Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Terbaru Mengembalikan Kembali Voice Typing Pada Google Docs

Cara Terbaru Mengembalikan Kembali Voice Typing Pada Google Docs

Voice typing google docs merupakan fitur yang disematkan pada dokumen docs google untuk memudahkan pengguna dalam menuliskan teks.

Penggunaan voice typing pada google docs merupakan cara paling mudah untuk menulis teks dan efisiensi waktu yang dibutuhkan saat mengetik.

Namun voice typing pada google docs juga memiliki kekurangan yakni akses google dokumen membutuhkan internet oleh karena itu voice typing pada google docs akan lambat atau tersendat oleh tidak stabilnya internet.

Penggunaan voice typing pada google docs sangat bergantung pada stabilnya internet Anda, apabila internet tidak stabil maka penggunaan voice typing akan mengganggu olahan data suara menjadi teks.

Baca Juga: Kata Kunci Google Untuk Pencari Gratisan

Selain itu voice typing pada google docs juga sering hilang atau tidak terdapat pada google dokumen, apakah benar? Berikut ulasannya

Cara Mengembalikan Kembali Voice Typing Pada Google Docs

  • Pertama buka google dokumen
  • Cepatnya akses pranala berikut https://docs.google.com/document/u/0/
  • Kemudian klik Kosong untuk memilih dokumen kosong tanpa ada isi apapun
  • Setelah itu klik File kemudian klik bahasa lalu pilih bahasa Inggris (United Kingdom)
  • Refresh halaman google dokumen, jika masih belum muncul, tutup browser kemudian buka kembali
  • Kami sarankan gunakan browser Chrome
  • Selesai.

Kenapa hanya dengan cara demikian voice typing pada google docs aktif kembali? simak penjelasan dibawah

Voice Typing Pada Google Docs Dapat Aktif Kembali?

Dimana letak pengaktifan kembali voice typing pada google docs? jawabannya terletak pada bahasa yang harus diubah menjadi bahasa inggris.

Jika ditelisik lebih jauh entah mengapa jika mengklik dokumen yang sudah ada templatenya fitur voice typing tidak akan muncul.

Entah mengapa google membuat google dokumennya demikian, seharusnya baik dokumen berbahasa lain juga diberikan akses untuk voice typing.

Itu semua pertimbangan dari google. Disebabkan google menerapkan aturan seperti itu maka pengguna akan sedikit bingung apabila bahasa google docs masih dalam bahasa indonesia.

Baca Juga: Fitur Reading View Mozilla Mempermudah Membaca Portal Berita

Sebagian pengguna malah menganggap google menghapus voice typing pada google docs sebenarnya tidak.

Itulah alasan mengapa pengguna harus mengubah bahasa google docs supaya voice typing tampil kembali dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Kelebihan Menggunakan Voice Typing Pada Google Docs

Tulisan panjang akan lebih mudah jika didikte menggunakan voice typing tanpa harus mengetik panjang lebar. Untuk Anda yang suka dengan mengetik terutama untuk mengasah kemampuan jari terhadap keyboard sepertinya fitur voice typing tidak diperlukan.

Siapa tahu kedepannya sudah malas mengetik maka fitur ini sangat berguna. Perlu diketahui juga bahwa fitur voice typing tidak hanya tersedia pada google dokumen untuk aplikasi microsoft word juga tersedia namun sangat jarang digunakan.

Kekurangan Voice Typing Pada Google Docs

Sempat Kami singgung di awal-awal pembahasan artikel ini. Internet menjadi penentu Voice Typing berjalan dengan lancar atau malah lambat dan bisa saja pengolahan suara ke teks tidak sesuai yang membuat pengguna harus menghapus beberapa teks yang salah.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatur dan Mengubah Proxy Windows 10

Penggunaan Voice Typing pada mulanya akan sering mendapatkan kesalahan tetapi seiring berjalannya waktu dan terbiasa dengan pengetikan melalui suara maka akan lebih mudah dan lebih menyenangkan serta membuat vokal Anda lebih baik karena penyebutan setiap kata harus benar supaya google dapat mengidentifikasi suara ke teks dengan benar.

Kesimpulan

Voice typing pada google docs dapat dikembalikan fitur tersebut dengan cara diatas, cukup mudah dilakukan namun beberapa pengguna tidak mengetahui penyebab voice typing pada google docs hilang dari menu google docs.

Dengan mengetahui penyebab hilangnya voice typing pada google docs tidak akan membuat pengguna bingung lagi mengapa voice typing hilang.

Baca Juga: Cara Menulis Nama Latin ke Nama Bahasa Arab

Untuk mengembalikannya pun sangat mudah dan cepat. Lagi-lagi disebabkan oleh ilmu yang sebelumnya tidak tahu sekarang sudah tahu. Sekian, terimakasih.



Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Terbaru Mengembalikan Kembali Voice Typing Pada Google Docs"