Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata Windows 10 Mempunyai Fitur Clipboard

Mengaktifkan Clipboard Windows 10

Haris Discussion - Berhubung Kami menggunakan windows 10 maka dari itu Kami mengulas berbagai hal mengenai windows 10. Jika mengingat dulunya kebanyakan mengulas mengenai windows 7. 

Clipboard merupakan salah satu fitur yang sangat bermanfaat dengan memudahkan usernya tetapi banyak dari kita tidak memaksimalkan bahkan menggunakannya saja tidak. 

Hal ini sendiri Kami dapati kegunaan dan kemudahannya saat menggunakan Uc Browser mobile, disana disisipkan fitur sederhana ini untuk memudahkan penggunya.

Apa sih kegunaan dari clipboard? singkatnya fungsi dari clipboard yakni untuk menyimpan apa yang di "Copy" sebelumnya. Logikanya disaat mengCopy suatu "teks A" dan lanjut mengcopy "teks B". 

Kita tidak harus mengCopy "teks A" kembali tetapi dengan memanfaatkan clipboard ini dapat dengan mudah melihat hal apa saja yang sudah di "copy" dan tinggal paste-paste saja. Ulasan diatas sepertinya sudah sangat mudah dipahami, ya mungkin, haha..

Disini Kami hanya akan membahas mengenai clipboard di windows 10, untuk mobile lain waktu saja. Berikut cara menampilkan clipboard pada windows 10.

Cara Menampilkan Clipboard Windows 10

Langkah-langkah:

  • Menggunakan Windows 10
  • Tekan "Windows + V" maka akan muncul Clipboardnya
  • Selesai

Mengaktifkan Clipboard Windows 10

Hal ini jarang terjadi tetapi mungkin saja terjadi, biasanya fitur clipboard ini sudah aktif. Jika saat menekan Windows + V clipboardnya tidak muncul maka cara untuk mengaktifkannya cukup sederhana. Berikut cara mengaktifkan clipboard.

Cara Mengaktifkan Clipboard Windows 10

Langkah-langkah:

  • Di pencaharian windows ketik "Clipboard"
  • Kemudian pilih Clipboard Settings

Mengaktifkan Clipboard Windows 10

  • Setelah itu "On" kan Clipboardnya
  • Selesai

Mengaktifkan Clipboard Windows 10


Cukup mudah untuk dilakukan, perihal ini memang cara lama tetapi apa salahnya untuk memperkenalkan kembali, siapa tahu sudah lupa. Penggunaan clipboard banyak dipergunakana saat menggunakan tugas atau berbagai hal. 

Untuk Kami sendiri sering mempergunakannya untuk menympan hal-hal yang sekiranya perlu disimpan untuk sementara. 

Mungkin dibutuhkan dalam jangka waktu pendek, misal quotes dan sumber informasi yang sekiranya berguna untuk dibaca atau menjadi bahan bacaan yang menginspirasi. 

Penggunaan clipboard lebih banyak Kami gunakan untuk tidak lupa apa yang pernah Kami Copy dikemudian hari lupa dengan apa yang dicopy, jika diperlukan hanya perlu menampilkan clipboard saja. 

Hal demikian tidak akan berlaku untuk windows karena disaat tidak dibutuhkan maka laptop atau komputer akan dimatikan. 

Clipboard tidak akan menyimpan copyannya disaat laptop dimatikan. Untuk mobile biasanya tidak akan dimatikan berhari-hari, dimatikanpu jika diperlukan. 

Fitur clipboard ini sempat naik-naiknya karena banyak dari media sosial yang membahas mengenai dunia pendidikan yang mengulas berbagai hal untuk memudahakan orang-orang dalam mengerjakan tugas ataupun pekerjaan supaya tidak mengulang hal yang sama tetapi ada cara yang lebih mudah. 

Hal yang sama maksdunya mencopy "teks A" secara terus menerus padahal terdapat fitur clipboard yang memudahkannya.

Demikian ulasan singkat mengenai clipboard, terdapat banyak manfaat jika dipergunakan dengan maksimal seperti apa sudah Kami ulas diatas, fitur ini banyak orang mengetahui tetapi tidak menggunakannya. 

Dengan adanya artikel ini clipboard dapat dipergunakan kembali. Orang yang tidak tahu menjadi tahu dan orang yang sudah tahu akan fitur ini untuk mempergunakannya kembali. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Ternyata Windows 10 Mempunyai Fitur Clipboard"