagramnya.

Berbeda halnya untuk akun instagram mega bintang maka pelaporan tersebut tidak terlalu dipedulikan oleh instagram.

Penggunaan instagram yang tidak wajar menjadi salah satu penyebab instagram mengawasi akun Anda bahwa memberikan peringatan penggunaan yang tidak wajar seperti menyukai banyak postingan.

Jika biasanya tidak sering menyukai banyak konten namun dalam beberapa hari ini malah mengubah sikap atau kebiasaan maka instagram akan mengawasi akun Anda.

Baca Juga: Ngabuburit Ditemani Game Ringan Dari Uc Browser

Bisa saja akun yang diawasi adalah akun yang diperintahkan oleh sistem robot yang bekerja otomatis. Instagram tidak menyukai hal demikian.

Keuntungan Mengganti No di IG

Pergantian nomor hp di instagram dapat memberikan kemudahan akses masuk kepada pengguna yakni memiliki dua akses. Pertama dapat masuk melalui email, kedua masuk instagram melalui nomor hp.

Nomor hp yang ditambahkan pada instagram juga bertujuan untuk memverifikasi akun instagram apabila terdeteksi masuk ke akun yang janggal.

Verifikasi melalui nomor telepon akan dilakukan oleh instagram untuk memastikan bahwa yang masuk ke akun instagram tersebut merupakan orang atau pemilik akun instagram itu sendiri.

Frequently Asked Question:

1. Sudah Ganti Nomor Handphone Baru Tetapi Masih Nyangkut Nomor Lama?

Sebenarnya ini hanya masalah sederhana, harusnya pengguna saat mengganti ke nomor baru pihak instagram akan meminta verifikasi terhadap nomor baru tersebut. Setelah Anda memasukkan kode verifikasi maka nomor baru sudah menggantikan nomor lama. Untuk verifikasi selanjutnya apabila diperlukan untuk masuk ke akun instagram maka pihak instagram akan meminta verifikasi melalui nomor baru, tidak menggunakan nomor lama. 

Apabila nomor lama tidak berganti ke nomor baru disebabkan oleh tidak lancarnya koneksi internet saat melakukan verifikasi untuk pergantian nomor baru. Silahkan ulangi cara ditas untuk memasukkan nomor baru. 

2. Mengapa Nomor Handphone dan Email Lama masih muncul tetapi di Pemulihan Akun?

Ini hanya sebagai pengamanan untuk akun instagram, tidak perlu khawatir mengapa?

Nomor lama dan email lama hanya berlaku untuk pemulihan akun. Sebagai contoh kasus

Contoh Kasus Pertama

Apabila pengguna instagram tidak dapat masuk melalui email ataupun nomor handphone saat ini maka dengan pemulihan akun, email lama atau nomor lama menjadi pilihan yang diberikan instagram untuk melakukan pemilihan akun

Contoh Kasus Kedua

Apabila email dan nomor handphone lama tersebut di daftarkan sebagai akun baru sepertinya tidak bisa, apabila bisa dilakukan maka nomor lama tersebut hanya menjadi nomor sebagai pemulihan.

Lantas apakah orang lain bisa mengambil alih menggunakan nomor lama?

Jawabannya sangat tidak memungkinkan. Kenapa? Disebabkan orang yang memegang nomor lama tidak akan mengetahui username (akun) pengguna instagram yang menggunakan nomor tersebut dahulunya, ini dapat dilihat dari cara instagram dalam memberikan pengamanan akun yakni dengan memberikan beberapa digit nomor awal kemudian bintang (081****) atau email pemulihan yang diberikan bintang juga (dun******12@***il.com).

Disimpulan bahwa nomor atau email lama sudah tidak akan mempengaruhi keamanan akun disebabkan yang mengetahui nomor dan email lama hanya Anda sebagai pengguna dari nomor dan email lama tersebut. 

Instagram hanya memberikan kesempatan atau lebih tepatnya pilihan kepada penggunanya untuk memulihkan akunnya kembali apabila email dan nomor hp sekarang tidak dapat digunakan atau diakses. Kemungkinan besar pengguna saat ini masih memiliki akses terhadap email dan nomor lamanya.

Kesimpulan

Cara ganti nomor hp di instagram setahu Kami mudah dilakukan menggunakan perangkat mobile daripada menggunakan perangkat desktop seperti laptop atau komputer.

Baca Juga: Ngulik Fitur Dolby Atmos Redmi 4x Nougat

Apabila ingin menggunakan perangkat desktop untuk mengganti nomor handphone instagram maka gunakan emulator adalah solusi terbaik untuk mendapatkan semua akses seperti halnya menggunakan hp. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

4 komentar untuk "Cara Mengganti Nomor Handphone Instagram 2024"

  1. kk aku udh gnti email dan no baru. tp saat coba lupa pass, kok no tlp pmulihanya msih di no lama.. gmna hpusnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berhasil ubah ke no dan email baru kak. Saat coba lupa sandi memang sudah muncul no dan email barunya tapi saat coba dgn cara lainnya no tlp lama dan email lama masih muncul. Itu gmna hapusnya ya kak?

      Hapus
    2. Sudh brhasil ubah ke no dan email baru begitupun saat coba lupa sandi TAPI saat coba lupa sandi dgn pemulihan cara lain, no lama dan email lama masih muncul. Bagaimana mnghpusnya kk?

      Hapus
    3. Cara menghapusnya hanya dengan menimpa dengan email atau nomor handphone baru, saran Kami tidak perlu. Kami coba ulas kembali pertanyaan ini diatas

      Hapus