Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menstabilkan Kinerja Fps Saat Memainkan Game Android

Cara menstabilkan Fps Saat Memainkan Game

Haris Discussion - Fps merupakan hal yang teramat penting untuk memainkan game dengan lancar, dengan fps tinggi memainkan game menjadi lebih halus, terlihat pada gerakan animasi game tersebut. Terdapat banyak cara untuk meningkatkan fps, salah satunya dengan membeli handphone dengan spesifikasi yang tinggi. 

Adapun cara menstabilkan kinerja fps yang saya maksud hanyalah gambaran umum. Semua orang mungkin mengetahui tetapi tidak melakukannya. 

Ada baiknya dibahas secara singkat. Fps sendiri tidak bisa dipaksakan jika hardwarenya tidak mendukung. Berikut cara menstabilkan kinerja fps saat memainkan game.

Cara menstabilkan Fps Saat Memainkan Game

1. Recent Apps

Untuk pengguna handphone era sekarang dengan mudahnya bisa melakukan multitasking dari satu aplikasi dengan aplikasi lainnya tentunya sangat memudahkan. 

Tetapi hal tersebut dapat menurunkan kinerja handphone, mengapa? karena pengguna ram akan lebih terkuras oleh banyaknya aplikasi yang dibuka. Jika Anda membuka game baik offline maupun online lebih baik hapus terlebih dahulu apps yang masih dibuka supaya kinerja ram fokus untuk satu aplikasi (game).

Cara menstabilkan Fps Saat Memainkan Game

2. Apps Layar Belakang

Hampir sama dengan recent apps tetapi aplikasi yang berjalan di layar belakang biasanya adalah aplikasi yang berbeasis media sosial, shopping seperti instagram, twitter, youtube, tokopedia, shopee dan sebagainya. 

Jika dipertanyakan apakah mempengaruhi kinerja? ya tentu karena notifikasi yang muncul dari aplikasi sosisal media tersebut dapat memperlambat kinerja dari handphone itu sendiri. Terlebih jika menggunakan spek rendah, mungkin terjadinya stuk screen dan kembali ke loading awal. 

Maka dari itu untuk aplikasi yang tidak terlalu penting sebaiknya dimatikan notifikasinya. Terdapat beragam cara untuk mematikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar.

3. Baterai

Daya dari beterai akan mempengaruhi kinerja fps jika dibawah 20%, sama juga dengan memainkan game dengan mengisi daya. kedua hal tersebut sama pengaruhnya. 

Jika baterai terisi penuh atau diatas 70% maka kinerja handphone akan lebih optimal. Untuk spesifikasi handphone yang tinggi mungkin tidak akan bermasalah tetapi akan bermasalah didaya tahan baterai. 

Memainkan dengan mengisi daya baterai secara bermasamaan akan meningkatkan suhu dari handphone dan dapat memperlambat kinerja fps. Biasanya jika dilakukan dengan 10% dengan diisi baterainya akan terjadi fps drop.  Sangat menggangu, bukan kamu saja tetapi orang yang bermain bersamamu. 

4. Wifi & Suhu Ruangan

Penggunaan wifi akan berpengaruh untuk kinerja hp karena dengan penggunaan wifi kinerja handphone akan lebih ringan untuk mencari sinyal dan kestabilan kecepatan internet. 

Jika menggunakan data maka suhu handphone akan meningkat karena kinerja handphone mencari sinyal. Berbeda cerita jika kalian tinggal diperkotaan ataupun di tempat dengan kestabilan kecepatan internet. 

Nah ini berhubungan dengan suhu ruangan untuk kestabilan terbaik memakai wifi dan suhu ruangan yang dingin. 

Seperti sekarang ini, musim hujan akan sangat mendukung kestabilan kinerja handphone. Jika menggunakan data seluler ada baiknya berada di suhu ruangan yang dingin supaya dalam pencarian sinyal tidak akan panas dan dapat mempengaruhi kinerjanya. 

Empat hal yang dibahas diatas merupakan gambaran umum untuk menstabilkan kinerja handphone sekaligus fps handphone Anda. Dalam empat hal tersebut murni dari pengalaman admin dalam memainkan game. 

Jika diluar sana terdapat berbagai aplikasi untuk melancarkan jalannya game sebenernya fungsinya sama saja dengan apa yang diulas diatas. Seperti membersihkan ram yakni membersihakan recent apps. 

Adapun untuk aplikasi penstabilan jaringan itu hanya digunakan untuk ping, apa gunanya? lengkanya bisa baca-baca di google, karena akan terlalu panjang jika dibahas. Sekian postingan akhir tahun semoga bermanfaat.

Ilustrasi: Caspar Camille Rubin

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Menstabilkan Kinerja Fps Saat Memainkan Game Android"