Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cek Nomor Token Listrik Terbaru

Cara cek token listrik yang hilang

Cara cek nomor token listrik yang hilang biasa terjadi apabila kamu bukan penghuni dari tempat yang ditempati. Namun jika kamu penghuni tempat tersebut tetap hilang tidak perlu khawatir. Ada caranya kok, hehe..

Banyak cara melihat nomor token listrik yang disediakan oleh PLN Indonesia terkadang dari sekian banyak cara ada saja kendala yang dihadapi oleh pengguna. 

Terutama saat-saat penggunaan listrik prabayar terganggu dengan bunyi yang ditimbulkan oleh meteran listrik yang membutuhkan pengisian segara. 

Untuk memudahkan kamu, Kami menyiapkan cara mudah namun agak sedikit membutuhkan waktu untuk mendapat token listrik yang hilang atau baru pertama kali menggunakan meteran prabayar.

Cara cek nomor token listrik dapat dilakukan melalui website resmi PLN namun Kami memiliki kendala untuk mendapatkan nomor tokennya. 

PLN juga menyediakan aplikasi PLN. Kami rasa aplikasi PLN inilah yang akan membantu kamu untuk menemukan nomor token listrik.

Baca Juga: Web Cek Plagiarisme Gratis Rasa Premium

Berbagai kendala akan dihadapkan pada penggunaan aplikasi PLN seperti nomor token listrik gagal dan sebagainya. Tidak perlu khawatir akan selalu ada solusi di setiap masalah. Berikut cara mengecek no token listrik:

Cara Cek Nomor Token Listrik Terbaru

  • Unduh aplikasi PLN Mobile melalui playstore, install.
  • Buka aplikasi PLN-nya kemudian klik Token & Pembayaran
Cara cek token listrik yang hilang
  • Setelah itu masukkan Nomor ID klik Periksa
  • Lanjut klik Beli Token
  • Setelah klik Beli Token nomor token listrik akan kelihatan
  • Selesai.

Lantas bagaimana cara mendapatkan Nomor ID jika kamu lupa dengan no token listrik? berikut cara mengetahui Nomor ID di meteran listrik:

Cara Mengetahui Nomor ID di Meteran Listrik Prabayar

  • Langkah pertama kamu berada di tempat meteran listrik
  • Kemudian lihat meteran listrik pada bagian barcode berjejer persegi panjang
Cara cek token listrik yang hilang
  • Tuliskan nomor atau kode tersebut pada bagian masukkan Nomor ID (Baca ulang: Cara Cek Nomor Token Listrik Terbaru)
  • Selesai.

Dua tahapan harus dikuasai untuk mengetahui nomor meter pln. Cek nomor meter pln dapat disimpulkan dengan nomor ID pada bagian meteran. Dengan mengetahui ID meteran maka no token listrik tidak akan pernah kelupaan.

Perlu diketahui bahwa barcode yang sudah menempel pada meteran dilarang untuk di lepaskan, biarkan saja. Jika kelupaan sudah ada tempat untuk mengeceknya kembali. 

Selain nomor meteran rumah sendiri dua tahapan tersebut juga dapat membantu untuk cek nomor pelanggan pln lainnya jika kesusahan dalam mengisi token prabayarnya. 

Kendala yang dihadapi oleh pelanggan pln seperti contoh nomor token listrik gagal dan sebagainya. Hal tersebut terjadi disebabkan oleh beberapa hal seperti internet tidak berjalan dengan lancar atau sistem dari app pln sedang maintenance. Lantas bagaimana solusi dari masalah nomor token listrik gagal?

Solusi Nomor Token Listrik Gagal

Pemecahan masalah nomor token listrik gagal biasanya pengguna malah memasukkan nomor id yaitu barcode pada meteran listrik. Perlu diketahui bahwa nomor id yang terdapat dibawah barcode meteran bukanlah nomor meteran listrik prabayar. Untuk mengetahuinya sudah Kami ulas diatas secara lengkap. 

Solusi lainnya adalah menggunakan banyak-banyak uang digital seperti dana, ovo, linkaja, bahkan m banking dan tidak lupa menggunakan pln mobile. Pembayaran dilakukan pada jam-jam sibuk terkadang mengalami kendala. 

Baca Juga: Cara Benar Mencari Buku di Ipusnas

Terkadang juga di jam-jam larut malam dengan bunyi meteran yang sanat mengganggu. Tidak hanya bunyi meteran yang mengganggu tetapi juga kegagalan transaksi yang dilakukan untuk pembayaran token listrik. Hal tersebut jelas menjengkelkan. 

Adapun cara cek id pelanggan pln online dilakukan melalui website resmi Kami masih mengalami kendala. Semoga ada perbaikan kedepannya atau Kami yang kurang memahami alurnya sehingga tidak dapat menyampaikan dengan baik kepada pengguna yang lebih memilih cara praktis tanpa harus menginstall PLN Mobile. 

Kesimpulan

Cek nomor token listrik terbaru Kami ulas karena banyaknya cara yang tidak work untuk diikuti oleh pelanggan PLN. 

Baca Juga: Rekomendasi Apps RSS Feed Terbaik

Dengan menguasai dua tahapan diatas maka kelupaan no token listrik tidak akan terulang kembali. Sekian, terima kasih telah berkunjung.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cek Nomor Token Listrik Terbaru"