Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Softcopy di Handphone

Cara Membuat Softcopy di HP

Cara membuat softcopy di hp biasanya berbentuk format pdf terkadang juga ada sebagian orang yang membuat softcopy berformat word.

Softcopy dibuat bertujuan untuk menyimpan atau menyalin dokumen fisik yang tidak ada softcopynya.

Biasanya dilakukan di perkantoran akibat pindah memindahkan file dokumen yang tidak sempat mengirim softcopy.

Dengan adanya softcopy asli akan lebih memudahkan pegawai untuk mengedit apabila terjadinya kesalahan pada dokumen fisik namun beberapa pembuatan softcopy dilakukan untuk menyimpan dokumen tersebut dalam bentuk digital supaya lebih memudahkan nantinya apabila diperlukan.

Hanya saja pembuatan softcopy digital ini akan merepotkan pegawai apabila diminta untuk menambahi atau mengedit softcopy itu sendiri.

Pegawai diharuskan untuk menulis ulang dengan cara manual. Jika ditelisik lebih jauh dengan adanya softcopy yang benar pada saat pengambilan gambar pada dokumen fisik seharusnya pegawai akan terbantu daripada harus menulis ulang semua teks pada dokumen softcopy yakni dengan memanfaatkan ocr.

Baca Juga: Mencari Judul Lagu Dengan Audio

Adapun cara membuat softcopy di handphone dapat disimak sebagai berikut.

Cara Membuat Softcopy di HP

  • Pertama Anda harus memiliki aplikasi tambahan untuk membuat softcopy di hp
  • Aplikasi yang harus dipasang adalah CamScanner: Aplikasi pemindai yang dibuat oleh CamSoft Information
  • Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi tersebut
  • Selanjutnya Anda baca postingan berikut Membuat Softcopy Menggunakan CamScanner
  • Selesai.

Mengapa malah mengalihkan ke halaman lainnya dan tidak membahasnya pada artikel ini? Jawabannya adalah daripada menulis ulang apa yang sudah ditulis sebelumnya lebih baik Anda baca artikel yang sudah mengulas tentang membuat softcopy di hp dengan judul yang berbeda.

Artikel diatas merupakan artikel yang dibuat di masa covid-19 yang bertujuan untuk memudahkan siswa sekolah dalam mengumpulkan tugasnya.

Baca Juga: Mencicipi Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone

Apabila Anda membaca artikel ini dipastikan memiliki tujuan yang sama yakni membuat softcopy dokumen namun dengan judul yang berbeda. Silahkan dibaca dan dipraktekkan dengan benar, pelan-pelan saja.

Alur Membuat Softcopy di Handphone

Membuat softcopy di hp dapat dilakukan dengan mudah apabila pengguna memahami cara benar memfoto dokumen.

Memfoto dokumen seharusnya sejajar dengan dokumen fisik supaya mendapatkan hasil yang bagus dan nyaman saat dibaca.

Apabila foto dokumen fisik tidak bagus maka softcopy-nya pun akan sulit dibaca terutama untuk foto dokumen fisik yang buram.

Fungsi dari aplikasi scanner atau aplikasi pembuat softcopy adalahnya menggabungkan foto dengan melakukan pemotongan otomatis atau dapat di atur oleh pengguna dan menggabungkannya dalam satu dokumen digital yakni dokumen PDF.

Mengapa dokumen format pdf menjadi acuan dalam membuat softcopy? Format pdf merupakan format yang beku atau tidak dapat diedit oleh sembarang orang apabila tidak memiliki alat untuk mengeditnya.

Hp dalam membaca format pdf hanya menampilkan tampilannya saja tanpa bisa mengedit file dokumen pdf tersebut.

Berbeda halnya jika softcopy diformatkan word maka saat hp membaca dokumen word kemudian ditampilkan maka pengguna yang membuka dapat langsung mengeditnya.

Baca Juga: Mengaktifkan AutoPlay Music di Chrome Android

Perlu diingat bahwa softcopy adalah gabungan gambar atau foto dokumen fisik yang digabungkan dalam satu dokumen utuh.

Jadi baik softcopy format word maupun pdf sama-sama tidak dapat melakukan pengeditan disebabkan teks yang ditampilkan berupa foto.

Kesimpulan

Cara membuat softcopy di hp dapat dilakukan menggunakan aplikasi CamScanner tetapi aplikasi satu ini terlalu berat untuk dijalankan apabila Anda memiliki gawai dengan spesifikasi rendah.

Saran Kami silahkan gunakan aplikasi satu ini untuk memudahkan Anda, untuk penggunaannya silahkan baca Scanner Ocr Terbaik Android

Baca Juga: Mengaktifkan Equalizer Spotify

Apabila sudah terbiasa dengan CamScanner maka lebih mudah disebabkan aplikasi tersebut memberikan fitur yang sangat melimpah untuk melakukan berbagai scan terhadap dokumen termasuk dapat membaca teks pada dokumen fisik. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Softcopy di Handphone"