Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Aplikasi pembersih sampah dapat dikategorikan menjadi aplikasi wajib yang harus dipunyai oleh sebuah HP. Terutama hp kekinian yang berbasis android. Aplikasi pembersih sampah terbaik terbilang banyak terutama untuk hp yang sudah memiliki aplikasi pembersih sampah sendiri.

Aplikasi pembersih sampah bawaan hp harusnya sudah menjadi yang terbaik daripada aplikasi pembersih sampah lainnya yang terdapat di Playstore atau di tempat lainnya. 

Apakah aplikasi pembersih sampah kurang bagus sehingga harus menggunakan aplikasi tambahan untuk memaksimalkan sampah yang dihapus? Jawabannya iya. Mengapa demikian? simak ulasan dibawah nantinya.

Banyaknya aplikasi pembersih sampah yang memiliki fungsi serupa harusnya pengguna hp tidak harus lagi memiliki aplikasi pembersih sampah bawaan. Apabila pembersih sampah bawaan sistem hp kurang maksimal maka pembersih sampah tambahan diperlukan. 

Kurang maksimal dalam membersihkan sampah disini Kami tidak mengetahui faktor sesungguhnya mengapa aplikasi bawaan hp kurang maksimal dalam menghapusnya atau ada faktor tertentu yang membuat aplikasi sampah bawaan hp di setting supaya tidak terlalu dalam membersihkan sampah pada hp.

Adapun aplikasi pembersih sampah terbaik simak ulasan di bawah ini

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Aplikasi pembersih sampah terbaik pada artikel ini adalah aplikasi pembersih sampah tambahan yang harus Anda pasang supaya membersihkan sampah pada hp lebih maksimal. Untuk aplikasi pembersih sampah rekomendasi Kami adalah SD Maid - Pembersih Sistem yang dibuat oleh darken.

SD Maid merupakan aplikasi pembersih sampah terbaik disebabkan oleh fitur yang diberikan olehnya sangat membantu pengguna untuk membersihkan sampah ke akar-akarnya. Sebagai contoh terdapat fitur untuk Pencari Berkas Sampah. 

Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik

Fitur ini berfungsi untuk mencari file yang sudah dihapus sebelumnya namun kenyataannya file tersebut belum benar-benar terhapus atau masih memiliki sisa file yang seharusnya dihapus. 

Baca Juga: Cara Menambahkan Akun Google di Playstore

Dengan menggunakan SD Maid file yang seharusnya dihapus akan terhapus sebagaimana mestinya. Berikut beberapa fitur yang membuat SD Maid menjadikannya aplikasi pembersih sampah terbaik.

Fitur-fitur SD Maid - Pembersih Sistem

1. Pembersih Sistem

SD Maid dapat melakukan pembersihan dalam sistem dan menjalankan perintah untuk mencari file sistem yang sekiranya dapat dihapus atau file sistem yang tidak digunakannya lagi oleh hp disebabkan pengguna yang menghapus salah satu aplikasi pada hpnya.

2. Pembersih Aplikasi

Pembersih aplikasi sama dengan proses yang dilakukan oleh kebanyakan aplikasi pembersih sampah lainnya yaitu membersihkan cache aplikasi yang tersimpan. Sebenarnya cache aplikasi diperlukan untuk beberapa aplikasi supaya proses loading pertama membuka kembali aplikasi lebih cepat.

3. Basisdata

Proses yang dijalankan pada basisdata adalah mencari database aplikasi yang sekiranya dapat dihapus dan tidak akan mengganggu penggunaan hp kedepannya. Hal ini perlu dilakukan seperti story whatsapp yang banyak sekali ditonton dalam sehari maka database tersebut akan menumpuk dalam 24 jam apabila tidak dihapus maka akan memenuhi penyimpanan.

Fitur terakhir sudah Kami ulas diatas jadi tidak dimasukkan lagi ke dalam fitur SD Maid. Aplikasi pembersih sampah terbaik satu ini harus Anda miliki, mengapa demikian? Disebabkan kegunaan dan fungsinya cukup membantu pengguna HP terutama untuk HP spesifikasi kentang.

Baca Juga: Cara Menambahkan Akun Google Pada Aplikasi Gmail

Melihat sesuatu yang banyak memakan memori dan membersihkan menggunakan aplikasi satu ini cukup membuat ruang menjadi lega dan bertahan dalam beberapa hari kedepan yang kemudian harus dijalankan lagi.

SD Maid Premium Berbayar?

Aplikasi pembersih sampah sd maid memang berbayar, sebaiknya Anda bayar supaya mendapatkan semua fitur yang diberikan olehnya. Sd maid dapat dijalankan walaupun Anda tidak melakukan pembayaran sekalipun hanya saja fitur yang diberikan akan dibatasi. Seperti halnya aplikasi lainnya jika tidak masuk mode pro maka dibatasi pemakaian fitur pada aplikasi tersebut.

Saran Kami untuk membelinya langsung melalui playstore supaya mendapatkan fitur pembersih sampah yang maksimal. 

Baca Juga: Cara Menambahkan Gambar di Word HP

Selain keempat fitur di atas SD Maid juga memberikan fitur pada aplikasinya yakni mencari file yang dianggap duplikat atau double file. Aplikasi akan menyarankan untuk menghapus salah satunya supaya penyimpanan lebih lega dan luas.

Kesimpulan

Aplikasi pembersih sampah terbaik yang menjadi rekomendasi Kami jatuh kepada SD Maid walaupun pengguna harus membayarnya supaya dapat menggunakan semua fitur yang diberikan oleh aplikasi SD Maid. 

Kegiatan membersihkan sampah pada hp dilakukan biasanya apabila hp sudah dalam keadaan lag atau ingin mengecek sampah sudah berapa banyak. Biasanya dilakukan karena gabut atau notifikasi memori akan penuh baru dilakukan pembersih sampah.

Baca Juga: Cara Crop Video Menggunakan Kinemaster

Pembersih sampah bawaan hp bukan tidak bagus namun ada beberapa fitur yang tidak disematkan pada aplikasi pembersih bawaan hp namun disematkan pada aplikasi SD Maid. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik"