Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya

Aplikasi perekam layar dan suara atau disebut dengan aplikasi record screen atau aplikasi rekam layar. Aplikasi record screen ini sudah include dengan record suara jadi aplikasi rekam layar sudah memasukkan keduanya baik merekam layar maupun merekam suara.

Terdapat perbedaan diantara banyak aplikasi perekam layar, diantaranya aplikasi perekam layar biasanya akan mudah di operasikan dengan mode rekam layar kemudian rekam suara eksternal atau suara di luar handphone.

Aplikasi screen record tidak akan bermasalah menggunakan aplikasi mana saja yang terdapat di playstore atau di tempat penyedia aplikasi lain tetapi yang menjadi masalahnya adalah pengguna yang menginginkan perekam layar mode apa.

Mode rekam layar lalu rekam suara internal saja atau suara eksternal saja atau dapat merekam internal dan eksternal secara bersamaan.

Baca Juga: Menampilkan Subtitle di Smartphone Menggunakan Mx Player

Sebelum dibahas panjang lebar berikut aplikasi rekomendasi Kami untuk aplikasi perekam layar dan suara Android

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya

Harus diakui bahwa aplikasi perekam layar beserta suara terbaik adalah aplikasi bawaan sistem handphone tetapi tidak semua handphone memberikan fitur atau aplikasi untuk merekam layar.

Kami rasa untuk handphone rilisan saat ini sudah menyediakan aplikasi rekam layar sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan untuk merekam layar dan suaranya.

Adapun rekomendasi aplikasi perekam layar dan suaranya untuk handphone yang tidak memiliki aplikasi perekam layar maka rekomendasi Kami kepada aplikasi ADV Screen Recorder dibuat oleh ByteRev. Bisa didapatkan melalui Playstore.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar dan suara yang menurut Kami lumayan bagus daripada lainnya.

Untuk aplikasi lainnya memang terdapat fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi satu ini namun untuk penggunaan dasar dari aplikasi perekam layar sudah memenuhi dan itu yang dicari.

Kelebihan Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya ADV Screen Recorder

Pertama adalah tampilan yang simpel dan mudah dioperasikan untuk menjalankan aplikasi perekam layar satu ini. Kedua ukuran aplikasi tidak mencapai 7 mb menurut google play store.

Selain itu ADV juga memberikan kemudahan akses kepada pengguna untuk merekam suara baik melalui mikrofon (suara eksternal) dan suara sistem hp (suara internal) serta dapat merekam layar tanpa adanya suara.

Untuk merekam suara eksternal hampir semua aplikasi perekam layar dan suaranya tidak akan bermasalah pada settingan suara eksternal yakni suara yang dapat direkam dari luar hp.

Permasalahan terjadi saat pengguna menginginkan suara dan layar dapat direkam yakni suara internal.

Bagusnya ADV memberikan informasi tambahan bahwa untuk merekam suara internal maka pengguna harus menggunakan perangkat android dengan sistem android 10 keatas supaya kendala dalam merekam suara internal tidak bermasalah.

Baca Juga: Membuka Dokumen Format DjVu di Android

Settingan rekam video juga dapat disesuaikan oleh pengguna untuk mendapatkan rekaman layar tertinggi juga dapat diatur. Sebelum mengatur ke kualitas tertinggi lebih baik cek terlebih dahulu spek layar handphone Anda supaya tidak bekerja ekstra nantinya.

Yakni layar hanya mampu bekerja pada 720p tetapi Anda memaksa untuk merekam 1080p.

Kekurangan Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya ADV Screen Recorder

Sebelumnya sudah Kami singgung yakni aplikasi perekam layar pada umumnya tidak dapat merekam suara internal dan eksternal secara bersamaan.

Baca Juga: Keyboard Android Terbaik Pihak Ketiga, Ringan dan Responsif

Apabila dapat dilakukan maka aplikasi tersebut sudah mencukupi pengguna untuk membuat konten dengan mendapatkan suara sistem yang jernih ditambah suara eksternal sebagai suara arahan untuk memudahkan pengguna dalam melihat konten yang disajikan.

Kesimpulan

Aplikasi perekam layar dan suaranya yang menjadi rekomendasi kami masih terdapat kekurangan namun untuk dasar aplikasi perekam layar sudah sangat mencukupi dengan berbagai settingan yang dapat diatur oleh pengguna untuk mendapatkan hasil rekaman yang berkualitas.

Apabila pengguna menginginkan suara internal dan suara eksternal berbarengan maka diperlukan alat tambahan untuk merekam suara eksternal kemudian di edit kembali pada aplikasi editing video supaya suara internal dan suara eksternal cocok.

Baca Juga: Ketahui Settingan Terbaik Windscribe VPN

Untuk aplikasi editing terbaik kami sudah pernah mengulasnya silahkan dibaca. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya"