Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengaktifkan Equalizer Spotify

cara mengaktifkan equalizer di spotify

Haris Discussion - Equalizer atau penyeimbang suara merupakan salah satu fitur wajib untuk music player. Terlebih music player seperti spotify yang sudah banyak penggunanya. Baik pengguna premium maupun gratis.

Jika gratis bisa saja dapat akses untuk apa premium, hehe.. Yang tidak tahu suara mba-mba iklan spotify ngacung, haha..

Spotify sendiri merupakan music player online terpopuler sampai saat ini walaupun banyak pesaingnya, sebut saja joox, deezer, apple music dan masih banyak lagi. 

Kepopuleran spotify menurut saya mungkin karena duluan ada berbeda dengan apple music yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan tersendiri. 

Perbedaan yang mencolok dari musik player online lainnya seperti ada lagu-lagu yang non-copyright. Kekurangannya tidak selengkap soundcloud. Soundcloud menang banyak dicover-cover lagu. 

cara mengaktifkan equalizer di spotify

Masuk lagi dalam pembahasan mengenai equalizer. Kegunaan dari fitur ini yakni untuk menyeimbangkan suara dari lagu. Contoh bassnya kurang nendang nah kita bisa atur melalui equalizer. Jika mendengar saja tanpa mengaktifkan equalizer akan terdengar flat. 

Berbeda rasanya jika mengaktifkan equalizer, suasana dan rasa yang disampaikan oleh sebuah lagu akan lebih ngena, haha..

Jika kalian pernah remix-remix lagu mungkin akan akrap dengan fitur satu ini. Berikut cara mengaktifkan equalizer di spotify

Tatacara mengaktifkan equalizer di Spotify

  • Buka Spotify, 
  • Di halaman Home, klik Pengaturan (Gambar gear disamping kanan atas)
  • Scroll kebawah, equalizer tepat dibawah Download menggunakan seluler dan diatas Penyimpanan
    cara mengaktifkan equalizer di spotify
  • Klik Equalizer, aktifkan dan setting sesuai dengan rasa, selera kamu. 

Fitur Equalizer bisa dikatakan salah satu fitur tersembunyi yang ada di spotify karena jika kita sebagai pengguna menggunakan spotify hanya menikmati lagu-lagu yang ada disana dan tidak melihat disekeliling apliaksinya mungkin tidak akan tahu akan fitur ini. 

Jika kalian menggunakan earphone dalam equalizer bisa mengaktifkan suara surround, yakni suara yang melengkapi. Untuk jelasnya nikmati dan rasakan perbedaanya. 

Sedikit menyinggung untuk pengguna desktop spotify fitur ini tidak disediakan. Setahu saya tidak disediakan walaupun bukan versi terbaru dari spotify. Untuk sound dari desktop memang kesulitan karena memng tidak akan adanya perbedaan. Berbeda dengan handphone, soundnya bisa disesuaikan. 

Sekian mengenai cara mengaktifkan penyeimbang suara atau equalizer yang terdapat dalam musik player online spotify. Saran, baikknya gunakan stream lagu dengan kualitas tinggi supaya lebih jernih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Mengaktifkan Equalizer Spotify"