Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Efektivitas Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak

Efektivitas Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak

Aplikasi volume control merupakan aplikasi tambahan yang sangat berguna terutama untuk pengguna yang mengalami kerusakan tombol fisik volume up down. 

Seiring pemakaian hp dan penggunaan tombol fisik up down dalam jangka waktu yang lama tentu akan memberikan gesekan dan terjadi gangguan pada tombol fisik tersebut yang menyebabkan tidak berfungsi dengan baik saat ditekan.

Hadirnya aplikasi volume control memberikan kemudahan kepada pengguna yang mengalami kerusakan pada tombol volume up down. 

Menggunakan aplikasi tambahan akan memudahkan pengguna untuk mengatur kembali volume tinggi maupun rendah. Namun apakah efektif mengatur volume up down dengan aplikasi tambahan? Itulah yang akan menjadi pembahasan pada artikel ini.

Aplikasi volume control menjadi pengganti tombol volume up down yang rusak adalah jalan terakhir saat vol up down tidak dapat diperbaiki. 

Aplikasi pihak ketiga yakni volume control sangat banyak bertebaran di app penyedia aplikasi seperti playstore dan lainnya. 

Pengguna terkadang malah bingung memilih aplikasi volume control mana yang cocok untuk digunakan sebagai pengganti vol up down yang rusak.

Tombol volume up down menjadi rusak disebabkan pemakain HP yang sudah bertahun-tahun. Jika volume up down rusak dalam jangka 6 bulan berarti kerusakan disebabkan bukan karena pemakaian tetapi karena insiden jatuh atau tercongkel dan sebagainya.

Bisa juga tombol fisik volume up down hilang saat pembongkaran HP yang tidak hati-hati atau kelupaan banyak faktor yang menyebabkan tombol volume up down rusak. 

Paling sering disebabkan oleh pemakaian dalam jangka waktu lama. Adapun memperbaiki tombol fisik volume up down dapat diperbaiki tetapi tidak akan bertahan lama akan kembali lagi menjadi semula. 

Cara terbaik untuk memperbaiki tombol volume up down adalah dengan mengganti part volume up down fisik itu sendiri.

Baca Juga: Pandangan Indexing Google & Bing Extensions Chrome

Menggunakan aplikasi tambahan volume up down menjadi akhir jalan yang dipilih supaya volume up down dapat difungsikan. 

Dengan banyaknya aplikasi serupa maka pemilihan aplikasi volume up down harus diperhatikan seperti aplikasi volume up down ringan, berjalan dengan baik tanpa adanya putus sambung. 

Putus sambung artinya aplikasi tambahan volume up down berjalan di latar belakang tanpa adanya penghambat yang memutuskan jalannya aplikasi volume up down.

Efektivitas App Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak

Apakah efektif dan fleksibel menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai alat bantu untuk mengatur tinggi rendahnya suara pada hp? Efektif tidaknya kembali lagi kepada pengguna yang menggunakannya. 

Terdapat HP yang memang efektif untuk menggunakan aplikasi tambahan disebabkan oleh faktor-faktor penentu. Seperti aplikasi tambahan yang dijadikan acuan sebagai pengatur volume up down tidak berhenti di tengah jalan atau berhenti saat pengguna menggunakan aplikasi lain.

Lantas Hp seperti apa yang cocok digunakan supaya aplikasi volume control dapat digunakan dan berjalan dengan baik? jawabannya tergantung aplikasi yang digunakan. 

Walaupun pengguna memberikan akses ekstra supaya aplikasi tersebut tetap berjalan di latar belakang nyatanya aplikasi volume control tetap diberhentikan oleh sistem yang mengakibatkan kita sebagai pengguna harus kembali membuka aplikasi tersebut seperti awal mula.

Setiap aplikasi volume control akan memberikan pintasan supaya pengguna dapat dengan mudah mengatur tinggi rendahnya suara hp tetapi dengan berhentinya aplikasi volume control maka pintasan tersebut juga ikut berhenti.

Solusi Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak

Jika demikian adanya, apakah ada solusi dari masalah berhentinya aplikasi volume control dilatar belakang? tentu solusinya ada, jika Anda menggunakan hp brand xiaomi atau lainnya yang memiliki aplikasi bawaan seperti bola pintas. Itu akan sangat memudahkan. Bola pintas bisa di set untuk membuka aplikasi tertentu, oleh karena itu set-lah satu aplikasi khusus untuk aplikasi volume control.

Perlu diperhatikan dalam memilih aplikasi volume control cukup memenuhi kebutuhan dasar. Apa kebutuhan dasar tersebut? yakni hanya mengatur tinggi rendahnya suara hp. 

Jika Anda menginginkan lebih tentu sangat merepotkan seperti tampilan yang banyak, template yang beragam, bahkan animasi yang disediakan oleh developer pembuat aplikasi. 

