Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Relaksasi Menggunakan App Bawaan Xiaomi

Relaksasi Menggunakan App bawaan Xiaomi

Relaksasi bisa disebut juga mencari ketenangan dengan suara-suara alam. Xiaomi sendiri memberikan hal yang sama melihat banyaknya app luar sana yang memberikan relaksasi dengan suara-suara alam menenangkan. Suara-suara yang diberikan oleh 

Xiaomi dalam appnya cukup beragam namun tidak bisa disetting secara bersamaan. Contohnya suara api unggun dibarengi dengan suara ombak hal tersebut tidak dimungkinkan jika memang suara kedua tersebut tidak digabungkan. 

Penggabungan kedua suara tersebut menjadi salah satu kekurangan dari aplikasinya. Aplikasi bawaan yang Kami maksud bukanlah aplikasi khusus yang dibuat oleh Xiaomi untuk relaksasi namun aplikasi dasar sistem OS yang disematkan fitur relaksasi. 

Tepatnya bukan relaksasi namun suara-suara alam. Untuk suaranya sendiri tidak Kami ilustrasikan melalui suara audio melainkan dengan deskripsi dari audio alam tersebut. 

Ketenangan melalui relaksasi banyak dicari oleh kebanyakan orang terutama oleh mereka yang memiliki aktivitas padat untuk menghilangkan penat seharian bekerja maka relaksasi adalah tempat yang tepat untuk menumbuhkan energi baru atau setidaknya menghilangkan rasa kepadatan seharian bekerja.

Relaksasi beraneka ragam, mulai dari spa, menjalankan hobi, naik gunung, bertemu dengan sahabat, nonton youtube seharian, videocall lintas negara, dan tidak luput juga mendengarkan suara-suara alam di sekitar. 

Cara paling mudah yang dilakukan oleh sebagian orang adalah dengan mendengarkan suara alam, di kota mendengarkan suara tidaklah mudah karena perjalanan ke Desa cukup memakan waktu. 

Alternatifnya cukup dengan membuka Youtube kemudian menikmatinya. Namun ada saja orang yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan suara alam tersebut. Aplikasi bawaan yang Kami maksud adalah Jam, ulasannya sebagai berikut.

Suara Alam di Jam Bawaan Hp Xiaomi

Perlu diketahui bahwa penyematan fitur suara alam ini hanya berlaku untuk Hp MIUI 12 dan di atasnya. Kemungkinan besar MIUI 10 dan 11 juga mendapatkan fitur ini, hanya saja kelengkapan atau ragam suara alam tidak banyak seperti versi MIUI di atasnya. 

Relaksasi Menggunakan App bawaan Xiaomi

Fitur suara alam pada hp Xiaomi dapat didengar pada aplikasi JAM, pada pilihan fitur hitung mundur atau jam pasir. Suara yang dihasilkan untuk defaultnya (bawaan) adalah hening, kedua ada hutan, ketiga malam musim panas, pantai, hujan musim panas, dan api kompor. 

Ragam Suara Alam di Aplikasi Jam Xiaomi

Hutan

Suara yang dihasilkan adalah suara hutan pedalaman dengan kicauan burung, air, serta kayu. Suara yang asri dengan baluran air sungai dan suara-suara binatang lainnya yang selalu menjadi ciri khas suara di hutan.

Baca Juga: Tips Mencari Warna Senada Untuk Design

Malam Musim Panas

Suara yang muncul adalah suara hening dan jangrik seperti suara musim panas di desa yang tidak terlalu jauh dengan kota. Tidak adanya akses untuk dilalui oleh kendaraan sehingga suara kendaraan tidak terdengar.

Pantai

Hasilkan suara pantai yang masih sepi oleh pengunjung atau sama sekali tidak adanya pengunjung. Namun bukan suara pantai yang berada langsung atau dekat sekali dengan laut tetapi lebih kepada suara yang ada di sekitaran bebatuan atau sekitaran tanaman bakau yang tidak terlalu deras suara dari ombak.

Hujan Musim Panas

Suara hujan musim panas dapat diartikan menjadi dua suara, seakan-akan suara yang dihasilkan merupakan suara dari pembakaran kayu bukan suara hujan. Suara musim panas yang diciptakan ini lebih kepada gerimis tanpa adanya petir sebagai pelengkap dari hujan. Suaranya hujan ringan bukan hujan lebat jadi hanya suara air yang jatuh ke daun atau ranting pepohonan.

Api Kompor

Suara api kompor yang diciptakan lebih kecil dari suara hujan musim panas, dengan adanya ranting yang bunyi saat dibakar, seperti bunyi ranting patah. 

Bisa juga diilustrasikan hanya api kompor yang menyala. Tidak adanya penggorengan atau suara rebusan, disimpulkan hanya suara dari api kompor.

Baca Juga: Tips Mencari Suatu Hal di Pencarian Google

Aplikasi jam xiaomi pada fitur hitung mundur terdapat 5 pilihan suara alam atau suara yang disematkan pada aplikasi tersebut. 

Untuk ragam suara akan berbeda di setiap versi MIUI, kemungkinan besar pada MIUI di atasnya akan mendapatkan lebih banyak suara atau bahkan fitur suara alam tersebut dihapus.

Kekurangan dan Kelebihan Suara Alam Aplikasi Jam Xiaomi

Jelas kekurangan suara alam yang disematkan pada Xiaomi adalah ragam dari suara itu sendiri. Jika menggunakan aplikasi pihak ketiga maka pengguna dapat menggabungkan suara tersebut secara berbarengan dan pemisahan suara lebih banyak seperti suara angin santai, suara angin pantai dan ragam lainnya. 

Xiaomi memang tidak memfokuskan untuk relaksasi dengan adanya suara alam tersebut.  Disematkan untuk adanya suara pelengkap dari hitung mundur yang mana awalnya hanya hening. Kelebihan juga jelas karena menyematkan suara alam pada aplikasi bawaan Hpnya.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan relaksasi dengan kemajuan teknologi sudah sangat dimudahkan dalam arti kata dimodifikasi sedemikian rupa supaya orang-orang tidak harus ke tempat asal suara cuku dengan gatged mereka sudah dapat mendengarkan suara tersebut. 

Oleh karena itu hadirnya aplikasi relaksasi ikut serta dalam memudahkan hal tersebut terlebih youtube sudah menyediakan suaranya tinggal aplikasi dalam memodifikasi suara tersebut sehingga bisa digabung dengan suara lainnya secara bersamaa. 

Kekurangan pada suara alam yang ada pada aplikasi Jam terletak di ragam suara alam dan penggabungan suara-suara. Sekian pemaparan mengenai Relaksasi Menggunakan App bawaan Xiaomi. Terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Relaksasi Menggunakan App Bawaan Xiaomi"