Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengkompres Foto di Semua HP Android

Cara Mengkompres Foto di Semua HP Android

Cara mengkompres foto di semua HP android - Sebelumnya Kami telah mengulas secara panjang lebar tentang mengecilkan ukuran foto menjadi 100kb dan 200kb secara terpisah. 

Perbedaan dari kedua artikel tersebut sangat mendasar yaitu kebutuhan pengguna, pemisahan Kami lakukan supaya pembaca lebih tertarget dan arah tujuan berlabunya tertuju dengan baik. 

Berikutnya Kami akan mengupas cara kompres foto di HP dengan keunggulannya yaitu tanpa menggunakan intenet. Kompres gambar online sebelumnya sudah kami bahas untuk kamu yang tidak mau ribet dengan pasang-memasang aplikasi. 

Keunggulan dan kekurangan baik menggunakan aplikasi maupun menggunakan situs yang memberikan layanan kompres gambar online terdapat pada efisiensi dan tingkat penyalahgunaan foto yang diunggah, berikut penjelasannya

Baca Juga: Aplikasi Video Editing Terbaik di Android

Keunggulan Kompres Foto di HP Menggunakan Aplikasi

Keunggulan yang didapat oleh pengguna yang menggunakan aplikasi adalah dapat melakukan kompres foto tanpa menggunakan internet namun beberapa aplikasi membutuhkan internet agar dapat mengkompresi foto yang diunggah. 

Untuk aplikasi yang membutuhkan internet tidak termasuk ke dalam kategori aplikasi rekomendasi Kami nantinya. 

Menggunakan aplikasi kompresi foto di HP akan memudahkan kamu dalam mengkompres foto dalam jumlah banyak. Pekerjaan kompres foto dalam jumlah banyak biasanya adalah operator sekolah yang menginput data siswa dalam jumlah banyak yang mengharuskan foto di kompresi terlebih dulu sebelum diunggah.

Selain dapat mengkompresi foto dalam jumlah banyak, aplikasi kompress foto offline akan memberikan keamanan lebih baik. 

Baca Juga: Mi Control Center Miui 12 Mirip Iphone

Pengguna tidak perlu mengungah foto karena aplikasi akan memproses foto yang dipilih melalui gallery. Dengan cara tersebut maka foto yang dipilih tidak akan disimpan di server cloud pemilik aplikasi kompres foto. 

Kekurangan Kompres Foto Menggunakan Aplikasi Offline

Aplikasi yang telah terpasang pada perangkat kamu pastinya akan memakan memori dan menambah beban kinerja dari HP yang digunakan. Selain itu pengguna yang menggunakan aplikasi untuk kompres foto biasanya hanya mengkompres untuk satu dua foto yang membuat waktu terbuang. 

Jalan simpelnya yakni menggunakan situs yang memberikan layanan serupa seperti aplikasi kompres foto. Tanpa ribet harus memasang aplikasi. 

Jika ingin memasang aplikasi kompres foto di Android pilihlah aplikasi yang memang tidak membutuhkan internet saat melakukan kompresi foto. Jika masih membutuhkan internet sama saja kamu menggunakan situs layanan kompres foto tetapi dalam bentuk aplikasi.

Baca Juga: Ketahui Settingan Terbaik Windscribe VPN

Untuk kebutuhan kompres foto menjadi 200kb ataupun mengubah ukuran foto menjadi 100kb silahkan dibaca dan dipraktekkan. Berikut cara kompres foto di HP:

Cara Mengkompres Foto di Semua HP Android

  • Buka Playstore, ketikkan Photo Compress 2.0 (Dev Saawan Apps)
  • Install aplikasinya. Pilih Gallery untuk memilih foto yang akan di kompres
  • Kemudian klik Compress lalu atur tingkat kualitas kompres lalu klik kembali Compress
  • Semakin kecil angka kualitas kompres maka semakin kecil hasil ukuran foto nantinya
  • Untuk menyimpan klik Exit, jangan klik Replace & Exit
Cara Mengkompres Foto di Semua HP Android
  • Selesai.

Demikian cara kompres foto di HP. Panduan diatas dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa menggunakan internet. Apalagi untuk kamu yang susah dengan jaringan internet atau lagi lamban-lambannya. Kamu dapat membaca 10 rekomedasi situs yang memberikan layanan kompres foto online.

Kesimpulan

Cara mengkompres foto dapat dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan situs yang memberi layanan kompres foto dengan risiko atau menggunakan aplikasi tanpa internet yang memberikan layanan serupa. 

Baca Juga: Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Perlu diketahui juga bahwa kompres foto ini dapat dilakukan untuk semua tipe HP yang support dengan layanan berbagi aplikasi playstore. 

Jika menggunakan Huawei kamu mungkin bisa mendapatkan aplikasi serupa dengan dev yang berbeda. Selamat mencoba. Sekian artikel cara mengkompres foto di semua HP android. Terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengkompres Foto di Semua HP Android"