Cukup cari aplikasi yang mengatur tinggi rendahnya suara tanpa harus memikirkan fitur tambahan yang diberikan. Untuk aplikasi yang Kami maksud telah diulas panjang lebar pada artikel berikut: Alternatif Lain Untuk Menekan Volume Up dan Down yang Rusak Silahkan dibaca dan dipraktekkan.

Memberikan akses kepada aplikasi supaya tetap berjalan dilatar belakang ternyata tidak begitu efektif. Sistem tetap menghentikan aplikasi volume control namun menggunakan aplikasi sistem dengan bantuan bola pintas sistem tidak akan menghentikan bola pintas. 

Pemilihan aplikasi dengan adanya bantuan bola pinas juga harus dipilah pilih supaya tetap memberikan kenyamanan dan kecepatan maksimal dalam mengatur volume up down.

Jawaban Terbaik dari Tombol Volume Up Down yang Rusak

Jawaban terbaik dari solusi tombol volume up down yang rusak adalah memperbaikinya. Memperbaikinya pun tidak harus dibawa ke tempat service cukup dengan modal nekat dan tutorial dari youtube sudah cukup membantu Anda memperbaiki tombol up down yang rusak. Hal ini juga berlaku pada tombol on/off atau power pada hp.

Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down Yang Rusak

Dari banyaknya aplikasi, aplikasi mana yang menjadi terbaik menurut Kami? Sebenarnya artikel ini adalah pandangan kami terhadap beberapa aplikasi diluar sana yang tidak berjalan dengan baik oleh karena itu kami hadirkan artikel ini. 

Untuk menjawab aplikasi mana yang terbaik telah Kami ulas panjang lebar pada artikel berikut: Alternatif Lain Untuk Menekan Volume Up dan Down yang Rusak

Selain Aplikasi yang diulas pada artikel diatas, Kami belum menemukan aplikasi yang cocok untuk perangkat kami. Oleh karena itu aplikasi volume up down harus ringan dan berjalan dengan baik di latar belakang layar handphone.

Efektivitas Aplikasi Volume Control

Kebanyakan aplikasi yang terdapat di playstore memang memberikan tampilan yang cukup menarik pengguna untuk menggunakannya. 

Developer membuat desain sedemikian rupa supaya dapat bersaing dengan aplikasi serupa yang memiliki tampilan desain yang keren-keren. Namun tujuan dari aplikasi volume up down adalah untuk menaikkan volume suara dan mengecilkannya saja.

Kami rasa cukup fungsi tersebut yang diberikan sudah mencukupi kebutuhan, yakni sebagai pengganti tombol fisik volume up down yang rusak. 

Jika Anda mementingkan estetika atau tampilan kemudian menggunakan aplikasi volume up down yang berseliweran di PS maka akan dihadapkan pada masalah aplikasi tidak berjalan mulus di latar belakang.

Masalah Umum Aplikasi Volume Control

Kebanyakan masalah aplikasi volume up down terletak pada tidak berjalan aplikasi pada latar belakang. 

Terdapat aplikasi volume up down yang digunakan dengan cara menggeser dari layar samping untuk muncul tetapi cara tersebut tidak akan selalu bisa dilakukan. Mengapa? karena sistem menghapus aplikasi tersebut saat tidak digunakan dalam jangka waktu lama. 

Oleh karena itu pengguna harus membuka aplikasinya lagi baru bisa menggunakannya kembali.

Kedua aplikasi volume up down tidak langsung berjalan setelah booting/dihidupkan kembali/restart atau lainnya. 

Pengguna lagi-lagi diharuskan untuk membuka aplikasi terlebih dahulu baru bisa menggunakan fitur geser untuk membuka aplikasi volume up down disaat dibutuhkan. Hal tersebut justru akan merepotkan user.

Baca Juga: Mengetahui Cakupan Jaringan 4G Plus di Tempat Asal

Kesimpulan

Efektivitas Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak dapat digunakan apabila aplikasi tersebut memenuhi dua syarat yaitu tidak putus ditengah jalan yakni tetap berjalan di latar belakang, kedua aplikasi volume up down berjalan langsung saat handphone dinyalakan. 

Cukup sulit menemukan aplikasi yang memenuhi kedua syarat tersebut bukan berarti tidak ada. Kami sudah merekomendasikan aplikasi yang amat sangat ampuh dan memenuhi syarat tersebut. 

Efektivitas aplikasi volume control menjadi pengganti tombol volume fisik up down yang rusak dapat efektif apabila benar cara penggunaanya. Jika salah maka pengguna akan sibuk dengan membuka terus menerus aplikasi yang akan selalu dihentikan oleh sistem disebabkan sistem membaca aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan.

Walaupun mencoba memberikan akses ekstra ternyata sistem tidak memberikan, lagi-lagi kembali dengan hp yang Anda gunakan. Siapa tahu hp yang digunakan cukup baik dalam membaca perintah penggunanya. Sekian, terima kasih. Silahkan dipraktekkan, sekian terima kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Efektivitas Aplikasi Volume Control Sebagai Pengganti Tombol Volume Up Down yang Rusak"