Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Translate di Google Docs

Cara Translate di Google Docs

Translate di google docs sungguh memberikan kemudahan kepada pengguna. Mengapa tidak, dengan adanya translate di google docs dapat mempersingkat waktu pengguna untuk menerjemahkan dokumen yang sudah ditulis.

Fitur yang disematkan google pada google docs ini memberikan dampak yang besar walaupun sebagaimana kita ketahui bahwa google juga mempunyai alat untuk menterjemahkan bahasa asing ke bahasa yang diinginkan yakni melalui google translate.

Adanya fitur terjemah pada google docs memberikan kemudahan dalam menerjemah dokumen tanpa harus masuk ke web google translate. Perlu diingat google docs hanya dapat menerjemah keseluruhan dokumen bukan seperti google translate yang dapat menerjemahkan kata perkata.

Jadi google docs menerjemahkan dokumen yang sudah selesai ditulis oleh penggunanya supaya tulisan yang sudah siap sekalian diterjemahkan ke dalam bahasa yang diinginkan. 

Sebagai contoh pengguna menulis dalam bahasa Indonesia kemudian menterjemahkan ke dalam bahasa inggris. Begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Streaming Radio Online di Laptop

Adapun cara untuk translate di google docs dapat diikuti langkah-langkah berikut.

Cara Translate di Google Docs

  • Pertama buka google docs
  • Buat dokumen baru lalu tuliskan/ketikkan pada dokumen baru tersebut
  • Setelah selesai, klik Alat kemudian klik Terjemahkan dokumen
  • Pilih bahasa yang akan diterjemahkan
Cara Translate di Google Docs
  • Google docs akan membuat dokumen baru untuk hasil dari terjemahan
  • Selesai.

Demikian cara menerjemahkan dokumen dalam google docs. Beberapa faktor yang perlu diperhatikan yakni seperti internet yang stabil supaya hasil yang didapatkan lebih cepat tanpa memakan banyak waktu untuk membuat hasil dokumen terjemah. 

Untuk dokumen hasil unggahan lebih baik copy teks lalu masukkan ke google docs daripada mengunggah dokumen. Hal tersebut untuk menjaga format yang didukung oleh google docs.

Tujuan Menggunakan Translate Google Docs

Alat terjemahan online sangat banyak bertebaran di internet untuk mempercayai dokumen diterjemah dengan baik maka google docs adalah pilihan terbaik. 

Terjemahan google terkadang tidak sesuai dengan tata bahasa atau kaidah bahasa maka dari itu Anda memerlukan tool lainnya yakni seperti grammarly untuk mendapatkan grammar yang tepat dari hasil yang diterjemahkan nantinya.

Adanya fitur translate pada google docs memudahkan pengguna untuk menerjemahkan dokumen secara utuh tanpa harus menunggu translate perkata. 

Baca Juga: Syarat Unduhan Google Drive Bisa Dilanjutkan Saat Koneksi Terputus

Menggunakan google translate biasa juga bisa digunakan tetapi akan berbeda jika menggunakan google docs tetapi dasarnya sama saja, haha..

Keunggulan dan Kekurangan Translate Google Docs

Menggunakan alat selain kepunyaan google mungkin akan mendapatkan banyak kesalahan dibanding punya google. Alat penerjemah online terbaik selain punya google maka menggunakan alat translate dokumen wajib mencari translate dokumen premium untuk mendapatkan hasil terbaik.

Premium juga harus memperhatikan preview dari orang-orang yang sudah menggunakannya supaya mendapatkan alat translate premium terbaik di antara yang berbayar.

Baca Juga: Tempat Tersimpannya Gambar Yang Terupload Melalui Blogger - Arsip Blogger

Alat premium penerjemah dokumen Kami sendiri belum pernah mencobanya maka saran dari Anda yang sudah menggunakannya sangat diperlukan. Silahkan berkomentar apabila Anda pernah mencoba salah satu alat online premium untuk melakukan translate dokumen.

Kesimpulan

Cara menerjemah dokumen melalui google docs dapat dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan google docs pengguna sudah dapat menerjemahkan dokumen secara utuh. 

Perlu diingat bahwa terjemahan dari google docs tidak seutuhnya sesuai dengan kaidah bahasa maka menggunakan alat tambahan lainnya adalah solusi untuk memperhatikan grammer supaya lebih masuk akal saat dibaca.

Memperbaiki grammar Anda dapat menggunakan alat seperti Grammarly atau semacamnya. Namun aplikasi paling populer untuk memperbaiki kesalahan grammar adalah aplikasi grammarly. 

Baca Juga: Tips Menghindar Dari Postingan Sampah di Facebook

Gunakan alat tambah tersebut supaya hasil dari translate google docs semakin mantap. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Translate di Google Docs"