Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Setting Kecepatan Mouse Windows 10

Cara Setting Kecepatan Mouse Windows 10

Cara setting kecepatan mouse windows 10 dapat dilakukan dengan cara mengubah setting default dengan settingan yang Anda mau. Cara setting kecepatan mouse dapat dilakukan pada semua sistem operasi tidak terkecuali Mac.

Biasanya setting kecepatan mouse dilakukan karena adanya ketidaksesuain dengan kebiasaan dari pengguna yang terbiasa dengan kecepatan tertentu. Oleh karena itu mengetahui cara setting kecepatan mouse adalah solusinya. Sebelumnya Harisdiscussion telah membahas cara mengatur kecepetan scroll mouse.

Settingan kecepatan mouse dilakukan untuk memaksimalkan kinerja seseorang dalam mengoperasikan sistem operasi Windows.

Jika sebelumnya memiliki kecepatan sekian maka beralih ke device lain juga harus menyesuaikannya. Lebih baik beradaptasi dengan lingkungan baru untuk mendapatkan performa terbaik di kemudian hari dengan settingan yang berbeda dari sebelumnya.

Cara setting kecepatan mouse ini berlaku untuk mengatur kecepatan pointer atau cursor atau touchpad sebagaimana penyebutan yang benar dalam penggunaan PC atau Laptop. Adapun cara untuk mengubah kecepatan pointer mouse sebagai berikut:

Cara Setting Kecepatan Mouse

  • Klik pencarian windows kemudian ketikkan Mouse
  • Akan muncul beberapa pilihan, pilihlah Mouse Settings
  • Pada bagian Cursor speed pilihlah kecepatan sesuai keinginan
Cara Setting Kecepatan Mouse Windows 10
  • Jika sudah maka selesai

Diatas hanya cara mengatur kecepatan touchpad saja yang berarti bukan tempat menyetting mouse secara keseluruhan. Untuk bagian-bagian lainnya itu merupakan fitur dasar yang bisa Anda ubah-ubah sendiri untuk menyesuaikan dengan kebiasaan Anda.

Baca Juga: Cara Simpel Mengubah Format Word dan Powerpoint ke Pdf

Lebih jauh mengenai cara setting mouse secara menyeluruh terdapat di bagian Related settings. Klik Additional mouse option untuk dapat menyesuaikan atau pengaturan mouse secara menyeluruh.

Pengaturan Mouse (Mouse Properties)

Cara Setting Kecepatan Mouse Windows 10

Buttons (Double-click speed)

Pada bagian dua kali klik dapat diatur kecepatan dari klik 2x. Biasanya settingan ini tidak terlalu dipermasalahkan namun juga memberikan solusi kepada Anda yang suka dengan bermain Game untuk mencoba menggunakan fitur ini dalam mengklik 2 kali dengan lebih cepat.

Pointer

Bagian pointer dapat mengubah tampilan cursor yang biasanya hanya berbentuk "petunjuk" dapat diubah sesuai dengan icon-icon yang sudah disediakan. Cursor yang diubah dengan icon kesukaan Anda jika memang tidak terdapat kursor yang menjadi incaran saat menyettingnya.

Dengan klik Browser untuk memilih icon yang sudah Anda unduh di Internet yang menyesuaikan format dengan icon yang mendukung dengan icon cursor.

Pointer Options

Bagian dari pengaturan cursor selain setting kecepatan cursor yang sudah disediakan diawal. Di sini juga disediakan beberapa settingan mengenai cursor itu sendiri seperti bayangan, hilang saat mengetik dan settingan lainnya.

Hardware

Bagian perangkat keras yakni menampilkan perangkat internal maupun eksternal dari mouse itu sendiri. Jika memakai laptop dan menggunakan mouse tambahan maka bagian hardware akan menampilkan dua perangkat keras, pertama touchpad yang telah ditanam di laptop kedua adalah mouse eksternal yang Anda pasang.

Baca Juga: Mengkonversi Gambar ke Format WebP

Advanced

Bagian kelanjutan dari settingan umum, dapat diartikan advanced pengaturan khusus. Untuk pengaturan satu ini jika belum mengerti sepenuhnya mengenai settingan mouse lebih baik tidak mengubah apapun karena takutnya nanti malah tidak bisa mengembalikannya.

Kesimpulan

Cara setting kecepatan mouse dapat dilakukan dengan mudah baik di PC dan di Laptop karena perangkat sistem yang digunakan adalah sama yaitu Windows. 

Mengatur kecepatan mouse dapat juga dilakukan untuk mendapatkan experience terbaru. Settingan mouse terbaik banyak beredar terutama dari mereka pemain game PC.

Setiap game terutama game perang memiliki kecepatan yang berbeda-beda namun game yang mengharuskan penyesuaian kecepatan mouse biasanya langsung menyediakan settingan mouse pada pengaturan gamenya. 

Jadi Anda tidak perlu mengubah settingan default pada sistem operasi windows. Demikian cara mengatur kecepatan cursor mouse windows 10. Terima kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Kecepatan Mouse Windows 10"