Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Browser Terbaik Android Untuk Kamu

Browser Terbaik Android Untuk Kamu

Browser Terbaik Android telah mengalami turun naik mengingat bahwa mempertahankan poisisi diatas tidaklah mudah. Perkembangan browser sungguh telah berada pada tingkat user friendly, dengan segala kemudahan yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Persaingan menjadi momok mengerikan untuk beberapa developer browser yang sudah mengusai pangsa pasar dalam mendapatkan predikat browser terbaik android. Munculnya browser-browser dengan fitur yang serupa namun terdapat beberapa aspek yang patut diancungi jempol.

Browser yang memiliki pengguna terbanyak untuk saat ini mungkin dipegang oleh Chrome dan Mozilla yang diiringi oleh beberapa browser besar lainnya seperti Microsoft Edge, Opera Mini.

Untuk pengguna android (mobile) penggunaan Chrome sudah mencukupi kebutuhan dasar sebuah browser. Melihat beberapa fitur yang seharusnya diterapkan pada browser mobile supaya lebih mirip dengan browser versi desktop.

Developer melihat kesempatan tersebut dengan harapan dapat memenuhi harapan pengguna walaupun terkadang developer malah membuat branding baru untuk browsernya.

Apa Harapan Pengguna Terhadap Peningkatan Browser Android Konvensional?

Peningkatan yang diharapkan terlalu banyak untuk disebutkan namun singkatnya adalah peningkatan kemiripan fitur yang disematkan pada versi desktop juga bisa disematkan pada versi android.

Salah satu contohnya adalah penyematan fitur add ons atau ekstensi. Penggunaan ekstensi akan sangat memudahkan pengguna browser dalam melakukan berbagai aktifitas.

Tidak adanya fitur ekstensi pada browser mainstream maka browser yang mendukung ekstensi-lah yang menjadi jawaban. Diketahui bahwa tidak semua ekstensi didukung oleh add ons browser mobile.

Lantas browser android terbaik menurut Harisdiscussion adalah browser yang mendukung ekstensi? jawabannya adalah iya. Berikut browser HP terbaik menurut Harisdiscussion.

Browser Android Android Terbaik yang mendukung Add Ons

Browser android terbaik untuk handphone saat ini adalah Kiwi Browser. Alasan Kiwi Browser menjadi browser terbaik adalah penyematan fitur penambahan ekstensi yang terintegrasi dengan ekstensi Chrome. Kiwi browser dapat diunduh melalui Playstore.

Browser Terbaik Android Untuk Kamu

Setelah menggunakan aplikasi browser Kiwi beberapa minggu dapat disimpulkan bahwa aplikasi browser ini cocok digunakan untuk pengunaan sehari-hari.

Branding dari browser Kiwi memang mengunggulkan fitur penambahan ekstensi, setelah melakukan percoban terhadap beberapa ekstensi emmang terdapat kesulitan yakni ekstensi yang tidak berjalan pada mode mobile jadi harus diubah terlebih dahulu pada mode desktop.

Ekstensi Kiwi Browser tidak bisa digunakan

Pada mulanya kiwi browser tidak bisa menggunakan beberapa ekstensi namun hal tersebut teratasi oleh adanya update. Jika pada versi sekarang merupakan versi terbaik maka pada waktu kedepan akan terjadi hal yang serupa maka menunggu update adalah solusinya.

Browser Terbaik Android Untuk Kamu

Tampilan Kiwi Browser

User interface yang diberikan sama seperti browser kebanyakan lainnya. Namun bagusnya adalah lagi-lagi karena ekstensi. Dengan adanya fitur support ekstensi maka dapat mengistall ekstensi momentum dan lainnya untuk mempercantik tampilan halaman utama Kiwi Browser. 

Jika dideskripsikan UI Kiwi browser yakni adanya kolom pencarian google yang dapat diubah mesin pencari di pengaturan browser tersebut. Diatasnya terdapat Speed dial untuk pengguna mengakses website favorit. Bagian bawah adalah berita-berita nasional dari portal maintream.

Browser Terbaik Android Untuk Kamu

Apa hanya Kiwi Browser yang mendukung fitur ekstensi?

Kiwi browser bukan satu-satunya browser yang mendukung ekstensi, browser lain yang mendukung ekstensi adalah Yandex browser. Tahun lalu sempat mencobanya namun masih memiliki kekurangan, karena menemukan browser baru yang mendukung ekstensi, iseng mencobanya.

Baca Juga: Notes Simple Untuk Android

Kekurangan Kiwi Browser

Kiwi browser adalah browser yang penuh kekurangan seperti browser lainnya, haha.. Kekurangan dari browser satu ini adalah tidak adanya versi dekstop. Jadi akan menyulitkan untuk singkronasi bookmark versi dekstop dan versi android.

Bookmark bukan masalah besar yang dapat diatasi dengan eksport import namun hal tersebut akan memakan waktu, terlebih bookmark adalah fitur yang sering digunakan.

Kelebihan Kiwi Browser selain fitur add ons

Kelebihan lainnya adalah developer tool yang dapat melihat source code dari website tersebut dan menjalan script (kode) jika dibutuhkan.

Kiwi browser ingin menyamakan fitur yang disematkan pada browser versi dektop dengan berbagai dukungan pada browser miliknya. Oleh karena itu perjalan Kiwi maih panjang dan masih ditunggu fitur unggulan apa lagi yang akan diberikan kepada penggunnya.

Fitur anti ikl*n juga disematkan dengan baik yang memudahkan pengguna untuk menghidupkan atau mematikan. Sedikit berbeda dengan browser kebanyakan yakni fitur iklanya berfungsi untuk semua website dan mati jika dimatikan. Jadi saat mematikan hanya berfungsi pada situs tersebut.

Baca Juga: Menstabilkan Kinerja Fps Saat Memainkan Game Android

Browser Anti Blokir Terbaik

Menyebut Kiwi browser menjadi browser anti blokir terbaik terlalu berlebihan namun hal tersebuat dapat dicapai dengan menginstall ekstensi yang mendukung Kiwi browser menjadi browser anti blokir terbaik. Sertinya hanya berputar-putar pada ekstensi yang memang diunggulkan pada Kiwi Browser.

Kesimpulan

Kiwi browser menjadi browser terbaik karena adanya alasan dari pengguna yang mengingkan fitur lebih dari sebuah browser. Hadirnya Kiwi Browser ingin memenuhi harapan dan kebutuhan pengguna terhadap browser-browser konvensional. Ingat bahwa Kiwi browser hanya terdapat versi apk jadi tidaka akn muncul kiwi browser desktop melainkan kiwi browser apk. Terima kasih telah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Browser Terbaik Android Untuk Kamu"