Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Android

Cara menghilangkan notifikasi chrome banyak dicari oleh beberapa orang karena notifikasi yang ditampilkan adalah notifikasi yang nyeleneh, haha.. Awalnya juga tidak tahu mengapa banyak orang mencari hal tersebut namun seiring waktu mengetahuinya.

Notifikasi nyeleneh yang ditampilkan Chrome bukan berarti tidak ada penyebabnya, salah satu penyebabnya adalah mengklik url dan munculnya pop up serta dikaitkan pemberitahuan secara otomatis di chrome. 

Biasanya mengunjungi website-website yang mengandung banyak iklan dan pranala-pranala asing atau bisa disebut juga spam. 

Adapun cara menghilangkan notifikasi chrome sangat mudah, dapat dilakukan pada semua brand handphone android. Hanya android yang banyak memiliki masalah micro haha..

Pada tutorial cara memblokir notifikasi chrome Kami menggunakan HP Xiaomi, untuk brand HP lainnya akan sedikit berbeda yakni pada tampilan dan penempatan tombol untuk menonaktifkan notifikasi chrome, pada dasarnya sama saja, perbedaan hanya terletak pada tata letak pengaturannya saja. Berikut cara mematikan notifikasi chrome:

Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome

  • Buka Pengaturan HP
  • Klik Apl lalu klik Kelola Aplikasi
Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Android
  • Cari Chrome kemudian klik Chrome
  • Klik Notifikasi, pada bagian Tampil Notifikasi matikan
Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Android
  • Selesai

Dengan mematikan notifikasi chrome maka apapun notifikasi yang berasal dari google chrome tidak akan muncul lagi. Untuk mengembalikannya kembali cukup dengan menghidupkan kembali pada bagian Tampil notifikasi. Cukup mudah untuk diikuti, ini merupakan cara memblokir notifikasi chrome paling panjang atau ruwet. 

Baca Juga: Aplikasi Pengingat Shalat Terbaik

Mengapa cara memblokir notifikasi Chrome diatas ruwet?

Terdapat cara paling mudah yaitu dengan tombol recent. Caranya adalah dengan membuka aplikasi chrome kemudian klik tombol recent pada HP lalu klik chrome recent sekian detik untuk muncul beberapa icon setelah itu klik tombol pengaturan yang mengarah kepada kepada pengaturan atau perizinan dari aplikasi Chrome. 

Dengan demikian maka mematikan notifikasi chrome dapat dilakukan pada bagian Tampil Notifikasi untuk dihilangkan.

Cara menonaktifkan notifikasi chrome diatas menjadi ribet karena harus melalui setelan terlebih dahulu namun tujuannya sama saja untuk masuk ke dalam pegaturan notifikasi dari suatu aplikasi yang telah diinstall di HP.

Alasan mengapa notifikasi chrome harus dihilangkan

Pertama karena notifikasi dari chrome dapat menampilkan gambar, terkadang secara tidak sengaja malah menampilkan gambar-gambar dewasa yang entah dari mana datangnya. 

Datangnya gambar tersebut tidak terlepas dari pencarian dan klik website yang sebenarnya tidak mengandung konten dewasa tetapi malah dialihkan ke website-website yang mengandung pop up tidak jelas. Jika notifikasi sebatas berita yang ditampilkan maka hal tersebut masih wajar dan tidak mengganggu penggunanya. 

Chrome tidak menyematkan fitur adblock menjadi alasan mengapa notifikasi nyeleneh dapat masuk ke HP. Walaupun jika pengguna tidak sembrono dalam mengizinkan notifikasi maka hal tersebut tidak terjadi juga. 

Perizinan Notikasi Chrome

Chrome selalu akan memberikan notifikasi perizinan kepada penggunanya untuk menyetujui apakah situs tersebut diizinkan notifikasinya masuk ke HP. Terkadang pengguna tidak menyadarinya dan malah mengizinkan dan menyalahkan chrome. 

Adanya perizinan yang diberikan oleh chrome untuk memudahkan penggunaya dalam menerima pemberitahuan terutama pada situs-situs yang menjadi acuan utama pengguna. 

Baca Juga: Tips Menghapus File Secara Menyeluruh Xiaomi

Kesalahan Pengguna sehingga munculnya notifikasi

Selain tidak menyadari, pengguna malah mengizinkan notifikasi masuk dengan terpaksa. Contohnya adalah website yang memaksa pengguna untuk mengizinkan kemudian baru diberi akses oleh situs tersebut. 

Alih-alih mematikan notifikasi malah kelupaan cara untuk mematikannya. Memberikan akses notifikasi kepada situs yang memaksa penggunanya biasanya pengguna sendiri tidak tahu bah perizinan tersebut adalah perizinan notifikasi jadi untuk memudahkan ya diizinkan saja. 

Lambat laun malah meresahkan dan menyatakan bahwa notifikasi yang muncul entah dari mana. Bukan berarti seratus persen kesalahan pengguna, ada saja situs yang dapat membuat notifikasi otomatis dengan memanfaatkan bug yang ada. 

Kesimpulan

Cara menghilangkan notifikasi chrome dapat dilakukan dengan beberapa cara dan perlu diingat muncul notifikasi chrome kebanyakan adalah kesalahan pengguna yang tidak tahu akan izin dari situs yang telah diberikan. Tidak adanya fitur seperti ant* iklan adalah salah satu penyebabnya sehingga menonaktifkan notifikasi chrome banyak dicari oleh sebagian orang. Demikian penjelasan cara mematikan notifikasi chrome. Terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Notifikasi Chrome Android"