Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Scanner Ocr Terbaik Android

Scanner Ocr Terbaik Android vflat

Masih dimasa pandemi, scanner ocr diperlukan untu kepentingan dalam  mengumpulkan tugas dan kegiatan lainnya yang berkenaan dengan dunia  pendidikan. Adapun mengenai scanner ocr terbaik terdapat beberapa  pilihan yang dapat Anda coba. 

Jika diulik lebih dalam dalam pencarian  scanner ocr dalam play store akan mendapatkan scanner terbaik yang  kegunaannya sama dengan scanner lainnya namun diunggulkan oleh beberapa  hal seperti bebas dari iklan. 

Hal ini dilakukan oleh developer untuk  meningkatkan peminat orang-orang terhadap scanner ocr miliknya. Jika  dilihat dari kepopuleran scanner pasti akan tertuju kepada Camscanner  yakni scanner sejuta umat. 

Untuk Camscanner sendiri sudah Kami Ulas pada beberapa waktu yang lalu berikut: Scan Dokumen Menggunakan CamScanner 

Banyak yang merekomendasikan scanner  tersebut, seperti ulasan diatas scanner yang coba dibagikan yakni  scanner yang bebas dari iklan. Pengunannyanya sangat mudah, terkadang  orang-orang masih saja kebingungan karena tidak adanya petunjuk yang  diberikan oleh aplikasi tersebut. Aplikasi yang Kami maksud adalah vFlat Scanner.

vFlat Scanner

vflat scanner merupakan scanner ocr pada biasanya yang diunggulkan dari scanner ini adalah bebas dari iklan, hal ini akan sangat membantu Anda dalam menyelesaikan scan secara cepat tanpa harus menunggu iklan loading terlebih dulu baru bisa menyelesaikan scannya. Walaupun hal ini tidak semua terjadi pada aplikasi scanner. 

Menghargai jasa dari developer yang sudah mempermudah dalam mengumpulkan tugas, terdapat iklan beberapa itu tidak menjadi masalah namun terdapat juga developer yang masih mencari pengguna yang menggunakan aplikasinya seperti vFlat Scanner. Kesempatan ini harus dicoba, hehe..

Cara Menggunakan vFlat Scanner

Aplikasi ini sendiri bisa Anda dapatkan melalui Playstore. Dalam penggunaan aplikasi ini Kami rasa masih ada orang-orang yang tidak paham dalam pengoperasiannya. Padahal cukup mudah namun ada saja yang belum bisa. 

Kendala akan ditemui saat gambar yang akan discan sudah tersimpan digalerry dalam artian sudah terlebih dulu memfoto Buku kemudian baru membuka aplikasi vflat scanner. Pengguna akan kebingungan gimana caranya men-scan buku yang sudah difoto menggunakan kamera biasa bukan dari kamera aplikasi vflat. 

Bisa dikatakan ini merupakan kekurangan dari vflat yang tidak memberikan petunjuk bagi penggunanya dan berharap penggunanya sudah bisa mengoperasikannya. Berikut cara menscan ocr pada aplikasi vflat dengan gambar yang tersimpan di gallery.

Scanner Ocr Terbaik Android vflat

  • Buka aplikasi vFlat Scanner
  • Setelah dibuka, samping kiri bawah klik Perpustakaan
Scanner Ocr Terbaik Android vflat
  • Terdapat folder default atau klik titik tiga samping kanan atas untuk membuat folder baru
  • Buka folder tersebut kemudian akan terdapat tulisan Import samping kiri bawah, klik icon tersebut untuk mengambil gambar di gallery yang akan discan
 
Scanner Ocr Terbaik Android vflat
  • Setelah dipilih gambar yang akan discan, adanya pengaturan yang harus dilewati yakni koreksi lengkung jika dalam pengambilan gambarnya kertasnya melengkung atau sebagainya, peningkatan warna dan penghapusan jari. 
  • Kemudian klik eksport, biasanya guru akan menyuruh untuk mengeksport ke Pdf. Pilih eksport ke Pdf. Selesai.

Scanner Ocr Terbaik Android vflat

Demikian penjelasan mengenai cara penggunaan dari aplikasi vflat, seharusnya dengan ulasan diatas sudah tidak bingung lagi dalam penggunaan aplikasi satu ini. 

Untuk cara foto dengan aplikasi Vflat langsung itu sangat mudah karena setelah menjepret beberapa kali akan langsung dihubungkan dengan folder dan akan siap untuk dieksport ke pdf.  

Dalam eksport vflat terdapat satu lagi untuk eksport yakni eksport ke teks, hal ini diperlukan jika Anda memfoto satu buku dan ingin menulis ulang apa yang difoto cukup dengan vflat, yaitu dengan mengeksport ke teks Anda tidak perlu lagi menulis ulang cukup dengan meng-copy-nya saja. 

Kami juga sudah mengulas mengenai scanner ocr untuk bahasa arab, scanner yang dibahas diatas hanya untuk bahasa latin namun ada juga orang-orang yang mmebutuhkan scanner ocr dalam bahasa arab. Berikut artikelnya: Cara Scan Tulisan Bahasa Arab

Kesimpulan

Jika dibandingkan fitur yang ditawarkan oleh vFlat dengan Camscanner memang terdapat perbedaan yang jauh. Namun untuk dasar-dasar yang diperluka untuk sebuah scanner vflat sudah terpenuhi terutama untuk anak sekolahan dan mahasiswa dalam pengumpulan tugas daring. 

Alasan kami mengulas vflat karena ukuran dan simpelnya penggunaan aplikasi satu ini serta tidak harus memakai banyak storage handphone, ukurannya hanya 11 Mb dibandingkan dengan Camscanner yang ukurannya lebih besar namun fiturnya tidak digunakan semuanya. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Scanner Ocr Terbaik Android"