Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Editor Video di Laptop Kentang

Aplikasi Editor Video di Laptop Kentang

Editor video di laptop merupakan suatu kewajiban. Ibaratkan office yang harus ada pada setiap laptop namun untuk aplikasi edit video di laptop untuk spek rendah akan cukup sulit menemukannya terutama aplikasi edit video yang pas. 

Pas dalam artian stabil saat menjalankan proses editing dan proses rendering atau penyimpanan video setelah di edit.

Laptop kentang atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah akan kesulitan dalam menjalankan aplikasi editor terutama untuk aplikasi editor kelas berat seperti Davinci Resolve ataupun adobe premiere pro.

Berkembangnya teknologi pasti developer juga memikirkan kepada pengguna laptop kentang yang minim spek namun tetap ingin melakukan editing video. 

Perlu diingat untuk menjalankan aplikasi editor video pada spek laptop kentang maka harus rela dipotong dengan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi editor desktop high end.

Adapun aplikasi editor yang kami sarankan nantinya tidaklah berjalan pada laptop dengan spesifikasi cukup rendah. Rendah dalam artian menggunakan ram 512mb dan spek rendah lainnya yang memang tidak mendukung untuk melakukan editing video dengan effect yang banyak pada laptop tersebut.

Baca Juga: Cara Memunculkan Emoji Windows 10

Adapun aplikasi yang kami maksud untuk menjadi aplikasi editor di laptop kentang adalah capcut. Simak ulasan berikut.

Aplikasi Editor Video di Laptop Kentang

Jika ditelisik lebih jauh aplikasi editor untuk laptop kentang cukup banyak. Namun kami lebih menyarankan Anda untuk memilih aplikasi editor video di laptop dengan aplikasi Capcut.

Aplikasi capcut menjadi pilihan diantara sekian banyak aplikasi editor video yang dapat dijalankan pada laptop kentang disebabkan aplikasi satu ini baru dikembangkan dan fitur dasar dari aplikasi capcut cukup lengkap walaupun belum bisa menyaingi aplikasi ternama lainnya.

Aplikasi Editor Video di Laptop Kentang

Baca Juga: Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film

Cara Mendapatkan Capcut di Laptop Kentang

  • Terdapat dua cara, pertama melalui microsoft store
  • Kemudian masukkan kata kunci capcut kemudian install
  • Kedua, caranya dengan mengakses lama resminya https://www.capcut.com
  • Kemudian install seperti biasa.
  • Selesai.

Alasan Capcut Menjadi Aplikasi Editor Video di Laptop Kentang

Jika anda adalah pemula dalam editing video maka capcut adalah jawabannya. Capcut tidak hanya menyediakan template tetapi juga diberikan kepada pengguna untuk mengedit videonya sendiri dan memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk membuat template kemudian digunakan oleh sesama penikmat template capcut. 

Oleh karena itu capcut memiliki komunitas yang besar dengan integrasinya pada aplikasi tiktok.

Selain itu capcut juga tidak lama ini rilis pada aplikasi desktop atau laptop. Rilisan terbaru akan membantu Anda dalam memahami setiap fitur yang ditambahkan pada aplikasi tersebut nantinya. 

Kemudahan dalam menjalankan aplikasi baru rilis adalah sebagai pengguna akan memahami langsung terhadap update yang dilakukan oleh capcut. 

Mengapa demikian? karena perilisan pertama masih di tahap pengguna memahami dan mempelajari semua fitur yang ada di capcut. Rilisan pertama capcut memiliki fitur tidak sebanyak pembaruan nantinya.

Baca Juga: Cara Mengganti Bahasa Di Laptop Windows 10

Apalagi anda menggunakan capcut dua tiga tahun setelah rilis aplikasi ini maka pembelajaran yang harus dilakukan sangat banyak. Lebih baik mulai pelajari dari sekarang, apabila muncul efek, atau fitur lainnya Anda menjadi orang pertama yang memahami fitur tersebut.

Kesimpulan

Editor video di laptop kentang yang cocok untuk saat ini adalah capcut. Disebabkan capcut baru-baru ini rilis pada versi desktop hal tersebut membantu Anda dalam memahami fitur yang sudah ada dan fitur yang akan rilis nantinya. 

Komunitas capcut juga sangat besar, apabila terjadi kendala maka forum adalah solusi baik melalui forum facebbok atau forum resmi dari capcut itu sendiri. 

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Capcut dapat berjalan speksifikasi laptop yang relatif rendah namun bukan rendahan. Sekian, terima kasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Editor Video di Laptop Kentang"