Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan

Cara uninstall aplikasi bawaan dapat dilakukan dengan mudah namun tidak semudah yang dipikirkan seperti menguninstall aplikasi pada umumnya.

Mengapa demikian? Aplikasi bawaan biasanya sudah tertanam di sistem android oleh karena itu setiap aplikasi yang sudah tertanam di sistem android tidak dapat diganggu gugat namun ada beberapa cara supaya aplikasi tersebut tidak muncul atau memakan ruang penyimpanan android.

Lantas apakah menghapus aplikasi bawaan hp dapat dilakukan? Jawabannya dapat namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel

Artikel ini tidak akan membahas sejauh itu karena cara menghapus aplikasi bawaan akan cukup sulit jika dituliskan melalui tulisan dan ada beberapa hal yang tidak dapat dijelaskan disebabkan google tidak akan menyukainya. Berikut cara uninstall aplikasi bawaan sistem hp.

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan

Tepatnya bukan sebuah cara mutlak dengan menghapus aplikasi bawaan hp melainkan meminimalkan aplikasi yang tidak digunakan supaya hp bekerja pada performa maksimal tanpa harus menjalankan aplikasi bawaan di latar belakang yang membuat kinerja hp bekerja ekstra atau harus membagi kinerja dengan aplikasi bawaan tersebut.

Berikut cara mematikan aplikasi bawaan hp untuk memaksimalkan kinerja handphone.

2 Hal yang harus Dilakukan untuk Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

1. Hapus Data Aplikasi Bawaan

Cara menghapus data aplikasi bawaan cukup mudah, yakni dengan cara masuk pada setting aplikasi tersebut melalui pengaturan kemudian klik hapus data aplikasi dan hapus semua cache dari aplikasi tersebut.

Langkah awal ini tidak akan maksimal apabila langkah kedua tidak lakukan. Simak langkah kedua untuk menonaktifkan aplikasi bawaan.

2. Paksa Henti Aplikasi

Pengguna harus memaksakan aplikasi bawaan hp untuk berhenti. mengapa demikian? Apabila aplikasi tersebut hanya dihapus data dan cache saja maka sewaktu-waktu aplikasi tersebut akan berjalan dengan sendirinya di latar belakang.

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan

Maka pengguna tidak akan mengetahuinya, oleh karena itu perlunya untuk paksa berhenti dari aplikasi bawaan yang tidak digunakan supaya aplikasi benar-benar berhenti tanpa berjalan di latar belakang.

Baca Juga: Efektivitas Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak

Aplikasi akan berjalan kembali apabila pengguna membuka aplikasi tersebut atau tidak sengaja terklik pada aplikasinya. Cukup ulangi kembali yakni hapus data dan paksa henti aplikasi.

Alasan Tidak Menghapus Aplikasi Bawaan

Menghapus aplikasi bawaan sistem hp tidak mudah seperti yang dibayangkan. Jika mudah maka dengan mudah Anda dapat menghapus aplikasi bawaan seperti menghapus aplikasi pada umumnya yang dipasang melalui google play store.

Brand handphone memang memiliki aplikasi tetap sendiri yang memang di setting untuk tidak hapus walaupun pengguna menghapus secara paksa maka cara penghapusan yang dilakukan adalah cara yang bisa membahayakan handphone itu sendiri.

Baca Juga: Pandangan Indexing Google & Bing Extensions Chrome

Berbahaya disebabkan setiap handphone memiliki caranya tersendiri untuk menghapus aplikasi bawaan tidak semudah mengklik-klik tetapi ada beberapa hal yang harus dipelajari sebelum hal yang tidak terduga terjadi pada hp.

Kesimpulan

Cara menghapus aplikasi bawaan tidak dapat dilakukan dengan mudah tetapi Kami memberikan solusi yakni menghentikan aktivitas dari aplikasi bawaan itu sendiri dengan melakukan dua supaya aplikasi bawaan tidak dapat berjalan di latar belakang.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dipastikan akan memakan memori hp dan daya internet seperti beberapa aplikasi bawaan xiaomi yang menampilkan notifikasi iklan atau promosi.

Hingga saat ini brand hp masih membawa aplikasi bawaan yang mana aplikasi tersebut tidak digunakan sama sekali seperti aplikasi alternatif untuk memasang aplikasi yaki alternatif playstore.

Baca Juga: Mengetahui Cakupan Jaringan 4G Plus di Tempat Asal

Hal yang tidak perlu malah ditambahkan, jika aplikasi yang tersedia cukup unik itu tidak masalah tetapi aplikasi yang tersedia pun tidak cukup lengkap seperti playstore itu sendiri. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Uninstall Aplikasi Bawaan"