Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan RDP di Android

Cara Menggunakan RDP di Android

Cara menggunakan RDP di Android sebenarnya sama dengan denga penggunaan rdp di laptop. Perbedaan hanya terletak pada lebar tidaknya layar yang digunakan.

Menggunakan tablet untuk mengakses rdp pasti lebih baik daripada harus menggunakan hp dengan layar yang cenderung kecil namun masih tetap bisa digunakan untuk menggunakan rdp/

Rdp sendiri merupakan remote desktop protocol yang mana teknologi satu ini dibuat untuk mengkases atau mengontrol komputer jarak jauh menggunakan koneksi internet.

RDP digunakan untuk melakukan pekerjaan jarak jauh mana kerjaan jarak jauh sudah lama diterapkan. Hadirnya rdp juga sudah lama dengan penggunaan yang sangat masih untuk beberapa keperluan.

Perlu diketahui bahwa rdp tidak akan didapatkan secara gratis melainkan dengan cara berbayar baik seminggu, sebulan bahkan setahun untuk mendapatkan rdp. Rdp merupakan layanan komputer yang bersifat cloud yang mana aksesnya dibuat sedemikian rupa melalui server untuk mempermudah pengguna memiliki komputer nyata namun tidak nyata.

RDP dapat diakses melalui android. windows dan berbagai platform OS lainnya. Penggunaan rdp banyak digunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan jaringan super cepat. RDP memiliki kecepatan internet setidaknya 1 gbps per detik.

Baca Juga: Cara Kunci Aplikasi Whatsapp Menggunakan Xiaomi

Untuk beberapa server rdp dengan biaya yang cukup lumayan mungkin lebih dari 1 gbps untuk kecepatan internet. RDP dapat digunakan sebagaimana pengguna memiliki komputer fisik dapat memasang berbagai aplikasi bahkan game untuk dimainkan. RDP juga memiliki spesifikasi seperti halnya komputer pada umumnya.

Adapun cara menggunakan RDP di android dapat anda simak ulasan berikut

Cara Menggunakan RDP di Android dengan Mudah

  • Pertama, pasang aplikasi RDP, saran Kami pasang aplikasi RDP milik Microsoft dengan rating yang tidak bagus 3,9 di google play
Cara Menggunakan RDP di Android
  • Buka aplikasi Remote Desktop
  • Kemudian klik tanda plus (+) samping kanan atas klik add pc
  • Kemudian masukkan PC Name dengan host rdp
  • Pilih pada User Account dengan Add user account
  • Lalu masukkan apa yang diminta
  • Kemudian klik Save lalu klik pada desktop yang sudah dibuat
  • Tunggu sejenak untuk masuk ke layar desktop rdp
  • Selesai.

Demikian cara singkat menggunakan rdp di android. Lantas bagaimana jika pengguna tidak memiliki akun rdp tetapi ingin mencobanya sejenak. Setidaknya mencoba untuk mengetes kecepatan internet yang ada pada rdp yang dibuat.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Jadwal Pelajaran

Kami sudah membuat artikel tentang RDP gratis dari microsoft silahkan dibaca dan dicoba konekkan untuk mengetes kecepatan dari rdp microsoft.

Microsoft juga memperjualbelikan rdp atau banyak penyedia rdp lainnya yang dapat anda coba.

Keuntungan Menggunakan Remote Protokol Desktop

Penggunaan rdp memiliki banyak keuntungan terutama oleh kita yang memiliki spesifikasi laptop kentang.

Laptop kentang dapat mengakses rdp dengan mudah tanpa hambatan kemudian masuk ke layar rdp dengan spesifikasi lumayan maka pengguna dapat mencoba berbagai hal yang tidak dapat dicoba di laptop kentang.

Namun penggunaan rdp sebenarnya bukan ke arah sana tetapi lebih kepada memudahkan pengguna untuk mengontrol komputer jarak jauh seperti komputer di kantor atau komputer server.

RDP memiliki kelebihan terutama pada akses internet ataupun transfer file melalui jaringan internet baik unduh ataupun unggah yang memiliki kecepatan diatas rata-rata kecepatan internet komputer pada umumnya.

Remote Protokol Desktop apabila dibeli maka Anda harus memiliki tujuan yang jelas untuk apa rdp dibeli dan apa tujuan rdp dibeli supaya pemanfaatan rdp tidak sia-sia terlebih harga rdp dengan spesifikasi bagus lumayan mahal.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar dan Suaranya

Oleh karena itu tujuan dan maksud rdp dibeli harus direncanakan sematang-matangnya supaya tidak terlewat sehari pun untuk tidak menggunakan rdp.

Selain itu, kelebihan rdp yakni dapat dihidupkan sampai masa berlakunya habis. Apabila sebulan masa rdp maka selama sebulan rdp dapat dihidupkan secara terus menerus tanpa dimatikan.

Kesimpulan

Cara menggunakan rdp di android cukup mudah namun untuk mendapat server selama seminggu atau sebulan maka Anda harus merogoh kocek.

Untuk rdp dengan masa trial dapat anda gunakan rdp miliki microsoft atau rdp yang memberikan masa trial beberapa jam.

Baca Juga: Cara Mengganti Nomor Handphone Instagram 2023

Beberapa penyedia layanan rdp memberikan batas akses kepada pengguna supaya pengguna tidak melakukan hal-hal yang merugikan pihak penyedia rdp. Sekian, terima kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan RDP di Android"