Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tempat Mencari Music Bebas Hak Cipta

Cara Mencari Music Bebas Hak Cipta

Haris Discussion - No copyright sound sudah sangat melekat di telinga para youtuber untuk memotize setiap video yang diupload, saya ada website yang bia menjadi referensi kawan-kawan untuk menemukan musik-musik yang bebas hak cipta tapi dengan syarat dan eketentuan berlaku tentunya. Dengan mencantumkan siapa yang membuat musik atau nada yang di unduh melalui tersebut. Menghargai karya seorang memanglah mudah namun banyak yang menyepelekan hal ini. Bukannya ada perkataan yang mengatakan hargailah karya seorang maka orang lain akan menghargai karya kita, mungkin begitu kata-katanya.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Format JPG dan PNG

Mendengar kata Copyright bagi saya sendiri tidak lepas dari yang namanya youtube, karena saat seorang yang membuat konten video harus terbebas dari music copyright alias sudah mempunyai lisensi. Tutorial sederhana ini saya peruntukkan untuk sobat yang sedang mencari music bebas copyright, baik itu backsound video sobat ataupun untuk sebuah music ? bisa jadi bukan. Ya terserah masing masing pribadi kemana akan dibawakan music tersebut. Oke langsung saja, karena seorang yang mencari tutorial pada sebuah blog itu cuma mencari tutorial doang, kata kata ini mungkin tidak akan dibaca dikarenakan gak penting, hahaha...

Sebelum kita ke langkah - langkahnya sebaiknya kita baca dulu dari website tersebut mengenai music yang akan kita download.

Cara Mencari Music No Copyright Sound

Karena ada tidak bisa Bahasa Inggris sebaiknya saya terjemahkan terlebih dulu.

SEMUA Trek di perpustakaan musik online ini tersedia untuk digunakan bebas royalti dalam film, video game, video YouTube atau produksi multimedia digital lainnya. JUGA: Rekaman diberi label sebagai "GRATIS" dapat digunakan tanpa dikenai biaya lisensi asalkan komposer dan URL (alamat web) dari situs web ini termasuk dalam "kredit" dari produksi Anda seperti yang dijelaskan dalam persyaratan lisensi . Trek label sebagai "1 credit" dilisensikan melalui pembelian download kredit.

Pemberitahuan Penting: Musik diunduh dari situs ini tidak boleh digunakan sebagai bagian dari produksi audio saja lain, atau dijual atau menyebarkan terpisah dari video, film atau multimedia produksi Anda tanpa otorisasi dari komposer lagu ini. Untuk info lebih lanjut, memeriksa salah satu:

Kesimpulannya:
Music yang diberikan bisa sobat jadikan sebagai backsound video game ataupun backsound untuk sebuah tutorial yang kemudian di upload ke youtube maka sobat dapat menerima monetasi serta cantumkan credit musiknya. Yang tidak boleh adalah menjual menjadikan sebagai backsound music (secara resmi).

Langkah - langkah:

  • Pertama sobat ke FreeSoundTrackMusic
  • Kedua sobat hanya bisa mendownload music yang gratis saja, katanya Free Sound tapi didalemnya dijual juga bukan berarti tidak ada yang gratis ya sob.

No copyright sound

  • Sobat juga bisa download Free musicnya seperti dibawah ini, sobat harus memasukkan Capchanya atau kode untuk bisa mendownload music gratis tersebut.

No copyright sound

  • Sebelum sobat memasukkan kode untuk mendownload, sobat bisa untuk check dulu music tersebut cocok dengan yang sobat butuhkan dengan klik + Audio Music



  • Jika menurut sobat bagus dan cocok langsung bisa di download dengan Click Here To Download. Downloadnya dalam file Zip

Oke sekian tutorial sederhana dari saya semoga bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan tepatnya untuk backsound youtube sobat untuk mendapatkan Monetasi dan Google Adsensenya lancar jaya, hahaha...