Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menambahkan Akun Google di Playstore

Cara Menambahkan Akun Google di Playstore

Cara menambahkan akun google? sebenarnya akun google dapat ditambahkan melalui beberapa cara termasuk melalui playstore. Adapun pembahasan penambahan akun google hanya berfokus pada aplikasi playstore. 

Namun dengan menambahkan akun google di playstore baik di pengaturan ataupun email juga akan tertaut. Google mengintegrasikan semua akun dengan semua aplikasi yang membutuhkan akun gmail terutama aplikasi google sendiri supaya pengguna tidak memasukkan beberapa kali tetapi cukup dengan meng-klik akun yang sudah dimasukkan.

Penambahan akun google di playstore sering kali dilakukan untuk melakukan pembayaran atau lain hal. Biasanya ya untuk pembayaran atau Top up. 

Menggunakan akun utama atau akun terpercaya untuk melakukan top up adalah pilihan yang tepat daripada menggunakan banyak akun sehingga lupa akan akun tersebut.

Baca Juga: Cara Unggah Gambar Whatsapp Tidak Pecah-Pecah

Oleh karena itu memilih satu akun untuk melakukan pembayaran secara terus-menerus perlu diperhatikan atau singkatnya cukup satu akun saja. Untuk cara menambah kan akun google di playstore Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Menambahkan Akun Google di Playstore

  • Pertama masuk ke aplikasi playstore
  • Kedua klik Profil Anda samping kanan atas
  • Klik tanda panah ke arah bawah
Cara Menambahkan Akun Google di Playstore
  • Kemudian klik Tambahkan Akun Lainnya
  • Klik Google lalu tambahkan akun google anda dengan semestinya
  • Selesai.

Itulah cara paling singkat untuk menambahkan akun google pada playstore. Sekali lagi dengan menambahkan akun baru pada playstore maka aku tersebut akan terintegrasi dengan gmail, youtube atau lainnya yang berhubungan dengan aplikasi buatan google.

Apa Keuntungan Menambahkan Akun Google di Playstore

Pertama playstore merupakan aplikasi ringan dalam artian selalu dibuka oleh pengguna untuk mencari aplikasi maka cache dari aplikasi playstore sudah tersimpan dengan rapi. Disaat pengguna membuka aplikasi play store android dapat dengan cepat memberikan konten dari playstore itu sendiri. Berbeda halnya jika menggunakan gmail atau aplikasi yang jarang dibuka maka akan sedikit lambat dalam proses penambahan akun.

Fungsi Akun Google di Playstore

Akun google di playstore memiliki fungsi yang cukup beragam salah satunya dapat supaya dapat memasang aplikasi yang disediakan oleh playstore yang mana dikembangkan oleh ribuan developer untuk menunjang aktivitas pengguna atau hiburan lainnya.

Baca Juga: Cara Unlock MI Akun Xiaomi Jalur Resmi

Tujuan Menambahkan Akun Google di Playstore

Apabila ditelaah lebih jauh maka penambahan akun google melalui playstore dapat dapat dijadikan dua alasan mengapa pengguna menambahkan akun google melalui playstore.

Pertama disebabkan adanya pembayaran yang harus dilakukan baik pada aplikasi tertentu ataupun top up pada game tertentu. Hal ini sangat lumrah dilakukan karena jika ingin top up maka menambahkan akun google ya melalui playstore bukan melalui email. 

Walaupun melalui aplikasi email juga bisa dilakukan. Kedua, menambahkan akun google pada playstore dilakukan oleh pengguna yang tidak ingin terjadinya lag atau lambat saat melakukan penambahan akun pada androidnya.

Baca Juga: Dua Aplikasi Video Editing Terbaik di Android Versi Jadul

Cara diatas cukup membantu pengguna yang memiliki android spek kentang ataupun android yang bermasalah di aplikasi gmail atau semacamnya. Dengan adanya cara tersebut tentu memudahkan pengguna.

Kesimpulan

Cara menambahkan akun google dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya melalui playstore oleh karena itu playstore menjadi pilihan dari banyak cara tersebut disebabkan cache dari aplikasi itu sendiri yang sering dibuka oleh pengguna sehingga playstore mudah terbuka dan loading konten di dalamnya cukup cepat karena sudah ada data yang disimpan pada cache playstore. 

Baca Juga: Fitur Terbaik Aplikasi Berita Microsoft Start

Terdapat dua alasan dari pengguna yang menambahkan akun google melalui playstore, pertama untuk melakukan pembayaran. Kedua adalah lebih mudah melakukan penambahan akun google melalui playstore dan itu tidak berlaku bagi Anda yang memiliki hp spek tinggi.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Akun Google di Playstore"