Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghidupkan Usb Debugging Xiaomi

Cara Menghidupkan Usb Debugging Semua Hp

Menghidupkan usb debugging memiliki beragam fungsi terutama keluasan akses pada perangkat yang disambungkan untuk melakukan perintah kepada handphone. 

Biasanya dihubungkan dengan perangkat PC untuk menjalankan perintah, seperti install ulang, perbaikan pada komponen software. Usb debugging juga bisa membuat handphone menjadi modem yakni menjadi penghantar internet melalui kabel data yang disambungkan ke PC. 

Usb debugging seharusnya sangat akrap dengan pengguna Xiaomi terutama untuk brand xiaomi yang menyematkan iklan pada perangkatnya. Apa yang dilakukan? entahlah ya, haha.. 

Fokus utama hanya menghidupkan Usb Debugging, hanya saja perangkat yang digunakan mungkin berbeda dengan perangkan yang Anda gunakan saat ini. 

Kurang lebih cara menghidupkan Usb Debugging keseluruhan perangkat handphone Xiaomi hampir sama. 

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Perbedaannya terletak pada penempatan tata letak pengaturan, disebabkan update dari MIUI akan memberikan tata letak terbaru untuk memberikan kesan berbeda disetiap perubahan yang dilakukan pada desain IUnya. Untuk cara menghidupkan usb debugging Kami menggunakan MIUI 12.

Cara Mengaktifkan Usb Debugging Xiaomi MIUI 12

  • Pengaturan Xiaomi, klik Tentang telepon
  • Klik 7x pada bagian Versi MIU, hingga muncul Anda sudah menjadi Developer.
  • Kembali ke Pengaturan, klik Setelan Tambahan
  • Cari Opsi Pengembang kemudian aktifkan
  • Scroll kebawah cari Debugging USB lalu aktifkan.
  • Selesai.

Mengaktifkan Usb debugging memang diperuntukkan untuk developer dalam arti kata untuk orang-orang yang mengerti dengan tindakan yang dilakukan, sebagai contoh adanya keleluasaan akses terhadap handphone dapat menyebabkan orang tidak mengerti terhadap file yang seharusnya tidak dihapus malah terhapus. 

Adanya akses Usb Debugging memberikan keluasan terhadap modifikasi file terhadap handphone. Usb debugging diaktifkan untuk perintah sederhana yang dipahami oleh orang awam adalah mengaktifkannya untuk menjadikan handphone sebagai modem yang menjadi alternatif saat wifi laptop sedang bermasalah. 

Baca Juga: Scan Dokumen Menggunakan CamScanner

Usb debugging juga berfungsi disaat pengiriman file dari handphone ke Pc bermasalah, banyak terjadi di handhone Xiaomi lama karena ada bug yang belum diupdate melalui MIUI. 

Biasanya hal tersebut untuk orang-orang yang mencoba MIUI versi developer yang mendapatkan update MIUI tiap minggu. 

Menghabiskan banyak kuota untuk menjadi kelinci percobaan Xiaomi. Namun mereka-mereka ini akan mendapatkan informasi terbaru dan mencoba langsung terhadap update yang dilakukan pada desain UI Xiaomi. 

Hal ini dilakukan tidak lain dan bukan untuk mendapatkan cuan serta update informasi tercepat untuk mendapatkan pendatang ke platform yang dibangunnya. 

MIUI sekarang sepertinya tidak seperti dulu yang mempunyai mode Developer untuk update versi MIUInya, Kami juga tidak mengetahui sepenuhnya karena masih menggunakan Xiaomi jadul.

 Pengguna Xiaomi pada umumnya akan menggunakan MIUI versi stable yang sudah diuji sekian kali untk meminimalisir adanya bug/kesalahan sistem saat menjalankan perintah. 

Opsi pengembang akan kembali tertutup saat penggunanya tidak menggunakan dalam jangka waktu lama. 

Jadi harus diulang kembali tahap-tahapnya untuk kembali masuk ke mode opsi pengembang. Hal ini dilakukan supaya pengguna handphone tidak salah menjalankan perintah yang seharusnya tidak dilakukan. 

Kesimpulan

Usb debugging diaktifkan dengan tujuan yang jelas yakni seperti untuk menjadikan handphone sebagai modem, cara menjadikan handphone sebagai modem lain waktu akan coba Kami bahas. 

Ulasan diatas dapat Anda jadikan acuan untuk menaktifkan Usb Debugging pada handhone lain, lagi lagi perbedaannya terdapat pada tata letak yang harus diklik. Kesalahan informasi yang Anda dapatkan melalui artikel Cara Menghidupkan Usb Debugging Xiaomi adalah kesalahan Kami, maaf ya :D .Terima kasih sudah berkunjung. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menghidupkan Usb Debugging Xiaomi "