Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Scroll di Laptop Semua Tipe

Cara Scroll di Laptop Semua Tipe

Cara scroll di laptop diperlukan saat-saat tertentu. Memang tidak selalu diperlukan namun ada kalanya diperlukan bahkan sangat dibutuhkan. Terdapat beberapa website bahkan aplikasi tidak menyematkan fitur scroll samping kanan oleh karena itu pengguna laptop perlu mempelajarinya.

Menggunakan komputer yang memerlukan alat tambahan seperti mouse tidak perlu mencari tahu hal seperti ini disebabkan mouse sudah menyematkan pada bagian tengah alat untuk scroll yang memudahkan penggunanya.

Untuk laptop sendiri memang disematkan supaya memudahkan penggunanya. Untuk pengguna yang masih pemula tentu masih perlu mempelajari hal baru pada laptop yang digunakannya. 

Baca Juga: Mengulik Fitur-Fitur Pada Media Player MusicBee

Untuk cara scroll pada laptop sendiri sudah memiliki pakem yang sama yakni untuk semua tipe laptop untuk cara scroll memiliki cara yang sama. Berikut cara scroll di laptop semua tipe.

Cara Scroll di Laptop Semua Tipe Dengan Mudah dan Cepat

  • Pertama Anda sudah berada pada satu halaman yang akan di geser
  • Kedua tempelkan dua jari secara bersamaan pada papan pad laptop kemudian geser. Untuk scroll kebawah maka posisi dua jari agak kebawah papan pad kemudian geser keatas, begitupun sebaliknya.
  • Selesai.

Manfaat Memahami Scroll di Laptop

Penting mempelajari hal seperti ini karena sebagai pengguna kita tidak tahu dimana ilmu sederhana ini digunakan. Terdapat beberapa aplikasi yang memang tidak menyematkan fitur scroll samping kanan. Tidak disematkannya fitur tersebut supaya lebih bersih tampilan saat ditampilkan kepada pengguna.

Memahami fitur scroll pada laptop juga akan lebih memudahkan Anda dari ketergantungan dalam menggunakan mouse. 

Papan pad laptop memang tidak semudah menggunakan mouse tetapi dengan membiasakan menggunakan pad maka penggunaan pad juga akan lebih baik dan lancar bahkan dapat meninggalkan mouse sebagai alat tambahan.

Baca Juga: Panduan Mengganti Tema Typora

Mouse masih tidak dapat digantikan oleh beberapa penggunaan aplikasi terutama pada aplikasi editing.

Pahami Lebih Banyak Fitur yang Disematkan pada Papan Pad

Perlu diketahui bahwa tidak hanya scroll yang dapat dilakukan namun banyak sekali fungsi yang dapat Anda manfaatkan supaya memudahkan penggunaan laptop

Mudah dalam artian lebih cepat tanpa harus mengklik fitur dasarnya cukup dengan akses mudah yang diberikan oleh papan pad.

Untuk keragaman fungsi lainnya setahu Kami setiap papan pad memiliki keragaman fungsi yang berbeda oleh karena tidak semua tipe Laptop memiliki fungsi yang sama pada penggunaannya. 

Silahkan dipelajari dengan seksama supaya memudahkan Anda dalam menjalankan tugas bahkan dalam kerja sekalipun.

Baca Juga: Cara Menghidupkan Dark Mode in Chrome Desktop

Beberapa website yang tidak menyematkan fitur scroll samping kanan tentu memiliki keribetan dalam scroll walaupun menggunakan papan pad terkadang tidak berfungsi dengan baik. 

Bukan berarti papad pad yang tidak berfungsi dengan baik melainkan aplikasi atau website yang menghilangkan fitur scroll tersebut tidak berfungsi dengan baik, entah terlalu berat untuk dijalankan atau penyebab lainnya.

Kesimpulan

Cara scroll di laptop penting untuk dipelajari terutama untuk pemula dengan mempelajari hal tersebut disaat menghadapi masalah terhadap website atau aplikasi yang tidak memberikan fitur scroll pada aplikasi atau website dapat dengan mudah scroll untuk mendapatkan informasi dari website tersebut.

Selain fitur scroll yang terdapat pada papan pad banyak sekali fitur yang dapat Anda pelajari dan ingat silahkan pelajari akses cepat papan pad sesuai dengan merek Laptop Anda supaya fungsi yang anda ingat dan pelajari tetap nempel. 

Baca Juga: Ternyata Windows 10 Mempunyai Fitur Clipboard

Jangan berharap lebih disaat Anda mempelajari pada laptop merek A tetapi di merek B tidak berfungsi atau bahkan berfungsi pada hal lain.

Fungsi-fungsi tersebut sudah ditetapkan oleh brand laptop itu sendiri supaya menjadi pembeda dari lainnya tetapi terdapat fungsi yang sama seperti scroll dengan dua jari dan akses cepat lainnya yang sudah disepakati bersama atau sudah menjadi kebiasaan pengguna dalam menggunakan papan pad. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

1 komentar untuk "Cara Scroll di Laptop Semua Tipe"

  1. Insyaallah, akan dicoba. Terima kasih telah berbagi, Mas Haris.

    BalasHapus