Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Update Playstore Semua Tipe HP Android

Cara Update Playstore Semua Tipe HP Android

Bagi sebagian pengguna mengupdate play store diperlukan namun bagi sebagian lainnya semoga saja playstore mengupdate dirinya sendiri, hehe.. Cara mengupdate play store dapat dilakukan mudah-mudah sulit, jadi tidak menentu tetapi tidak salah untuk mencoba.

Cara update playstore di Android sebenarnya dapat dilakukan namun tidak perlu dilakukan, mengapa demikian? Perlu diketahui bahwa playstore akan mengupdate dirinya sendiri jika Anda memperhatikan dengan baik-baik versi dari playstore yang sedang Anda gunakan.

Apakah playstore dapat di update secara manual? jawabannya dapat. Playstore tidak membatasi pengguna untuk mendapatkan update.

Oleh karena itu tidak semua hp mendukung aplikasi playstore terbaru yang mana playstore terbaru memuat aplikasi yang tidak sesuai dengan hp yang Anda gunakan. Adapun cara mengupdate playstore semua tipe hp dan alasan mengupdatenya dapat disimak sebagai berikut.

Cara Update Playstore Semua Tipe HP Android

  • Pertama buka pencarian google kemudian cari playstore apk
  • Kemudian pasang aplikasi playstore yang telah didapatkan
  • Selesai.

Cukup mudah bukan? tetapi mengapa saat memasang aplikasi playstore tidak terpasang. Terdapat beberapa alasan mengapa playstore tidak dapat terpasang pada HP Anda.

Alasan Playstore Versi Terbaru Tidak Dapat Terpasang di HP

Pertama, aplikasi play store terbaru tidak kompatibel dengan perangkat yang Anda gunakan. Apabila menggunakan perangkat jadul maka jangan berharap dapat memasang aplikasi playstore terbaru.

Mengapa perangkat tidak mengizinkannya? Supaya aplikasi yang dipasang melalui playstore nantinya merupakan aplikasi-aplikasi yang kompatibel dengan perangkat yang digunakan.

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Instal Whatsapp di Playstore

Sebagai contohnya Anda menggunakan perangkat android versi 8, saat ini versi android sudah mencapai versi 11 maka playstore dengan versi android 11 tidak akan dapat dipasang pada perangkat anda untuk menjaga kompetibelnya aplikasi yang tersedia disana.

Alasan pertama merupakan alasan mutlak yang tidak dapat ditolak oleh pengguna, jadi untuk dapat update playstore harus menyesuaikan dengan versi android sekarang.

Beberapa HP saat melakukan pembaruan play store secara manual berhasil. Tergantung dengan hpnya juga jadi tidak salah untuk mencoba.

Tujuan Mengupdate Aplikasi Play Store

Update playstore tidak hanya dapat dilakukan pada brand hp Xiaomi, Samsung dan brand android lainnya. Playstore di update bertujuan untuk mendapatkan aplikasi terbaru dari developer yang mengembangkan aplikasinya. Mendapatkan update terbaru dari aplikasi yang sering digunakan.

Baca Juga: Solusi Tidak Bisa Instal Aplikasi di Play Store

Mengupdate playstore memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mencari aplikasi yang baru rilis dan mendapatkan berbagai pembaruan yang dilakukan oleh playstore itu sendiri.

Kerugian Apabila Playstore Berhasil di Update Untuk Semua HP Android

Sudah Kami singgung sebelumnya yaitu tidak kompatibelnya perangkat dengan aplikasi yang ingin dipasang.

Walaupun playstore memberikan informasi untuk setiap aplikasi yang tidak kompatibel pada perangkat tertentu. Kerugian yang dialami yakni melakukan update pada aplikasi yang seharusnya tidak dilakukan.

Tidak hanya update tetapi juga memasang aplikasi yang tidak kompatibel pada perangkat. Tindakan ini membuat perangkat bekerja keras untuk menjalankan aplikasi yang tidak sesuai dengan sistemnya.

Baca Juga: Solusi Mutakhir Tidak Bisa Instal Aplikasi di Luar Playstore

Untuk mencoba-cobanya tidak terlalu masalah, biasanya apabila aplikasi yang dipasang tidak berjalan sesuai dengan keinginan pengguna atau memiliki banyak masalah saat dijalankan. Pengguna hanya perlu menghapus aplikasi tersebut. Cukup mudah.

Kesimpulan

Mengupdate playstore dapat dilakukan dengan dua cara, pertama playstore sendiri yang akan melakukan update terhadap dirinya sendiri apabila dia memerlukan untuk melakukan update. Kedua, update playstore dilakukan secara manual seperti ulasan diatas.

Mengupdate playstore dapat dilakukan pada semua tipe hp dengan memperhatikan versi yang tidak terpaut terlalu jauh supaya update playstore secara manual dapat dilakukan dengan baik.

Baca Juga: Scanner Ocr Terbaik Android

Update playstore memiliki dua sisi yakni mendapatkan pembaruan dan aplikasi lebih banyak atau mendapatkan kesalahan aplikasi saat memasangnya. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Update Playstore Semua Tipe HP Android"