Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Pelajaran

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Pelajaran

Aplikasi jadwal pelajaran akan sangat membantu pelajar dalam membagi waktu untuk berlibur dan mengerjakan tugas atau setidaknya ingat dengan apa yang harus dikerjakan.

Sebagai pelajar masih memikul beban untuk menuntaskan kewajiban dalam menuntut ilmu tidak terkecuali ilmu dalam bermasyarakat, hanya saja ilmu bermasyarakat tidak harus dijadwalkan.

Menelaah aplikasi jadwal pelajaran ternyata cukup banyak beredar aplikasi serupa namun Kami condong dengan dua aplikasi sekaligus yakni aplikasi yang lebih simpel dengan menekankan fitur jadwalnya pelajarannya saja.

Aplikasi kedua dengan memberikan tambahan fitur seperti pengguna dapat menuliskan tugas yang harus dikerjakan atau memberikan batas waktu tugas harus diselesaikan.

Baca Juga: Rekomendasi Pemutar Musik Terbaik Android

Kedua aplikasi tersebut memberikan fitur yang membantu pelajar untuk mengatur dan mengingat jadwal pelajaran yang akan datang. Adapun aplikasi jadwal pelajaran rekomendasi Kami dapat disimak sebagai berikut.

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Pelajaran Android

Pertama aplikasi jadwal pelajaran yang menjadi rekomendasi Kami adalah aplikasi Jadwal Pelajaran dibuat oleh Media Smart Software dan aplikasi kedua yang menjadi rekomendasi Kami pada aplikasi jadwal pelajaran adalah aplikasi Perencana Sekolah & Jadwal yang dibuat oleh Andrea Dal Cin.

Aplikasi Jadwal Pelajaran - Media Smart Software

Kedua aplikasi tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Aplikasi pertama Jadwal Pelajaran, aplikasi satu ini memberikan tampilan yang cukup sederhana dan simpel untuk pengguna yang baru masuk dalam dunia pendidikan.

Aplikasi satu ini juga dapat membantu orang tua dalam mengelola buku-buku yang harus dibawa oleh anak ke sekolah dengan memberikan alarm sebagai pengingat dan memberikan catatan untuk mata pelajaran yang diberikan tugas rumah oleh guru.

Baca Juga: Cara Membuat Softcopy di Hanphone

Penggunaan aplikasi jadwal pelajaran mudah dan simpel jadi orang tua sekalipun dapat dengan mudah mengoperasikannya.

Aplikasi Jadwal Pelajaran Perencanaan Sekolah & Jadwal - Andrea Dal Cin

Kedua, aplikasi Perencanaan Sekolah & Jadwal, aplikasi jadwal sekolah satu ini lebih banyak menyematkan fitur dan memberikan tampilan yang kekinian dan masih simpel. Simpel dalam artian kekinian bukan simpel dengan style ketinggalan zaman.

Aspek yang wajib diperhatikan adalah dengan tampilan yang bersih dan kekinian adalah spesifikasi hp yang digunakan supaya menjalankan aplikasi satu ini tidak keberatan maupun terjadinya lag saat berjalan.

Dari kedua aplikasi diatas mana yang paling bagus untuk digunakan? Jawaban Kami adalah menggunakan aplikasi pertama yakni Jadwal Pelajaran walaupun dengan style tampilan kurang kekinian tetapi menurut Kami aplikasi satu ini sudah sangat mencukupi kebutuhan Anda dalam membuat jadwal pelajaran sekolah, kuliah bahkan pertemuan.

Dengan adanya fitur alarm tentu hal tersebut memberikan peringatan kepada pengguna untuk segera menyelesaikan tugas yang ada.

Apabila mengalami kendala serius pada aplikasi pertama maka aplikasi kedua adalah solusinya walaupun perbedaan keduanya juga terletak pada ukuran besar aplikasi dengan aplikasi pertama 6 mb dan aplikasi kedua 11 mb.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Kunci Aplikasi Android

Kedua aplikasi jadwal pelajaran tidak terlalu besar ukuran aplikasinya namun memakai kedua aplikasi jadwal sekaligus adalah kesalahan besar.

Seperti memakai dua aplikasi kalkulator sekaligus namun untuk keragaman fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi sebelumnya maka menggunakan aplikasi serupa untuk mendapatkan fitur tambahan sah-sah saja.

Kesimpulan

Aplikasi jadwal pelajaran yang menjadi rekomendasi kami terdapat dua aplikasi yang dapat Anda gunakan.

Gunakan salah satunya, apabila spesifikasi handphone Anda agak tinggi maka gunakan aplikasi kedua untuk menjadwalkan pelajaran dan aplikasi pertama ditujukan untuk Anda yang masih menggunakan hp dengan spesifikasi rendah.

Baca Juga: Cara Update Playstore Semua Tipe HP Android

Kedua aplikasi jadwal pelajaran sudah dilengkapi dengan pengingat yakni alarm dan catatan tambahan supaya memberikan ingatan kembali terhadap tugas yang belum dikerjakan, Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Jadwal Pelajaran"