Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengubah Doc Menjadi Pdf di HP dan Laptop

Cara Mengubah Doc Menjadi Pdf di HP dan Laptop

Mengulas dokumen doc menjadi hal lumrah atau bisa dikatakan hampir semua pengguna tahu cara mengubahnya namun setiap perkembangannya ada saja yang membutuhkan.

Sebagaimana manusia setiap hari lahir begitu pula dengan ilmu pengetahuan yang sama akan dipelajari oleh manusia yang baru mengenal dan mencari tahu ilmu yang telah ada.

Mengubah Doc menjadi pdf sangat mudah dilakukan namun beberapa pengguna lebih memilih mengubah doc menjadi pdf melalui cara offline atau tanpa menggunakan internet. Cara tersebut memang lebih efisien namun pengguna diharuskan untuk memasang aplikasi tambahan.

Apabila menggunakan handphone dengan spek rendah lebih tidak menggunakan aplikasi tambahan untuk mengubah doc menjadi pdf. Hal ini berlaku untuk pengguna hp maupun laptop.

Baca Juga: Mengosongkan Penyimpanan Google Drive

Adapun cara mudah untuk mengubah doc menjadi pdf di HP dan Laptop simak cara berikut

Cara Mengubah Doc Menjadi PDF di HP dan Laptop Dengan Mudah

  • Pertama yang harus disiapkan adalah dokumen format doc
  • Kedua jaringan internet untuk mengunggah dokumen doc
  • Selanjutnya masuk ke website berikut https://www.ilovepdf.com/id/word-ke-pdf
  • Upload dokumen doc kemudian tunggu hingga unggahan selesai
  • Selanjutnya klik Konversi ke PDF
  • Tunggu proses hingga selesai dan lihatlah doc yang sudah diubah menjadi pdf
  • Selesai.

Rasa-rasa Kami tidak perlu menunjukkan visualisasi dari tata cara mengubah doc menjadi dokumen pdf. Sebagai pemula pun seharusnya sudah sangat dapat memahami tahap demi tahap yang Kami utarakan.

Keuntungan Mengubah Doc Menjadi PDF

Pdf dinilai menjadi dokumen terbaik untuk mengirim atau memperjelas format dari satu tulisan. Dengan menjadikan doc ke pdf maka format pembaca pada format pdf tidak akan berubah-ubah disebabkan pdf mengunci format dari doc yang dikonversi.

Baca Juga: Mencari Sesuatu Berdasarkan Gambar di Pencaharian Google

Menggunakan pdf sebagai alat untuk mengirim file dokumen itu menguntungkan selain tulisan yang dibaca nantinya tidak berantakan, tulisannya-pun tidak dapat diubah-ubah seenak pembaca.

Pdf juga memberikan fitur password supaya lebih aman dalam pengiriman file atau dokumen hanya diberikan atau dikirim untuk dibaca oleh orang tertentu saja.

Ubah Doc ke Pdf Lebih Mudah Offline atau Online?

Mengubah format dokumen terkadang ada beberapa faktor yang harus diperhatikan terutama untuk Anda yang mengirimkan dokumen penting. Alangkah baiknya untuk menggunakan konversi dokumen dalam bentuk offline walaupun harus menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk laptop sendiri memang tidak diperlukan alat tambahan untuk mengubah format dokumen menjadi pdf namun untuk format lainnya yang kurang populer juga harus menggunakan alat tambahan.

Dokumen penting, mengapa jangan di convert melalui internet? Konversi online tersebut akan menyimpan file dokumen yang diunggah paling lama 24 jam, apabila mengunggah dokumen yang dirasa penting dan tidak boleh diketahui oleh orang lain maka gunakan alat tambahan untuk mengubahnya.

Dokumen seperti tugas atau lainnya yang dirasa boleh-boleh saja jika dibaca oleh orang lain maka menggunakan alat convert online adalah cara terbaik.

Baca Juga: Membuat Shortlink Sendiri Dengan Google Firebase

Terbaik dalam hal kecepatan dan efisiensi waktu yang dibutuhkan. Hal ini perlu diketahui supaya suatu yang dijaga tetap terjaga dengan baik tanpa harus memikirkan resiko nantinya.

Kesimpulan

Cara mengubah doc menjadi pdf di hp dan laptop dapat dilakukan mudah menggunakan metode online yakni memanfaatkan alat atau website yang menyediakan jasa convert dokumen.

Perlu diperhatikan hanya saja pada dokumen yang diunggah, penting tidaknya dokumen tersebut perlu diperhatikan dengan baik supaya tidak terjadi yang tidak-tidak.

Baca Juga: Melihat Perkembangan Ranking Blog, Setiap Hari

Bukan berarti situs yang memberikan jasa melakukan hal melanggar tetapi berjaga-jaga itu lebih baik. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Doc Menjadi Pdf di HP dan Laptop"