Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencicipi Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone

Mencicipi Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone

Haris Discussion - Awal tahun dengan dipenuhinya banyak harapan dan tujuan ada baiknya mencicipi hal lama yang mungkin ketinggalan ditahun sebelumnya. Mi control center ini merupakan fitur yang ditanamkan dalam Miui versi 12. Untuk Miui dibawahnya masih menggunakan style notifikasi lama. 

Walaupun masih menggunakan miui versi lama, banyak dari pengembang aplikasi yang mmebuat aplikasi serupa untuk support di Miui 12 ke bawah. Gaya tampilan yang diberitakan tidak jauh berbeda dengan versi miui 12 dan mirip dengan notifikasi bar iphone. Mirip bukan berarti sama ya. 

Jika dilihat dari tampilan notifikasi Miui 12 mengikuti style notifikasi dari iphone walaupun nampak jelas perbedaannya. Penggunaan fitur ini sendiri untuk miui 12 kebawah tidak memiliki kendala atau masalah yang signifikan. 

Mencicipi Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone

Untuk penggunaannya sendiri untuk kalian yang sering mengaktifkan fitur hemat daya baterai maka harus mensetting untuk aplikasi Mi control ini ke settingan tidak ada pembatasan daya. Jika tidak disetting ada kemungkinan aplikasinya akan force close dan akan kembali ketampilan semula. 

Aplikasi ini sendiri dari pihak pengembangnya sendiri masih menampilkan iklan tetapi bukan di notifikasi bar melainkan dalam aplikasinya. Jika kalian membuka untuk mengubah warna atau sebagainya maka iklan akan muncul. 

Iklan yang muncul menurut admin tidak mengganggu dan membuatmu menetap dengan tampilan barumu. Ada baiknya kita membahas beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasinya.


Fitur-fitur Mi Control Center

Mencicipi Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone

Pertama, mi control sendiri menyediakan dua cara dalam gaya notifikasinya. Pertama seperti notifikasi xiaomi pada umumnya dengan icon app bersambung dengan notikasi aplikasi. 

Kedua terdapat Control Center, jika swipe down sebalah kanan maka tampilan notifikasinya hanya icon apps, seperti jaringan seluler, senter dan sebagainya. 

Untuk swipe down sebelah kiri tampilannya hanya untuk notifikasi aplikasi, seperti whatsapp, email, dan sebaginya. Perlu diketahui juga untuk pengguna miui 9 notifikasi seperti whatsapp bisa langsung dibalas tanpa harus membuka aplikasinya. Untuk fitur ini sendiri miui 9 belum support tetapi jika menggunakan mi control center kita mendapatkan fitur tersebut.


Mencicipi Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone



Kedua, setelan yang diberikan oleh mi control dalam memperindah tampilan dengan selera penggunya. Jadi tidak menonton untuk tampilannya. Terdapat Layout untuk mengatur kecil besarnya icon apps notif, Colors untuk mengganti warna sesuai dengan keinginan, Data Ussage, untuk mengentahui data yang digunakan, Edge Triggers coba sendiri saja, Pop-ups untuk tampilan notifikasi, Extras sebagai fitur tambahan seperti gambaran sentuhan saat menyentuh icon apps dan sebagainya. 

Itulah bebrapa fitur yang ada pada aplikasi mi control center, tentu kedepannya akan diupdate oleh pengembangnya. Mi control center ini sendiri sudah tersedia di play store dengan keyword Mi Control Center atau bisa mengklik linknya. Sebenarnya aplikasi satu ini tidak diperlukan tetapi bagi Anda yang sudah teralu menonton dengan satu gaya notifikasi ada baiknya mencobanya. 

Dengan tampilan yang baru akan mempunyai rasa baru saat menggunakan handphone. Admin menggunakannya karena di Miui 9 tidak ada lagi update jika di update ke versi lebih tinggi pemborosan baterai karena spek handphonenya tidak terlalu tinggi lebih baik tetap di versi lamanya saja.

Sekian ulasan mengenai Mi Control Center, alasan utama mencobanya adalah untuk merasakan experience hal yang baru. Diluar sana banyak sekali aplikasi serupa tetapi admin memilih aplikasi ini untuk kalian coba. Silahkan bereksperimen karena setiap selera itu berbeda. Semoga bermanfaat.