Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menyimpan Dokumen di Google Docs

Cara Menyimpan Dokumen di Google Docs

Menyimpan dokumen di google doc bisa dilakukan dengan mudah namun supaya dokumen yang disimpan dapat dilihat kembali nantinya maka perlu memperhatikan beberapa faktor.

Cara menyimpan dokumen di google doc sedikit berbeda dengan menyimpan dokumen di word microsoft.

Sebagai pengguna yang baru-baru menggunakan google docs lebih baik memperhatikan beberapa hal yang akan Kami sampaikan supaya dokumen yang disimpan dapat terjaga dengan baik dan poin utamanya yaitu dapat menyimpan dokumen di google doc.

Penyimpanan di google doc dapat dilakukan dengan dua cara, pertama dokumen berasal dari pengguna atau dokumen yang dibuat langsung oleh pengguna melalui google doc.

Baca Juga: Cara Mengambil Video di Tiktok

Apabila dokumen sudah dibuat atau sudah sudah jadi maka pengguna hanya perlu mengunggah dokumen tersebut.

Untuk mengunggah dokumen yang sudah jadi biasanya disimpan di google drive. Singkatnya menyimpan dokumen yang sudah jadi pengguna hanya perlu mengakses google drive kemudian mengunggah dokumen dan selesai.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Poin Telkomsel Untuk Beli Kuota Promo

Berbeda halnya dengan pembuatan dokumen google docs yang dilakukan secara manual yakni dokumen yang belum jadi. Diketik langsung di google namun untuk cara menyimpannya bagaimana? simak cara menyimpan dokumen di google docs

Cara Menyimpan Dokumen di Google Doc

  • Pertama masuk ke google doc
  • Akses cepat melalui pranala berikut https://docs.google.com/document/u/0/
  • Klik Halaman Kosong kemudian ketikkan tulisan hingga menjadi dokumen
  • Apabila sudah selesai menulis maka cara untuk menyimpannya
  • Pertama perhatikan nama dari dokumen, untuk dokumen baru namanya masih Dokumen tanpa Judul silahkan diubah terlebih dulu
  • Disaat Anda menulis perhatikan tulisan di samping judul dokumen yang diubah, jika bertuliskan "Disimpan di drive" berarti dokumen yang diketik tiap-tiap kalimat sudah disimpan di dalam drive
Cara Menyimpan Dokumen di Google Docs
  • Untuk mengetahui letak dokumen yang disimpan silahkan ke google drive. Supaya cepat akses pranala berikut https://drive.google.com/drive/my-drive
Cara Menyimpan Dokumen di Google Docs
  • Selesai.

Demikian cara menyimpan dokumen di google docs. Sangat gampang untuk di praktekkan. Terkadang pengguna yang baru menggunakan google docs kebingungan disebabkan google docs tidak menyediakan fitur siman melainkan google docs langsung menyimpan apabila pengguna membuat dokumen baru kemudian mengetikkan beberapa kalimat di dalamnya.

Selain itu pengguna baru bingung dimana letak dokumen yang disimpan secara otomatis tersebut. Sebenarnya dokumen yang disimpan otomatis tersebut disebutkan pada dokumen yang diketik yakni di simpan di drive atau tepatnya google drive.

Dengan mengetahui cara menyimpan dokumen di google doc dan tahu tempat disimpannya dokumen yang sudah dibuat akan membuat pengguna lebih mahir kedepannya.

Baca Juga: Cara Masuk Instagram Tanpa Kata Sandi

Silahkan klik-klik fitur yang diberikan oleh google dokumen supaya Anda dapat mengetahui lebih jauh dari apa yang disematkan pada google doc. Siapa tahu dengan klik-klik beberapa fitur yang tertera malah membutuhkan di kemudian hari dan tidak membingungkan lagi kedepannya.

Google Docs Menyimpan Otomatis Dokumen yang Dibuat

Pembuatan dokumen melalui google doc disimpan secara otomatis disebabkan penggunaan google docs dioperasikan menggunakan internet oleh karena itu untuk menghemat waktu pengguna daripada harus menyimpan secara manual lebih baik diatur untuk menyimpan secara otomatis.

Pengguna juga dapat melihat riwayat perubahan setiap dokumen yang sudah disunting pada bagian samping kanan atas dokumen.

Kesimpulan

Cara menyimpan dokumen di google doc dapat dilakukan dengan mudah tetapi tidak bagi kita yang awam dalam penggunaan google doc.

Jika terbiasa menggunakan microsoft word maka penggunaan google doc sedikit berbeda karena dioperasikan melalui internet. Dokumen google doc tidak dapat disimpan apabila jaringan internet terputus atau internet tidak tersedia.

Baca Juga: Cara Cek Turnitin Gratis 2023

Biasanya google akan memberikan notifikasi bahwa internet tidak tersedia maka hubungkan terlebih dulu ke internet untuk menggunakan kembali google dokumen. Baik menyunting atau menyimpan. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Dokumen di Google Docs"