Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuka Docx dari Whatsapp

Cara membuka docx dari wa

Cara membuka docx dari wa - Bagi sebagian pengguna membuka docx dari wa bukanlah hal sulit bahkan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan namun untuk pengguna yang baru menggunakan hp maka membuka docx dari wa perlu dipelajari lebih lanjut supaya dokumen yang dibuka terbuka dengan baik dan pengguna nyaman dalam membacanya.

Membuka dokumen dari whatsapp dapat dilakukan menggunakan bantuan dari aplikasi bawaan sistem atau menggunakan aplikasi tambahan yang diperoleh melalui playstore atau sejenisnya.

Whatsapp belakangan ini sangat sering digunakan sebagai alat bantu kirim mengirim file dokumen bak berupa file dokumen office atau lainnya. 

Kemudahan yang diberikan oleh wa menjadikan pengguna mudah mengoperasikan satu aplikasi chat ini. Terhubung dengan banyak orang hanya melalui aplikasi berbasis internet yang cukup mudah dijangkau oleh semua khalayak.

Berbanding terbalik dengan penggunaan sms yang hanya dapat mengirimkan teks dan tidak dapat mengirimkan lebih dari itu. Jika dilihat kebelakang sms malah bisa mengirim sticker. Jika Anda pengguna nokia lama. 

Whatsapp memberikan banyak keunggulan tidak hanya teks, audio, video bahkan dokumen-pun masih dapat dikirim. Hanya saja wa tidak memberikan fitur untuk membuka dokumen tersebut. Pengguna diharuskan memiliki alat untuk membukanya.

Whatsapp mungkin berpendapat bahwa alat untuk membuka dokumen sudah disematkan oleh bawaan hp sendiri. Perlu diketahui bahwa tidak semua hp membaca tool pembuka dokumen, jika pun dibawa maka tidak dilengkapi dengan format dokumen yang lengkap. 

Baca Juga: Cara Memblokir Akun Twitter Orang Lain

Sebagai contoh tool bawaan hp hanya dapat membuka dokumen format pdf maka file dokumen format docx tidak akan terbuka. Untuk cara membuka docx dari wa ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Membuka Docx Dari Whatsapp

  • Buka Playstore kemudian masukkan kata kunci WPS Office
  • Kemudian pasang aplikasi tersebut di hp Anda.
  • Buka Whatsapp kemudian buka chat yang berisi file docx
  • Klik file docx kemudian pilih WPS Office
Cara Membuka Docx dari Whatsapp
  • Dokumen docx akan terbuka dan terbaca
  • Selesai.

Seperti itulah cara membuka docx dari wa. Membuka dokumen menggunakan alat tambahan adalah cara terakhir supaya dokumen docx terbuka. 

Menggunakan aplikasi bawaan biasanya format yang diberikan tidak lengkap walaupun terdapat format doc, pdf tetapi untuk format excel tidak mencakup. Dengan WPS Office format menunjang office sangat lengkap.

Baca Juga: Cara Menghapus Berbagi Ke Aplikasi Lainnya di Instagram

Format dokumen perkantoran tidak akan jauh-jauh dari microsoft office. Nah wps mencakup hampir semua format yang terdapat pada microsoft office. Tidak hanya pada dunia perkantoran, perkuliahan atau pendidikan sudah cukup di handle oleh wps office.

Kelebihan dan Kekurangan Format Docx

Sedikit membahas kelebihan dan kekurangan dari format docx. Format docx merupakan format baru dari microsoft word, dulunya jika anda ingat format sebelum docx adalah doc. 

Format docx memiliki kelebihan diantaranya. Pertama lebih aman docx sendiri menggunakan algoritma enkripsi yang aman sehingga sulit untuk diubah atau diacak-acak karena memiliki keamanan. 

Baca Juga: Cara Menghidupkan Usb Debugging Xiaomi

Jika anda belum tahu bahwa docx dapat diberikan sandi untuk mengamankan dokumen. Relatif ukuran file lebih kecil dari doc, namanya saja adalah format baru yang mana format baru tentu lebih baik dari efisiensi penyimpanan.

Adapun kekurangan dari format docx adalah tampilan yang ditampilkan pada perangkat yang berbeda akan berbeda dengan apa yang sudah di format. 

Hal ini sering terjadi sebagai pengguna yang sering menggunakan microsoft word bahkan dalam penggunaan wps office juga akan mengalami hal yang sama terutama pada penempatan format atau layout yang tidak sesuai dengan apa yang dibuat awalnya. Oleh karena itu format pdf menjadi solusi supaya formatnya yang dikirim tidak berantakan.

Kekurangan WPS Office Dalam membuka Office

Aplikasi satu ini adalah aplikasi gratis maka iklan akan bermunculan disaat digunakan tetapi tidak terlalu mengganggu pengguna yang menggunakan. Selain itu wps juga memiliki kekurangan dari segi kestabilan aplikasi. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Android

Tidak selalu menampilkan format yang sesuai dengan apa yang dibuat sebelumnya. Oleh karena itu wps office adalah aplikasi yang dapat membantu anda membuka dokumen format docx dan mengedit sedikit tanpa harus merombak semuanya.

Kesimpulan

Cara membuka docx dari wa dimudahkan dengan cara menggunakan aplikasi tambahan seperti WPS office. Anda juga dapat menggunakan aplikasi serupa seperti word yang buat oleh microsoft. 

Mengapa tidak kami sarankan microsoft word saja sebagai cara membuka docx dari whatsapp? Word dari microsoft memiliki ukuran aplikasi yang cukup besar dan memakan penyimpanan hp. 

Baca Juga: Cara Mengkompres Foto di Semua HP Android

Alternatifnya menggunakan wps, jika penyimpanan hp anda cukup lega ada baiknya menggunakan word untuk menyesuaikan format dokumen yang diterima dari wa. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Docx dari Whatsapp"