Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Bahasa Di Laptop Windows 10

Cara mengganti bahasa di laptop windows 10


Cara mengganti bahasa di laptop windows 10 dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah namun beberapa dari penggunanya terutama pengguna Indonesia tidak memahami kata kunci yang seharusnya dapat diketikkan pada papan pencari windows itu sendiri.


Terdapat beragam cara mengganti bahasa di windows 10 namun yang akan dipelajari adalah cara termudah dari segala cara yang dapat dilakukan. Ganti bahasa windows 10 tidak hanya dapat dilakukan pada windows 10 itu sendiri namun semua versi windows dapat dilakukan dengan cara yang sama, hanya saja penempatan tombol sudah diubah dengan UI lebih menarik oleh microsoft.


Kebanyakan orang mengganti bahasa Indonesia di windows 10 karena penggunaan bahasa inggris terbilang rumit jika belum dipelajari. Perlu diketahui juga bahwa penggunaan bahasa inggris pada OS laptop dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa inggris.


Seperti halnya bermain game yang terdapat hanya bahasa inggris. Walaupun era saat ini penggunaan bahasa inggris sangat dibutuhkan namun tidak lupa dengan bahasa nasionalnya yakni bahasa Indonesia. Penggunaan OS dalam bahasa Indonesia juga merupakan bentuk dari nasionalisme, hehe..


Cara mengganti bahasa inggris menjadi bahasa Indonesia atau sebaliknya merupakan kebiasaan seseorang dalam menggunakan suatu sistem OS. Berikut cara mengganti bahasa di laptop windows 10.


Cara Mengganti Bahasa Di Laptop Windows 10

  • Klik kolom Pencarian Windows kemudian masukkan kata kunci: language
  • Pilih language settings
  • Jika tidak terdapat pilihan Bahasa Indonesia pada Windows display language, maka
  • Klik Add a language, cari Indonesian lalu klik install
Cara mengganti bahasa di laptop windows 10
  • Setelah di Install maka akan tersedia di pilihan Windows display language
  • Pilih Bahasa Indonesia klik Yes, sign out now untuk restart supaya pergantian bahasa dapat dilakukan secara keseluruhan oleh sistem.


Cara mengganti bahasa di laptop windows 10 diatas merupakan cara termudah tanpa harus ke control panel untuk menuju tempat yang sama yakni windows display language. Adapun cara lain yang bertebaran diluar sana juga menggunakan cara yang sama yakni menuju tempat pengaturan ubah bahasa yang terdapat pada pengaturan windows namun cara mengubah bahasa windows dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Baca Juga: Alternatif Notepad, Selain Notepad Bawaan Windows

Mengapa cara mengganti bahasa indonesia di windows 10 diatas tergolong mudah karena hanya memanfaatkan pencarian windows untuk masuk ke dalam pengaturan bahasa windows. 


Perlu diketahui selain cara diatas dapat juga dilakukan dengan beberapa tahapan yang lebih panjang bahkan dapat menggunakan app pihak ketiga hanya untuk mengubah bahasa OS sistem windows.


Jika ingin mengubah bahasa indonesia menjadi bahasa inggris, Anda dapat melakukan hal yang sama namun dengan perubahan kata kunci dari language menjadi bahasa. Nanti akan masuk ke pengaturan bahasa dan lakukan langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas.


Kesalahan yang mungkin terjadi saat mengganti bahasa Windows 10


Jarang terjadi namun ada kemungkin untuk terjadi. Sebagai contoh keinginan untuk mengubah bahasa menjadi bahasa Indonesia malah mengubah bahasa windows menjadi bahasa arab atau bahasa thailand. Namun sudah terlanjut untuk klik restart untuk menerepakankannya pada tampilan UI. 


Hal ini dapat diselesaikan dengan cara melihat youtube, mengapa harus melihat video? karena kita perlu mencocokkan tulisan tutorial visual dengan laptop kita. Oleh karena itu melihat video adalah cara paling efektif. 


Baca Juga: Ternyata Windows 10 Mempunyai Fitur Clipboard


Jika melihat tutorial di website apakah bisa? bisa bisa saja tetapi website biasaya tidak menyediakan tutorial gambar lengkap melainkan hanya teks yang diiringi beberapa gambar.


Kesimpulan


Cara mengganti bahasa di laptop windows 10 tidak hanya dapat dilakukan pada laptop namun semua perangkat yang menggunakan OS windows 10. Untuk Windows diatas maupun dibawahnya Kami rasa hal penggantian bahasa dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang serupa namun penempatan atau tampilan UI-nya akan berbeda. 


Jika sudah lama menggunakan windows maka penggantian ini merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Demikian pembahasan cara mengganti bahasa inggris menjadi bahasa Indonesia di laptop windows 10.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Bahasa Di Laptop Windows 10"