Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengulik Fitur-Fitur Pada Media Player MusicBee

Fitur-fitur Yang Terdapat Pada Media Player MusicBee

Haris Discussion - Postingan kali ini mengenai sebuah software player musik yang mengukuti trend 2020 untuk tidak kalah saing dengan berbagai media player lainnya mempunyai tampilan kekinian dapat membuat siapa saja tertarik untuk mencobanya, terdapat berbagai fitur menarik mulai dari searching musik online, radio online, popcast, dan lirik lagu terdapat dalam satu aplikasi yaitu MusicBee. Software ini juga dapat diganti dengan berbagai theme. Postingan ini tidak membahas detail fitur yang terdapat dalam aplikasi Musicbee melainkan beberapa fitur utama yang menarik dan patut untuk dicoba dan menjadikannya media player utama.

Baca Juga: Ekstensi Chrome Yang Membuat New Tab Chrome Anda Menarik

Fitur - fitur Utama Pada MusicBee


1. Skins


Pada aplikasi MusicBee terdapat fitur skins untuk mengganti berbagai tema agar tidak bosan dan menonton dengan hanya satu skin tapi disediakan berbagai macam skins, yang saya gunakan adalah skins spotify, memang sudah tersediah berbagai skin di default aplikasi tapi skin - skin yang menarik terdapat pada websitenya.

Fitur-fitur pada Player MusicBee

Skin yang saya gunakan adalah skin Spotify yang menurut saya menarik dan menjadi aplikasi alternatif selain spotify. Silahkan unduh berbagai skin lainnya di Skins MusicBee


Terdapat berbagai skins mulai dari MMX-Light, Racing Green, ForumB Light, ForumB Dark, Elemental (light), MaterialMix, Dark W10, Beetport Dark, Vintage Green skin, Dark and Brown Guerila, dan masih banyak lagi. Silahan menyelam sendiri.

2. Radio Online


MusicBee juga menyediakan radio online dari berbagai negara mulai dari genre blues, classical, country, easy, electronic, latin, rap, house, rock, metal, dan lain - lain. Radio Online ini membutuhkan jaringan internet untuk mengaksesnya tidak menggunakan frekuensi radio sebagimana biasanya.

Radio Online Media Player MusicBee

Untuk mengakses radio berbagai negara, memang tidak dicantumkan secara spesifik dari negara mana radio itu berasal tapi untuk negera Indonesia sendiri bisa mencarinya dengan kata kunci Musik, ada beberapa radio online yang berasal dari indonesia yang dimasukkan ke dalam MusicBee diantaranya iradiofm, satria fm streaming, rsb - kab. tanah bumbu.

3. Popcasts Online


Seperti kebanyakan popcasts lainnya seperti popcasts di spotify, youtube, soundcload, Musicbee juga menawarkan hal yang sama seperti popcasts lainnya, tapi masih banyak kekurangan tidak sebanayak popcast yang di youtube. Musicbee lebih banyak popcast berbahasa Inggris bukan berarti tidak ada yang berbahasa Indonesia.

Popcast Pada Media Player MusicBee

Mencari popcast di MusicBee dengan cara klik Popcasts lalu klik popcasts kembali kemudian klik Search Popcast Directory, paling umum dalam mencari popcast berbahasa Indonesia contohnya dengan kata kunci Komedi bukan Comedy atau kata kunci lain Indonesia. Cara untuk melihat popcastnya dengan klik salah satu popcast yang disukai lalu klik subscribe, kembali ke halaman utama popcast.

4. Search Music Online


MusicBee menawarkan pencaharian musik secara online dengan menggunakan database SoundCloud yang bisa dikatakan hampir sama banyaknya dengan youtube, tidak hanya lagu officialnya tapi juga cover - cover juga terdapat dalam soundcloud, perlu dicatat bahwa "hampir sama banyaknya" bukan berarti sama ya, karena soundcloud sendiri masih kalah jauh tapi untuk alternatif boleh lah.

Streaming Mp3 Media Player MusicBee

Mencari lagu online di MusicBee dengan cara klik salah satu menu, contohnya Radio Online kamudian di Services klik SoundCloud Search kemudian untuk pengetikan kata kunci ada disamping kanan sebelah kiri.

Baca Juga: Tempat Mencari Music Bebas Hak Cipta

5. Lirik Lagu Online


MusicBee juga memasukkan pencaharian lirik lagu secara online maupun offline, dapat memudahkan sebagai user tidak harus mencarinya lagi dengan membuka browser, google. Perlu dicatat MusicBee hanya bisa mencari lirik lagu yang Official jika cover maka tidak akan ditemukan secara online maka ada opsi kedua untuk memasukkan lirik secara manual alias offline.


6. Upcoming Release & Upcoming Concerts


MusicBee juga memberikan info mengenai lagu - lagu yang akan rilis, walaupun jika diliat sepertinya lagu Indonesia tidak tercantum atau mungkin juga MusicBee lebih berfokus dengan musik diluar negeri seperti US, UK.


Tidak hanya memberikan info mengenai lagu yang akan rilis tapi juga memberi info konser, akan diadakan dimana, tanggal berapa. Info konser sendiri MusicBee mencakup info dari Songklik. Walaupun untuk negara Indonesia tidak tercantum.


Dapat disimpulkan bahwa Musicbee sudah sangat berkembang dari beberapa aplikasi Music Player lainnya seperti Winamp dari segi tampilan dan beberapa fitur lainnya dan dapat dikatakan bahwa MusicBee sudah sangat mengungguli para legendnya.