Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengirimkan Aplikasi dari Bluetooth

Cara Mengirimkan Aplikasi dari Bluetooth

Cara mengirimkan aplikasi dari bluetooth tidak dapat dilakukan secara langsung namun membutuhkan aplikasi tambahan. maksud Kami disini adalah mengirim aplikasi berbasis apk, apabila mengirimkan gambar, dokumen maka dapat dengan mudah dikirimkan melalui bluetooth.

Mengapa mengirim aplikasi melalui bluetooth memerlukan aplikasi tambahan? Hal ini diperlukan disebabkan bluetooth tidak memberikan atau hp tidak dapat mengirimkan aplikasi yang sudah dipasang dengan tidak adanya beruk file aplikasi.

Sebagai contoh yakni mengirim aplikasi whatsapp maka pengguna harus memiliki file apk seperti whatsapp apk untuk mengirimkan kepada pengguna lainnya.

Apabila tidak ada file apk maka aplikasi tidak dapat dikirimkan dengan mudah, terdapat cara lain yakni menggunakan playstore namun bukan itu yang menjadi pembahasan kali ini.

Baca Juga: Cara Kompres Foto Menjadi 200kb

Adapun cara untuk mengirimkan aplikasi dari bluetooth dapat diikuti langkah berikut.

Cara Mengirimkan Aplikasi dari Bluetooth

  • Pertama Anda membutuhkan aplikasi tambahan yakni aplikasi backup dapat dipasang melalui google play. Saran Kami silahkan gunakan aplikasi Apps Backup and Restore yang dibuat oleh touchfield.
  • Buka aplikasi Backup tersebut kemudian pilih aplikasi yang akan dikirimkan lalu pilih backup
  • Setelah backup aplikasi yang akan dikirimkan kemudian masuk ke file manager hp masing-masing
  • Kemudian cari folder Apps_backup_reinstall kemudian pilih aplikasinya
  • Lalu kirimkan melalui bluetooth
  • Selesai.

Dengan cara demikian maka aplikasi dapat dikirimkan melalui bluetooth. Perlu diperhatikan bahwa mengirimkan file aplikasi yang besar melalui bluetooth sedikit lambat bahkan sangat lambat untuk teknologi bluetooth yang ditanamkan.

Untuk mengirimkan gambar, dokumen atau file-file yang ukuranya kecil maka agak cepat. Tidak disarankan sama sekali untuk mengirimkan file aplikasi dari bluetooth disebabkan kelambatan transfer file.

Baca Juga: Browser Terbaik Android Untuk Kamu

Apabila darurat maka melalui bluetooth dapat dilakukan namun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan proses transfer file.

Kelebihan dan Kekurangan Mengirimkan Aplikasi dari Bluetooth

Kelebihan mengirimkan file selain daripada aplikasi melalui bluetooth adalah tidak membutuhkan aplikasi tambahan seperti mengirimkan gambar, dokumen dan file lainnya.

Hanya saja saat mengirimkan aplikasi melalui bluetooth dibutuhkan aplikasi tambahan disebabkan aplikasi yang sudah terpasang tidak ada base apk. Oleh karena itu aplikasi tambahan diperlukan untuk membuat base suatu aplikasi.

Dengan adanya base apk maka aplikasi dapat dengan mudah dikirim tanpa adanya hambatan.

Kekurangan mengirimkan aplikasi dari bluetooth yakni keterlambatan proses transfer file yang membuat pengguna menunggu terlalu lama untuk menyelesaikan proses transfer file.

Saran Kami lebih baik gunakan aplikasi tambahan untuk mengirimkan file aplikasi namun di beberapa handphone saat ini sudah disediakan seperti share me miliki xiaomi atau brand lain juga sudah menyediakan aplikasi untuk transfer file aplikasi, dokumen dan hal lainnya.

Baca Juga: Backup Chat Whatsapp

Supaya pengguna tidak lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk mengirimkan file. Teruntuk handphone jadul maka menggunakan aplikasi tambahan adalah solusi.

Mengandalkan teknologi bluetooth jadul sangat sangat tidak disarankan, haha..

Kesimpulan

Cara mengirimkan aplikasi dari bluetooth tidak bisa dilakukan dengan mudah yakni dengan klik-klik langsung terkirim namun membutuhkan aplikasi tambahan untuk membuat base aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya di hp kemudian baru bisa dikirimkan kepada pengguna lain.

Menggunakan bluetooth dalam proses pengiriman file yang terlalu besar juga memungkinkan file besar tersebut tidak terkirim dengan sempurna yang menyebabkan file besar gagal terkirim.

Baca Juga: Aplikasi Pengingat Shalat Terbaik

Oleh karena itu untuk pengiriman file besar disarankan untuk menggunakan aplikasi bawaan seperti apa yang sudah disebutkan diatas atau menggunakan aplikasi tambahan untuk mempercepat dan terselamatkannya aplikasi yang dikirimkan. Sekian, terimakasih.



Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirimkan Aplikasi dari Bluetooth"