Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Syarat Unduhan Google Drive Bisa Dilanjutkan Saat Koneksi Terputus

Cara Melanjutkan Unduhan Googledrive Melalui IDM

Google drive merupakan penyimpanan paling banyak digunakan saat-saat ini terlebih dengan kompetitor yang menyajikan storage yang lebih besar dan sebagainya. 

Namun google drive menjadi salah satu penyimpanan cloud yang digunakan, alasan utamanya menyandang nama besar dari google sendiri. 

Adanya nama google menjadikan banyak orang menggunakannya atau karena keterkaitan dengan akun yang dimiliki oleh usernya yang mempermudah dengan adanya penyimpanan cloud tersebut. 

Google drive membatasi penyimpanan untuk user semata yakni pengguna gratisan dengan 15gb per-akun. Dapat diupgrade dengan akun premium hanya saja tidak unlimited yang menyebabkan harus membayar pertahun atau perbulan. 

Sedikit info mengenai akun-akun yang mempunyai batas limit yang besar seperti akun kampus yang bekerja sama dengan google, dulunya setau Kami diberikan kuota unlimited namun akhir-akhir ini batasnya hanya mencapai 1tb. 

Jika dibandingkan 15gb dengan 1tb sangat jauh, haha.. Namun ada saja manusia-manusia yang memperjualbelikannya. Untuk kamu yang sedang ngampus coba cari tahu, kampusmu ada kerjasamanya atau tidak, lumayan bukan.

Dengan banyaknya yang menggunakan googledrive akan muncul yang namanya permasalahan, salah satunya melanjutkan unduhan yang terpause atau matinya koneksi internet saat melakukan pengunduhan. 

Jika terputus 5% masih biasa saja dan bisa diunduh ulang tetapi jika terputus 80-90% membuat kesal dan sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya sangat mudah untuk itu Kami mencoba mengulasnya.

Baca Juga: Salah Satu Fitur Youtube Jarang Digunakan Penggunanya

Ulasan Detail: Cara Melanjutkan Unduhan Googledrive Melalui IDM

Kami menggunakan IDM karena banyak pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut, selain mudah dan dirasa ada penambahan kecepatan, haha..

  • Perlu diperhatikan "browser default" karena ini berdasarkan Desktop
  • Biasanya browser default pada desktop adalah microsoft edge. Untuk mengetahui browser default, sederhananya adalah dengan melakukan save file teks dengan format (.html) dan membuka 2x lihat masuk ke browser mana. Cara lain yakni saat Anda melakukan login wifi id dengan login web masuk ke browser mana. 
  • Jika browser default sudah diketahui saatnya login akun google. Supaya ada keterkaitan link yang dibuat oleh google dengan akun google Anda.
  • Buka link googledrive unduhan, misalkan Anda mengunduh wallpaper Nasa dengan size 12gb dengan alamat googledrive. 

Terputus ditengah jalan maka dengan sendirinya IDM akan mencoba menyambungkan melalui browser default mengakses link sebelumnya untuk melakukan unduhan kembali. 

Mengapa bisa tidak berhasil? jawabannya karena Anda tidak login akun google saat melakukan pengunduhan pada googledrive dan menggunakan browser default. 

Untuk menyingkatnya dan lebih sederhannya seperti dibawah ini, ulasan diatas supaya Anda mengetahui alur proses IDM menyalanjutkan pengunduhan yang tertunda sebelumnya. 

Ini hanya bisa dilakukan dengan googledrive untuk penyimpnan cloud lainnya belum dapat dipastikan cara ini bisa dilakukan.

Baca Juga: Perbaiki Pembayaran By.U Menggunakan Dana Sebagai Pembayaran Instan

Ulasan Singkat: Cara Sederhana lanjutkan Unduhan Googledrive IDM

  • Gunakan browser default
  • Login akun google
  • Lanjutkan dengan mengunduh file dari googledrive
  • Jika terputus pengunduhannya maka IDM dengan sendirinya membuka browser default dan membuka link file yang diunduh untuk mendapatkan link baru kemudian diproses untuk melanjutkan unduhan. Tapi Anda harus mengklik "Lanjutkan" maka IDM akan memprosesnya.
  • Selesai.

Kesimpulan

Pengunduhan lanjutan ini hanya dapat diproses saat Anda melakukan tahap pengunduhan file dari pertama. Bukan saat terputus ditengah jalan baru mencari cara untuk melanjutkan unduhan googledrive. 

Jika dapat dilanjutkan dengan menekan tombol countinu saja tanpa ada perlu penjelasan lebih mendalam maka ulasan ini tidak perlu dibuat namun karena masih banyak orang yang belum mengetahuinya. 

Hanya untuk pengguna internet kecepatan tinggi tida memerlukan tutorial semacam ini, bisa diulang dari awal namun untuk pengguna internet dengan kecepatan terbatas, hal semacam ini sangat diperlukan terlebih mengundul file penting. 

Banyak hal yang bisa diulas dari IDM itu sendiri dan googledrive. Untuk pembahasan ini, tidak Kami sematkan gambar, mengapa? kejadian seperti ini jarang terjadi tetapi kedepannya akan coba Kami visualisasikan supaya lebih mudah untuk di mengerti. Sekian ulasan mengenai cara melanjutkan unduhan menggunakan IDM pada penyimpnan googledrive. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Syarat Unduhan Google Drive Bisa Dilanjutkan Saat Koneksi Terputus"