Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mencari Judul Lagu Dengan Audio

Cara Mencari Judul Lagu Dengan Audio
Shazam Audio

Mencari lagu menggunakan audio, ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang jika sudah tidak mengetahui liriknya. Terkadang banyak cara untuk mengetahui judul lagu. Biasa kita menemukan lagu yang kita sukia secara tidak sengaja, sedang bermain sosial media menemui postingan yang dibumbuhi oleh musik yang kita sukai tetapi kita tidak mengetahui jaudul dari lagu tersebut. 

Biasanya kita akan mencarinya dikolom komentar. Biasanya orang-orang akan share mengenai judul lagu yang dimainkan dalam video tersebut. Biasana ini terjadi di media sosial instagram. Terkadang ada juga postingan yang memnag disertakan judul oleh si pembuat postingan.


Nah kali ini saya akan membagikan salah satu aplikasi yang mempunyai fungsi untuk mencari judul lagu dengan menggunakan audio saja. Baik terdapat lirik dalam audio tersebut maupun hanya sekedar nada saja. Berikut cara untuk menemukan lagu dengan audio

Cara Mencari Lagu Menggunakan Audio

Langkah-langkah:

  • Unduh dulu aplikasinya dengan keyword: Shazam
  • Terdapat dua versi dalam aplikasi ini, terdapat versi lite dan aplikasi utama. Saran saya gunakan saja versi lite untuk lebih menghemat data dan lebih kepada tujuan hanya untuk mencari judul lagu saja. Jika ingin mengun aplikasi utamanya ya tidak masalah mungkin fiturnya lebih banyak dan lengkap
  • Untuk versi lite hanya untuk mencari lagu saja, mungkin karena itu pula aplikasi ini diciptakan. Jadi tidak harus mengunduh versi utama jika memang hanya untuk mencari lagu saja.
  • Install kemudian buka aplikasinya dan izinkan apa yang perlu diizinkan, seperti izin untuk menangkap audio
  • Karena aplikasi shazam memerlukan audio untuk merekam dan mencari lagu yang dimaksud
  • Lalu klik icon Shazam dan putarkan audio yang akan dicari judul lagunya. 
  • Tunggu beberapa detik dan akan langsung ditemukan, selesai.

Cara Mencari Judul Lagu Dengan Audio
Shazam


Aplikasi shazam ini akan sangat memudahkan Anda untuk menemukan lagu yang terlintas di timeline tetpai tidak terdapat satu kode-pun untuk menemukan judulnya. Jika lagu yang terlintas itu adalah bahasa indonesia mungkin saja kita dapat menemukannya dengan memasukkan lirik di google ataupun di youtube. Berbeda cerita jika lagu yang Anda dengarkan adalah lagu korea ataupun lagu rock. 

Mustahil bisa memecahkan judul lagunya. dengan adanya aplikasi ini dapat membantu Anda menemukannya. Aplikasi shazam juga harus didukung dengan internet karena databasenya tidak disedikan secara online. Pasti disediakan secara online karena akan terlalu besar untuk dijadikan secara offline. 

Adapun perbedaan lite danaplikasi versi utamanya. Untuk versi lite hanya terdapat fitur untuk mencari musiknya saja mungkin saja untuk versi utama terdapat langsung music dan diputar secara streaming. 

Ada baiknya juga sih tanpa harus mencari di google atau di youtube untuk memutar musik yang sudah ditemukan oleh aplikasi tersebut. Tetapi kembali lagi kepada pengguna, jika hanya ingin mencari judulnya saja cukup menginstall versi lite, jika ingin sekalian install versi utamanya. Seperti kita ketahui untuk versi utama pasti membutuhkan storage yang lebih besar dibandingkan dengan versi lite. 


Aplikasi shazam juga tidak diperlukan setiap saat maka ada baiknya menginstall versi lite dan setelah menggunakan kembali dihapus, nambah-nambah penyimpanan saja, haha.. hanya saran dan tidak memaksakan pembaca, hehe.. 

Mungkin sekian postingan kali ini mengenai cara mencari tahu judul lagu dengan menggunakan audio dan tentunya menggunakan android. Semoga bermanfaat.
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Mencari Judul Lagu Dengan Audio"