Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Solusi Tidak Bisa Instal Whatsapp di Playstore

Solusi Tidak Bisa Instal Whatsapp di Playstore

Tidak bisa instal whatsapp di playstore bukan masalah besar. Aplikasi Whatsapp tidak bisa diinstal terdapat beberapa alasan mengapa Whatsapp tidak dapat terinstall. Whatsapp merupakan aplikasi chatting paling banyak digunakan untuk saat ini. 

Walaupun pesaingnya terus melakukan perombakan untuk mengalahkan whatsapp namun WA masih menjadi nomor satu untuk urusan chattingan.

Whatsapp adalah aplikasi yang mengambil kesempatan disaat BBM masih menjadi nomor satu dan penggunanya minggat disebabkan adanya iklan yang mengganggu. 

Whatsapp hadir dengan konsep yang sama namun yang membedakan dari keduanya adalah BBM menggunakan pin sebagai penghubung antar penggunanya sedangkan Whatsapp menggunakan nomor hp untuk menghubungkan sesama pengguna.

Whatsapp mungkin akan mengalami hal yang sama jika mengikuti jejak BBM yang mengadakan iklan sehingga pengguna yang tidak terbiasa dengan hadirnya iklan akan mencari aplikasi yang menggunakan konsep chatting sejenis dengan wa. 

Iklan adalah hal sensitif disebabkan aplikasi whatsapp pada mulanya dirilis dengan mengusung konsep bebas iklan oleh karena itu menggunakan iklan disaat pengguna sudah banyak menggunakan aplikasi tersebut adalah hal yang ceroboh. Namun ada saja cara untuk menyusupkan iklan, haha.. 

Adapun cara mengatasi tidak bisa install whatsapp di playstore dapat dilakukan dengan beberapa cara. Oleh karena itu pengguna harus mengetahui permasalahannya terlebih dahulu sebelum melakukan aksi untuk mengatasi tidak bisa instal Whatsapp di Playstore. Berikut cara untuk mengatasi tidak bisa install Whatsapp di Playstore:

Solusi Tidak Bisa Instal Whatsapp di Playstore

Koneksi Internet Stabil

Internet tidak stabil akan membuat lambatnya proses unduhan di playstore. Sebaiknya gunakan wifi atau hotspot teman untuk mengunduh aplikasi tersebut. Pastikan kuota untuk mengunduh aplikasi tidak habis dan terpenting adalah kecepatan dari koneksi internet kartu provider yang digunakan.

Tidak Tindih Menindih Saat Mengunduh

Menindih unduhan aplikasi biasa terjadi saat melakukan update terhadap banyak aplikasi. Hal ini juga bisa terjadi saat melakukan unduhan dengan banyak aplikasi sekaligus. Sebagai contoh mengunduh aplikasi A dan langsung mengunduh aplikasi Whatsapp di saat aplikasi A belum selesai terunduh dan terinstall. Tindakan tersebut juga dapat menyebabkan Whatsapp tidak dapat diinstall melalui playstore.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Berita Android

Membersihkan Cache Aplikasi Playstore

Membersihkan cache pada suatu aplikasi akan memberikan penyegaran terhadap aplikasi tersebut. Untuk melakukan pembersihan cache dapat dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi pembersih bawaan HP. Setelah dibersihkan coba install kembali aplikasi yang akan di instal.

Restart Handphone (HP)

Restart hp bertujuan untuk merefresh data hp kembali sedia kala. Restart akan memulihkan data-data yang kurang terstruktur akibat pemakaian sehingga setelah di restart akan memulihkan hp seperti sedia kala dengan struktur data yang lebih baik.

Cara Terakhir Mengatasi Tidak Bisa Instal Whatsapp di Playstore

Solusi terakhir apabila masih tidak belum bisa install whatsapp di playstore adalah dengan mengunduh manual whatsapp di internet. Whatsapp tidak dapat diinstall melalui playstore disebabkan adanya gangguan dari sistem android yang digunakan.

Terdapat banyak kemungkinan namun dengan mengunduh whatsapp secara manual akan memberikan akses lain yakni menginstall whatsapp bukan melalui playstore melainkan menggunakan aplikasi instalasi sistem android. Untuk cara mengunduh whatsapp secara manual dapat diikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Cara Mengunduh Whatsapp Secara Manual

  • Buka Google.com
  • Ketikkan Whatsapp apk
  • Carilah hingga ketemu website apkpure atau sejenisnya
  • Kemudian unduh aplikasi whatsapp
  • Setelah unduhan selesai, install aplikasi whatsapp
  • Selesai.

Dengan mengunduh whatsapp secara manual maka tidak bisa instal whatsapp di playstore sudah teratasi. Namun jika Anda masih berkeinginan untukmengunduh whatsapp melalui playstore ikuti langkah-langkah yang telah Kami (harisduscussion.com) buatkan pada artikel sebelumnya Solusi Tidak Bisa Instal Aplikasi di Play Store Silahkan dibaca semoga memberi solusi terhadap permasalahan tidak bisa instal whatsapp di playstore.

Baca Juga: Cara Mengganti Lampu Notifikasi Xiaomi

Kesimpulan

Solusi tidak bisa instal whatsapp di playstore dapat dilakukan dengan membersihkan ataupun merestart HP. Cara tersebut merupakan cara ter-umum dan masalah kecil tersebut akan menjadi besar jika cara-cara diatas tidak dapat teratasi.

Cara terbaiknya adalah dengan mengunduh secara manual whatsapp di google atau di jejaring sosial lain. Ingat, mengunduh aplikasi harus dari tempat terpercaya, setidaknya mayoritas pengguna mengunduh aplikasi whatsapp melalui situs tersebut. Berhati-hati, terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Solusi Tidak Bisa Instal Whatsapp di Playstore"