Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Excel Tanpa Rumus

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Excel Tanpa Rumus

Cara membuat nomor urut otomatis pada excel tanpa rumus - Ms excel merupakan aplikasi kantoran yang menunjang pekerjaan dalam memudahkan pengolahan data, terutama pada permasalahan angka, bilangan, dan sejenisnya.

Cara membuat nomor urut di excel dapat dilakukan tanpa menggunakan rumus walaupun menggunakan rumus lebih mudah pada bagian-bagian tertentu. 

Namun untuk cara membuat nomor berurutan di excel lebih baik tanpa menggunakan rumus, mengapa? supaya pengerjaan tugas sederhana akan lebih mudah dikerjakan.

Cara buat nomor urut di excel terdapat beragam cara selain dari penggunaan rumus ataupun cara termudah yang akan Kami bahas yakni juga dapat membuat urutan nomor di excel menggunakan add ons. 

Sebagai informasi tambahan saja, adanya addons-pun adalah pemborosan terhadap storage yang digunakan atau membebankan PC saat menggunakan excel.

Excel paling banyak digunakan di kantor terutama dalam hal merekap data anggaran. Dengan mengetahui fitur dasar excel maka pekerjaan kantor dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. 

Fitur dasar salah satunya dengan mengetahui cara membuat nomor urut otomatis pada excel berikut ulasannya

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Excel Tanpa Rumus

  • Buka Microsoft Excel atau buka dokumen yang akan dibuat nomor urutnya
  • Ketikkan 1,2,3 dalam bentuk vertikal kemudian blok ketiga kolom tersebut
Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Excel Tanpa Rumus
  • Geser kursor mouse tepat pada kolom 3 (di sudut kanan bawah)
  • Hingga muncul tanda +
  • Kemudian drag atau geser cursor mouse kebawah dengan mengklik kiri sambil ditahan
  • Geser ke bawah untuk menargetkan nomor mencapai urutan ke sekian.
Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Excel Tanpa Rumus
  • Lengkapnya perhatikan gambar gif (gerak) berikut
Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Excel Tanpa Rumus
  • Selesai.

Baca Juga: Ternyata Windows 10 Mempunyai Fitur Clipboard

Cara membuat nomor urut otomatis di excel dapat dilakukan dengan cara semudah itu. Dengan adanya gambar gerak (gif) akan lebih memudahkan Anda dalam mengikuti langkah cara buat nomor urut otomatis di excel.

Cara Membuat Urutan Nomor di Excel Pakai Rumus

Menggunakan rumus juga dapat dilakukan namun untuk apa menggunakan rumus jika excel sudah menyediakan tool dasarnya. Cara membuat nomor urut di excel diperuntukkan untuk orang-orang pemula seperti Kami. 

Untuk expert sepertinya lebih mudah menggunakan rumus untuk membuat nomor berurutan di excel karena excel sudah menyediakannya. Terlebih cara buat nomor urut di excel hitung-hitung sebagai ulangkaji penghafalan rumus, hehe..

Microsoft Excel Membuat Cabang Esport

MS Excel akhir-akhir ini dalam pemberitaan media disebutkan mengadakan perlombaan excel dengan total hadiah yang tidak sedikit. Jika ditelaah apakah perlombaan tersebut memasukkan permasalahan pembuatan nomor urut otomatis.

Jika iya maka pro player excel kira-kira akan menggunakan metode yang mana ya dalam membuat nomor urut otomatis di excel.

Tentu pro player esport telah menguasai tool-tool dasar dari MS Excel terutama dalam hal otomatis. Pemecahan masalah yang dihadapi saat perlombaan akan lebih rumit daripada penyelesaian sederhana seperti ulasan artikel ini.

Baca Juga: Mengubah Format Word dan Powerpoint ke Pdf

Kesimpulan

Cara membuat nomor urut otomatis pada excel tanpa rumus dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu alat tambahan untuk mempermudah penggunanya.

Excel semakin berkembang dari masa ke masa. Untuk saat ini excel masih merajai untuk persoalan rekapan data kantoran.

Walaupun aplikasi yang mirip-mirip dengan excel sangat banyak diluar sana tetapi eksistensi excel masih belum bisa dikalahkan oleh pesaingnya.

Excel dapat dikatakan adalah aplikasi berbayar yang tidak semua orang menyadarinya. Adanya email kampus sungguh memudahkan user yang selalu menggunakan aplikasi resmi tanpa takut adanya malware yang disisipkan. Terima kasih telah berkunjung.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Pada Excel Tanpa Rumus"