Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Lock 4G Xiaomi Semua Tipe

Cara Mudah Lock 4G Xiaomi Semua Tipe

Cara Lock 4G Xiaomi - Menjadi salah satu jalur untuk memaksimalkan koneksivitas yang disediakan oleh provider kepada pengguna. Xiaomi menjadi salah satu brand HP yang mudah atau dimudahkan untuk mengganti jaringan menjadi 4G. 

Kecepatan jaringan 4G saat ini masih belum merata di seluruh Indonesia oleh karena itu 4G tidak dapat dinikmati oleh semua kalangan. Terutama untuk mereka yang tinggal di daerah terpencil. 

Seperti diketahui untuk memperluas jaringan tidak mudah disebabkan geografi Indonesia yang cukup sulit di jangkau. Semoga kedepan semua kalangan dapat menikmati jaringan satu ini. 

Selain 4G belakangan ini juga masuk jaringan 4G+ dan lagi-lagi tidak semua kalangan dapat menikmatinya walaupun tinggal di daerah perkotaan. Lain kesempatan akan coba bahas topik 4G+, kembali ke topik pembahasan. 

Sebelum mengunci jaringan menjadi 4G alangkah baiknya mengetahui beberapa syarat sebelum lock 4G Xiaomi. 

Syarat Lock Jaringan 4G Xiaomi

  • Daerah support jaringan 4G
  • Handphone mendukung jaringan 4G
  • Provider mewadahi jaringan 4G di daerah yang ditempati
  • Kartu/ Simcard support 4G

Empat poin menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh user xiaomi untuk terus melangkah tahap selanjutnya pada cara lock 4G Xiaomi. Mengapa demikian? Daerah yang tidak mendukung jaringan 4G dapat dipastikan saat Anda mengunci 4G maka jaringan tidak akan muncul. 

Cara lock 4G dapat dilakukan dengan beberapa cara namun untuk memudahkan pembaca dalam mengikuti cara kunci jaringan 4G maka Kami memilih cara termudah dari sekian banyak cara yang dapat dilakukan. Berikut Cara Mudah Lock Xiaomi Semua Tipe

Baca Juga: Fitur Terbaik Aplikasi Berita Microsoft Start

Cara Lock 4G Xiaomi  Semua Tipe

  • Buka Pengaturan Xiaomi
  • Klik Tentang telepon kemudian Klik Keseluruhan spesifikasi
  • Terakhir klik Penyimpanan Internal (3x) untuk masuk ke Informasi Telepon
Cara Mudah Lock 4G Xiaomi Semua Tipe
  • Masuk ke Informasi telepon dapat juga dilakukan menggunakan dial (*#*#4636#*#*) 
  • Setelah masuk ke Informasi Telepon klik Informasi telepon 1 atau 2. Maksud 1 atau 2 adalah simcard 1 dan 2. 
  • Jika menggunakan simcard untuk mengakses internet pada simcard 2 maka pilih Informasi Telepon 2.
Cara Mudah Lock 4G Xiaomi Semua Tipe
  • Klik Setel Jenis Jaringan yang Disukai pilih LTE Only untuk mengunci jaringan 4G
  • Selesai.

Perlu diingat sebelum kunci forji Anda harus mengingat  Jenis Jaringan Default supaya kembali ke settingan semula lebih mudah namun jika tidak mengetahuinya cukup klik pada bagian Informasi Telepon yang tidak di ubah untuk melihat settingan defaultnya. 

Baca Juga: Panduan Pembayaran UKT Menggunakan BSI Mobile 

Ulasan diatas Kami membahas tentang cara kunci jaringan telkomsel, settingan provider lain Kami rasa sama saja karena terletak pada sistem HP bukan pada simcardnya yang diubah-ubah. Cara lock 4G Xiaomi tentu memiliki keunggulan dan kekurangan, berikut kelebihan dan kekurangan mengunci sinyal 4G:

Kelebihan Lock 4G Xiaomi

  • Mendapatkan Jaringan 4G yang membantu memaksimalkan kecepatan internet 
  • Tidak turun ke 3G atau dibawahnya disebabkan oleh terkuncinya jaringan. Jika daerah tersebut tidak memiliki jaringan 4G maka jaringan di Hp tidak akan muncul namun jika daerah tersebut memiliki jaringan tersebut maka Hp akan memaksa dirinya untuk menangkap jaringan 4G tersebut.
  • Jarang mengalami kendala/hambatan saat menjelajah internet

Kekurangan Lock 4G Xiaomi

  • Tidak dapat menerima SMS
  • Tidak dapat menggunakan Dialpad untuk cek pulsa, beli kuota atau lainnya
  • Hp panas karena dipaksakan untuk menangkap jaringan 4G namun jika daerah tersebut memang support 4G maka hp adem-adem saja. 
  • Setelah mengetahui cara kunci 4G Telkomsel pada Hp Xiaomi maka tujuan utama dari lock 4G only adalah untuk meningkatkan kecepatan internetan terutama pada layanan streaming. 4G berkontribusi besar supaya pengguna lebih mudah mengakses berbagai produk yang dihubungkan dengan internet. 

Kesimpulan

Cara Lock 4G Xiaomi dapat dilakukan pada semua tipe brand hp satu ini. Perlu diperhatikan syarat dan beberapa hal yang telah diulas diatas supaya tidak menemukan gangguan yang tidak diinginkan. 

3G mulai ditinggalkan bahkan dimatikan oleh provider untuk memaksimalkan 4G sebagai jaringan yang lebih cepat dan pembaharuan yang lebih dari sebelumnya.

Perlu dingat adalah settingan default dari jenis jaringan yang diterapkan oleh hp yang dipakai supaya jika ingin kembali ke setelan semula lebih mudah. Sekian, terima kasih.




Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Lock 4G Xiaomi Semua Tipe"