Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Editing Lagu Desktop

Rekomendasi Aplikasi Editing Lagu Desktop

Aplikasi editing lagu dekstop atau aplikasi editing lagu yang dapat digunakan di laptop atau juga komputer, sama saja. Kami rasa tidak banyak aplikasi editing lagu dekstop yang digunakan oleh banyak orang.

Penggunaan aplikasi editing lagu lebih sering digunakan pada hp namun untuk aplikasi editing lagu profesional Kami tidak akan membahasnya.

Aplikasi editing lagu rekomendasi Kami nantinya adalah aplikasi dasar untuk mengedit lagu, tepatnya untuk mengedit audio.

Aplikasi editing lagu desktop rekomendasi Kami mungkin sudah Anda pasang namun tidak Anda gunakan disebabkan tidak tahu akan kegunaannya atau sudah lupa dengan kegunaan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Panduan Mengganti Tema Typora

Adapun aplikasi editing lagu desktop rekomendasi kami dapat anda simak sebagai berikut.

Rekomendasi Aplikasi Editing Lagu Desktop

Aplikasi editing lagu laptop rekomendasi Kami adalah Audacity. Audacity menjadi aplikasi editing lagu terbaik untuk desktop. Mengapa demikian? Audacity berbasis open source jadi pengguna dapat memanfaatkan semua fiturnya tanpa terkecuali.

Penggunaan audacity untuk mengedit lagu sudah mencukupi untuk dasar-dasarnya. Apabila mengandalkan audacity untuk mengedit lagu secara profesional maka audacity bukan pilihan yang tepat.

Rekomendasi Aplikasi Editing Lagu Desktop

Audacity memberikan beberapa fitur yang cukup bagus untuk mengedit lagu atau tepatnya audio. Fitur yang disematkan pada audacity cukup beragam, berikut fitur yang terdapat pada audacity.

Fitur Aplikasi Editing Lagu Desktop - Audacity

Pertama audacity dapat merekam seperti aplikasi perekam audio pada umumnya, hal ini tidak dikaitkan dengan proses editing lagu.

Beberapa fitur yang dapat dikaitkan dengan proses editing lagu yakni, pertama format audio yang didukung oleh audacity cukup banyak sehingga untuk audio seperti flac dan sebagainya masih didukung oleh audacity sehingga proses editing dapat berjalan.

Kedua kualitas sound yang dapat disesuaikan baik dari export atau review. Adapun review nantinya Anda sebagai pengguna harus menggunakan pendukung untuk menghasilkan suara yang diinginkan. jangan paksakan kualitas audio pada desktop yang tidak mendukung hasil audio yang diimpikan.

Selanjutnya ada Efek yang memberikan nuansa lain terhadap audio yang didengarkan. Terakhir ada analisis untuk melihat spektrum dari lagu yang akan di edit.

Baca Juga: Tempat Mencari Music Bebas Hak Cipta

Seperti aplikasi edit audio lainnya yakni fungsi dasar dari audacity dapat menghapus, crop, delete, gabungkan audio 1 dan audio ke 2, 3, 4 dan seterusnya.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Editing Lagu Desktop - Audacity

Kelebihan menggunakan audacity sebagai aplikasi editing lagu desktop ialah aplikasi yang ringan dan mudah digunakan. Untuk penggunaan yang membingungkan sudah sangat banyak tutorial di youtube yang membahas penggunaan aplikasi audacity.

Jadi untuk Anda yang masih pemula dapat mempelajari aplikasi satu ini untuk memudahkan sebelum menggunakan aplikasi yang lebih proper.

Dengan mempelajari aplikasi basic maka aplikasi yang lebih bagus atau aplikasi berbayar nantinya sudah mengetahui selangkah lebih jauh.

Aplikasi audacity tidak dapat disamakan dengan aplikasi adobe yang memiliki kesamaan dalam hal audio namun penggunaan aplikasi audacity dapat memberikan kemudahan kepada Anda sebelum menggunakan aplikasi adobe yang memiliki kelengkapan fitur lebih baik.

Baca Juga: Ternyata Windows 10 Mempunyai Fitur Clipboard

Memanfaatkan fitur yang diberikan oleh audacity Kami rasa sudah sangat cukup untuk pemula yang memulai pengeditan lagu pada bagian dasar-dasarnya saja.

Kesimpulan

Aplikasi editing lagu desktop menggunakan aplikasi audacity adalah langkah yang tepat. Pertama penggunaan audacity masih cenderung mudah dan tutorial mengenai aplikasi satu ini sangat banyak di youtube, Anda dapat mempelajari dengan mudah.

Baca Juga: Cara Menghidupkan Dark Mode in Chrome Desktop

Apabila Audacity sudah dikuasai dengan baik dan memberikan kemudahan terhadap proses editing lagu maka beralih kepada aplikasi lainnya adalah akhir dari proses pembelajaran edit mengedit lagu. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Editing Lagu Desktop"