Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Kunci Aplikasi Whatsapp Semua Tipe HP Android

Cara Kunci Aplikasi Whatsapp Semua Tipe HP Android

Mengunci aplikasi whatsapp semua tipe hp android, sebelumnya Kami sudah mengulas cara mengunci aplikasi whatsapp menggunakan hp xiaomi, silahkan dibaca. Penggunaan lock app merupakan langkah untuk mengamankan data pribadi atau aplikasi supaya tidak dibuka atau dibawa oleh orang lain.

Tujuannya sangat sederhana namun untuk memilih aplikasi tersebut sangatlah sulit. mengapa demikian? disebabkan aplikasi untuk mengunci aplikasi sangatlah banyak bertebaran di google play atau internet sekalipun.

Oleh karena itu untuk memilih aplikasi pihak ketiga sebagai alat yang dipercayai oleh pengguna sangat sulit. Berbeda dengan aplikasi kunci bawaan hp yang sudah dioptimasi oleh developer.

Menggunakan aplikasi kunci pihak ketiga untuk mengunci wa terbilang sulit menemukan aplikasi yang memang sangat handal dalam mengunci dan memberikan kemudahan kepada pengguna berbeda dengan aplikasi kunci bawaan hp.

Apabila handphone Anda memiliki aplikasi kunci bawaan saran kami lebih baik gunakan aplikasi tersebut tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunci aplikasi yang terpasang di hp. Adapun hp yang tidak memiliki aplikasi kunci bawaan maka solusi terbaik adalah mencoba menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk aplikasi tambahan dan cara kunci aplikasi whatsapp semua tipe hp dapat disimak sebagai berikut.

Rekomendasi Aplikasi Kunci Tambahan Untuk Kunci Aplikasi Whatsapp

Aplikasi kunci rekomendasi Kami adalah Smart AppLock (App Protector) dibuat oleh SpSoft. Silahkan dipasang melalui play store.

Aplikasi kunci satu ini tergolong masih ringan untuk digunakan dengan ukuran 16mb. Penggunaan aplikasinya pun cukup mudah, saran Kami untuk tidak mencoba berbagai macam fitur didalamnya.

Baca Juga: Cara lain Saat Tethering Hotspot Bermasalah

Cukup gunakan fitur dasarnya saja yakni dengan keamanan pola. Berikut cara penggunaannya untuk mengunci wa.

Cara Kunci Aplikasi Whatsapp Semua Tipe HP Android

  • Buka aplikasi Smart AppLock kemudian akan disuruh masukkan Pola
  • Kemudian Konfirmasi Pola lalu klik tanda Plus pada bagian Kunci Aplikasi
  • Pilih Aplikasi Whatsapp kemudian aktifkan atau centang
  • Selesai

Demikian cara singkat untuk mengunci aplikasi whatsapp menggunakan aplikasi tambahan. Saran Kami untuk Anda jangan gunakan fitur lain selain fitur dasar yang diberikan oleh aplikasi AppLock.

Mengapa demikian? tujuannya yaitu untuk meminimalisir kebocoran data. Apabila Anda menggunakan fitur lain seperti mendeteksi penyusup maka Anda harus mengizinkan kamera dan video untuk ditangkap oleh aplikasi kunci.

Hal-hal demikian sudah seharusnya tidak digunakan untuk menjaga privasi Anda. Gunakan fitur dasarnya saja menurut Kami sudah sangat cukup. Mempercayai aplikasi kunci kepada pihak yang ragu-ragu sangat sulit. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Baca Juga: Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain

Penggunaan aplikasi kunci rekomendasi Kami atau aplikasi lainnya yang serupa harus selalu berhati-hati.

Saran Penggunaan AppLock

Banyaknya aplikasi kunci saran Kami adalah menggunakan aplikasi tersebut dengan memanfaatkan fitur dasarnya saja. Oleh karena itu Kami menyarankan aplikasi ukuran kecil untuk mendapatkan fitur dasarnya saja yakni mengunci aplikasi.

Apabila menggunakan aplikasi kunci dengan memanfaatkan fitur yang disematkan di dalamnya maka pengguna harus mengizinkan berbagai macam izin supaya fitur tersebut dapat digunakan.

Mengizinkan beberapa fitur untuk digunakan menurut Kami tidak bagus dn seharusnya tidak dilakukan oleh pengguna cukup gunakan fitur dasarnya saja.

Baca Juga: Cara Memblokir Akun Twitter Orang Lain 2023

Penggunaan fitur tambahan yang disematkan memberikan opsi kepada aplikasi untuk mengambil data-data Anda. Gunakan fitur dasarnya saja maka kemanan akan tetap terjaga seperti tidak mengizinkan aplikasi kunci untuk mengakses data/folder, kamera, dan lainnya yang bersifat privasi.

Kesimpulan

Penggunaan aplikasi kunci untuk mengunci aplikasi whatsapp adalah langkah terakhir aplikasi hp Anda tidak memiliki aplikasi kunci bawaan. Kami rasa untuk handphone kekinian hampir setiap hp menyematkan aplikasi kunci bawaan hanya saja sebagai pengguna tidak mengetahui tata letak dari aplikasi kunci tersebut.

Baca Juga: Cara Memindahkan File Handphone ke Laptop Tercepat

Aplikasi kunci bawaan hp tidak dipisahkan seperti aplikasi tunggal melainkan aplikasi kunci akan disematkan pada aplikasi lainnya yang mempunyai beragam fungsi. Seperti xiaomi aplikasi kunci disematkan pada aplikasi keamanan. Sekian, terimakasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Kunci Aplikasi Whatsapp Semua Tipe HP Android"