Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Operator Robot Telkomsel Whatsapp - Update Maret 2023

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

Dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, salah satunya whatsapp dengan kehadiran robot-robot yang memudahkan penggunanya. Mulai dari robot translate berbagai bahasa, perkiraan cuaca dan sebagainya. 

Namun pembahasan kali ini tidak akan membahas terlalu jauh mengenai robot-robot whatsapp tetapi akan lebih terfokus pada robot yang diciptakan oleh telkomsel untuk memudahkan pengguna Whatsapp.

Adanya robot whatsapp ini akan memudahkan Anda dalam mengecek kuota, menanyakan keluhan kepada CS, mentransfer baik kuota internet atau pulsa. Untuk menanyakan keluhan sebanarnya cukup gampang dengan menelpon CS langsung tetapi ada saja keluhan yang mungkin bisa disampaikan hanya melalui teks tidak harus dengan menelpon. Berikut penggunaan fitur yang ditawarkan oleh bot telkomsel pada aplikasi Whatsapp.

Fitur baru dari Whatsapp ini memunculkan banyak sekali robot-robot yang diperuntukkan untuk berbagai kalangan, nah telkomsel juga tidak ingin ketinggalan dan mencoba ikut serta didalamnya. 

Baru disini dalam artian Kami baru pertama kali membahasnya, fiturnya sendiri mungkin sudah setahun lebih tetapi maraknya penggunaan bot ini baru akhir akhir ini saja. 

Cara Pengoperasian Virtual Asistant Telkomsel Whatsapp

1. Cek Kuota & Pulsa

Untuk cek kuota dan pulsa, ini hanya berlaku untuk nomor yang didaftarkan pada Whatsapp, jika ingin cek nomor lain maka tidak bisa. Caranya cukup mudah, pertama simpan terlebih dahulu nomor Bot Telkomselnya, supaya lebih mudah buka google ketikkan Telkomsel Virtual Asisten klik websitenya

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

kemudian klik Telkomsel Vertual Asisten dan akan menuju laman untuk chat di Whatsapp. 

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

Jika sudah tersimpan nomornya, saatnya mengetik dengan kata kunci: Cek kuota atau Cek pulsa

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

2. Beli Kuota Menggunakan Pulsa

Pembelian ini berlaku untuk promo yang terdapat pada MyTsel untuk promo di dialnya sendiri sepertinya tidak disertai. Dalam pembelian ini tidak hanya berlaku untuk pembelian kuota internet saja tetapi juga untuk telepon ataupun sms juga bisa. Dalam pembelian kuota ini Anda dapat memasukkan kata kunci: Beli Kuota

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

Menjadi hal menarik dari beli kuota melalui whatsapp Anda bisa memilih rentang harga dan berapa kuota yang diinginkan, kata kuncinya pertama masukkan kata kunci: harga misal 10000 5gb maka bot tersebut akan mencari kuota internet dengan rentang harga 10000rb dengan kuota 5gb. 

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

3. Gift Kuota & Pulsa

Jika dapat membeli maka dapat memberi, caranya cukup mudah dengan memasukkan kata kunci: Gift pulsa kemudian akan disuruh masukkan nomor telpon dan diberikan opsi untuk mentransfer kuota atau pulsa kepada nomor yang dituju.

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

4. Chatting Dengan Cs

Chatting dengan Cs ini biasanya adanya keluhan yang terjadi dengan telkomsel. Kalian bisa juga menanyakan kekuatan sinyal di daerah kalian untuk saat ini sedang bermasalah atau tidak. Dapat juga menanyakan perihal promo yang tidak kunjung muncul dinomor kalian. Masih banyak lagi yang dapat ditanyakan kepada Csnya. Untuk melakukan chatting dengan Cs kalian diharuskan **chat berulang** sampai disuruh menunggu oleh bot. Kata kuncinya: **hubungkan dengan cs** kata kunci lainnya bisa kalian variasikan sendiri.

Operator Robot Telkomsel Whatsapp

5. Pembatalan

Hal ini juga harus diperhatikan, jika Anda sudah terlalu jauh menguliknya dan bot tidak mau kembali, masukkan kata kunci: batal untuk mengembalikan kesemula. Hal ini jarang terjadi namun jika terjadi Anda sudah tau harus berbuat apa. 

Kesimpulan

Adanya bot whatsapp ini, jujur sangat memudahkan terutama saat mengecek kuota ataupun pulsa. Terlebih jika kalian menggunakan nomor tersebut di Modem dan nomor tersebut terkoneksi dengan Whatsapp. Terdapat 4 hal seperti ulasan diatas yang dapat memudahkan Anda dalam mengakses informasi mengenai Telkomsel. Adapun promo Anda bisa langsung cek bot tersebut dengan kata kunci: Promo. 

Jika Anda sudah mengetahui akan kehadiran robot ini ada baiknya untuk share ke teman, lingkungan Anda supaya lebih banyak digunakan dan memudahkan. Nggak pake ribett..! Sekian pembahasan mengenai robot telkomsel yang terdapat di apliaksi Whatsapp. 

UPDATE Asisten Virtual Telkomsel

Untuk saat ini Whatsapp tidak lagi menjadi layanan virtual asistant namun diganti oleh beberapa platform lain, sangat disayangkan. Whatsapp merupakan aplikasi paling sering digunakan oleh kebanyakan orang Indonesia tetapi beberapa platform yang ditawarkan seperti Telegram juga banyak digunakan oleh orang Indonesia. Platform yang disediakan dapat diakses melalui www.telkomsel.com/support/asisten-virtual-telkomsel

Operator Robot Telkomsel Whatsapp - Update 2022

Beberapa platfom yang disediakan juga sama cara penggunaanya, hanya berbeda platform saja. Pertama adalah verifikasi nomor handphone melalui platform yang akan digunakan sebagai virtual asistant yang akan dikirim kota verifikasi melalui sms. Alternatif asisten virtual paling mudah digunakan adalah telegram, dapat Anda gunakan dengan menambahkan atau join dengan bot telkomsel pada username berikut: https://t.me/telkomsel_official_bot Terima kasih sudah berkunjung.

Update Chat Bot Telkomsel Whatsapp - Maret 2023

Virtual asisten atau chat bot melalui whatsapp sudah bisa digunakan kembali walaupun dulunya tidak bisa digunakan lagi. Untuk saat ini virtual asisten melalui wa sudah bisa digunakan dengan penggunaan chat masih seperti sebelumnya tanpa adanya perubahan. Untuk nomor virtual asisten whatsapp dapat di hubungi melalui nomor berikut: +62 811-1111-1111. Bisa juga untuk mengontak CS, sekian terima kasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Operator Robot Telkomsel Whatsapp - Update Maret 2023"