Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Pengingat Shalat Terbaik

Aplikasi Pengingat Shalat Terbaik

Sudah seharusnya sebagai seorang muslim menjalankan kewajibannya yakni melaksanakan shalat wajib lima waktu. 

Aplikasi pengingat seharusnya tidak menjadi perhatian seorang muslim karena sudah menjadi kebiasaan yang telah dibiasakan sejak kecil. 

Hadirnya aplikasi ini hanya untuk mengingatkan sesama muslim, hal tersebut merupakan kebaikan dan menjadi amal. 

Pembahasan hanya membahas seputar aplikasi pengingat shalat yang menjadi rekomendasi Kami untuk Anda yang membutuhkannya. 

Terutama mencari-cari aplikasi yang menarik dari segi tampilan dan berbagai hal pendukung lainnya. 

Jika hanya mencari aplikasi pengingat dengan tujuan utama yakni hanya untuk mengingat shalat bisa dilakukan dengan alarm, walaupun dalam jangka waktu tertentu waktu shlat akan berubah sedikit. 

Adanya aplikasi satu ini yakni dengan teknologi yang sudah disematkan akan memudahkan Anda dalam mengecek waktu shalat, terlebih untuk seorang musafir. 

Waktu shalat akan berbeda di setiap tempat. Berikut ulasan tentang aplikasi alarm shalat.

Prayer Times atau Jadwal Sholat dan Kiblat

Prayer Times diperoleh melalui Playstore dengan kata kunci: Jadwal Sholat dan Kiblat yang pen-devlop-nya zero_. Jadwal Sholat merupakan aplikasi yang menginformasikan tentang jadwal shalat di lokasi sesuai dengan GPS yang diizinkan dan memberikan informasi tentang arah kiblat. Alasan Kami merekomendasikan aplikasi jadwal shalat adalah size atau ukuran yang sangat ringan dan fitur yang disediakan. Berikut tampilan utamanya sebelum Kami ulas beragam fiturnya. 

Aplikasi Alarm Shalat Terbaik

Fitur dari Prayer Times

Halaman Utama (Jadwal)

Jauh sebelum akhir-akhir ini tampilan utama masih minim dengan berbagai aspek seperti tidak ada jadwal tengah malam, dsb. 

Untuk saat ini jadwal shalat lima waktu sudah pasti tersedia yang ditambahkan dengan Imsak, Terbit, Dhuha, Tengah malam, dan Qiyam. Pertama membuka apliaksi akan diminta izinkan lokasi GPS untuk menentukan lokasi yang akan diberikan list jadwal shlalat.

Kiblat

Sebagaimana aplikasi lainnya yang dilengkapi dengan fitur satu ini, tidak banyak yang harus diulas mengenai fitur kiblat. Dengan fungsinya untuk menunjukkan arah kibat yang menuju arah Kabah.

Hijriah

Fitur Prayer Times juga menyematkan kalender dengan perhitungan Syamsiyah dan Qamariah serta menjadwal puasa Sunnah pada bulan haram dsb. Fitur ini akan sangat membantu Anda dalam menjalankan puasa sunnah dan tentunya amal jariyah kepada pembuat aplikasi Prayer Times. 

Agenda

Salah fitur untuk menambahkan alarm pengingat sebagai tambahan yang dari apa yang sudah disediakan. 

Defautnya terdapat Sahur namun tidak diaktifkan, untuk mengaktifkan tinggal On-kan fitur tersebut dan akan masuk ke halaman utama.

Baca Juga: Ngulik Fitur Dolby Atmos Redmi 4x Nougat

Lainnya

Opsi lainnya yang disediakan dengan tujuan untuk memduahkan penggunanya, seperti Bantuan untuk membantu Anda jika mendapatkan permasalahan mengenai aplikasinya. 

Hening untuk mengatur mode hening. Lokasi untuk mengganti lokasi GPS Anda disaat tidak berada pada lokasi yang menetap. 

Masjid untuk menemukan masjid di sekeliling lokasi dengan bantuan GPS akan memudahkan penggunaya untuk menemukan masjid-masjid terdekat. 

Aplikasi Alarm Shalat Terbaik

Widget

Salah satu fitu yang menjadikan alasan Kami untuk merekomendasikan aplikasi ini untuk Anda. Jika aplikasi pengenat shalat hanya bisa diakses saat membuka aplikasi maka aplikasi tersebut tidak memudahkan karena untuk saat ini tidak semua orang menggunakan hp dengan spesifikasi tinggi.

Baca Juga: Meningkatkan Volume Music Amplifier Android

Untuk itu widget diperlukan untuk mempermudah mengecek jadwal shalat yang akan datang. 

Style widget yang ditawarkan oleh Prayer Times kekinian, mengikuti tren-tren supaya tidak kalah saing dengan aplikasi sejenis lainnya. 

Alasan terakhir Kami adalah aplikasi jadwal terbebas dari iklan namun dengan waktu berjalan tidak menutup kemungkinan developernya akan menyematkan iklan pada aplikasi tersebut. 

Aplikasi Alarm Shalat Terbaik

Sekian pembahasan mengenai aplikasi pengingat shalat, diluar sana apliaksi yang sejenis dengan ini sangat banyak bertebaran. 

Saat ini masih menjadi aplikasi rekomendasi Kami dalam hal aplikasi yang tujuannya sebagai alarm. Semoga bermanfaat terimakasih. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pengingat Shalat Terbaik"