Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Pakai Aplikasi Ganda Xiaomi

Cara Pakai Aplikasi Ganda Xiaomi

Aplikasi ganda Xiaomi telah memberikan banyak perubahan kepada pengguna hp yakni dapat menggunakan aplikasi yang sama dengan akun yang berbeda.

Sebagai contoh seharusnya whatsapp hanya dapat di install hanya satu aplikasi dengan adanya aplikasi ganda maka aplikasi whatsapp dapat dipasang dengan dua aplikasi sekaligus.

Aplikasi ganda xiaomi tidak hanya berlaku pada aplikasi sosial media tetapi hampir semua aplikasi yang diberikan akses atau aplikasi yang dipasang melalui play store dapat digandakan menjadi dua aplikasi.

Ditambah Xiaomi memiliki fitur ruang kedua yang dapat membuat pengguna seakan akan memiliki dua perangkat. Adapun cara pakai aplikasi ganda xiaomi untuk menggandakan aplikasi, simak cara berikut.

Cara Pakai Aplikasi Ganda Xiaomi

  • Pertama buka hp xiaomi sebagaimana biasanya
  • Buka aplikasi keamanan kemudian scroll kebawah
  • Klik Aplikasi Ganda
Cara Pakai Aplikasi Ganda Xiaomi
  • Setelah itu aktifkan aplikasi yang diinginkan untuk menggandakannya.
  • Selesai.

Itulah cara menggunakan aplikasi ganda xiaomi untuk menggandakan aplikasi yang terpasang pada hp xiaomi.

Dengan adanya aplikasi ganda maka pengguna hp xiaomi mendapatkan akses dua aplikasi sekaligus. Seperti contoh instagram maka pengguna akan mendapatkan aplikasi utama instagram yang kedua mendapatkan aplikasi instagram yang serupa dengan aplikasi utama.

Baca Juga: Cara Mudah Translate Aksara Sunda Android

Untuk pengaturannya aplikasi kedua atau hasil dari aplikasi ganda tidak ada perbedaan sama sekali dengan aplikasi ori yang dipasang melalui playstore. Xiaomi hanya menggandakannya menjadi dua, yakni aplikasi utama dan aplikasi kedu yang serupa dengan aplikasi utama.

Kelebihan Aplikasi Ganda Xiaomi

Sebenarnya aplikasi ganda bisa Anda dapatkan melalui playstore namun xiaomi sendiri sudah menyediakannya. Jadi pengguna yang ingin menggandakan aplikasi tidak harus lagi memasang aplikasi tambahan untuk menggandakan aplikasi.

Menggunakan aplikasi tambahan untuk menggandakan aplikasi akan memakan banyak penyimpanan internal dan memberatkan kinerja hp apalagi menggunakan aplikasi spesifikasi rendah.

Kelebihan aplikasi ganda bawaan xiaomi pertama pengguna tidak berkesusahan untuk menggandakan aplikasi disebabkan xiaomi sudah menyediakannya kepada pengguna.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Al Qur'an Terbaik

Kedua, adanya aplikasi ganda membantu pengguna untuk memisahkan aplikasi yang digunakan untuk komersial dan aplikasi yang digunakan untuk urusan pribadi.

Sebagai contoh memiliki dua aplikasi whatsapp di satu hp maka aplikasi wa utama untuk kepentingan pribadi. Aplikasi kedua atau aplikasi yang digunakan untuk urusan pekerjaan.

Selain itu aplikasi ganda juga dapat menggandakan aplikasi seperti game-game.

Terpenting dari aplikasi ganda adalah penyimpanan hp Anda cukup besar untuk menampung aplikasi yang digandakan nantinya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Aplikasi Ganda Xiaomi

Selalu perhatikan penyimpanan internal handphone supaya tidak kepenuhan saat menggandakan aplikasi.

Apabila penuh maka aplikasi ganda tidak jadi dibuat dan hp pun ikut lag atau lambat yang cukup lama sehingga diharuskan untuk mematikan paksa atau restart paksa disebabkan hp sudah tidak dapat bekerja dengan baik.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Kesimpulan

Cara menggunakan aplikasi ganda xiaomi cukup mudah disebabkan fitur tersebut langsung disematkan pada aplikasi keamanan xiaomi. Penggunaannya pun cukup mudah dan cepat jadi tidak akan mengganggu performa dari hp itu sendiri.

Perhatikan memori internal supaya pembuatan aplikasi ganda berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat aplikasi menjadi ganda Kami tidak menyarankan hal tersebut. Hp Xiaomi sudah menyiapkan hal tersebut jadi sebagai pengguna hanya perlu memanfaatkan aplikasi sebaik-baiknya.

Apabila aplikasi yang harus digandakan lebih dari dua aplikasi maka menggunakan aplikasi lain atau aplikasi tambahan adalah jalan terbaik.

Baca Juga: Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

Menggunakan aplikasi ganda xiaomi hanya dapat menggandakan satu dari aplikasi utama untuk menggandakan lebih dari satu, tiga dan seterusnya aplikasi ganda xiaomi tidak dapat melakukannya. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Pakai Aplikasi Ganda Xiaomi"