Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain

Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain

Cara memblokir akun tiktok orang lain terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Pengaruh media sosial atau lebih tepatnya platform video yang menjadi saingan Instagram dan Youtube.

Tiktok memiliki pengaruh besar dalam mengubah kebijakan Instagram ataupun youtube supaya penggunanya tidak pindah ke platform lain.

Tiktok menjadi primadona beberapa tahun belakangan ini, awalnya tidak disukai hingga akhirnya manjadi platformnya yang menyediakan konten edukasi dan sebagainya.

Seiring berjalannya waktu sebagai pengguna media sosial tiktok pasti merasakan adanya gangguan yang disebabkan oleh pengguna lain.

Gangguan dalam artian tidak berkeinginan untuk menonton tiktok akun tersebut. Adapun cara untuk memblokir akun tiktok yang dituju sebagai berikut:

Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain

  • Buka (kunjungi) Profil Akun Tiktok yang akan diblokir
  • Klik titik tiga (samping kanan atas)
  • Kemudian klik Blokir (dibawah)
Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain
  • Terakhir klik Konfirmasi untuk menyetujui pemblokiran yang dilakukan.
  • Selesai.

Cara memblokir akun tiktok dapat dilakukan dengan berbagai cara, cara diatas dilakukan dengan cara mencari melalui pencarian tiktok, yakni memasukkan nama dari akun tikotk yang akan diblokir. Cara kedua dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain Melalui FYP

Cara memblokir akun tiktok melalui fyp sama saja dengan yang diatas hanya untuk penegasan bahwa terkadang untuk memblokir seseorang yang diingat dulunya namun lupa akan username tiktoknya.

Jadi dengan muncul fyp orang tersebut di tiktok maka dengan mudah dapat melakukan pemblokiran. Caranya yaitu dengan geser dari kanan ke kiri untuk membuka profilnya kemudian klik titik tiga (samping kanan atas) kemudian klik blokir, selesai.

Jika dibaca dengan seksama, caranya sama saja namun penerapannya berbeda. Pertama dengan mencari target dengan username atau menggunakan pencarian tiktok.

Kedua dengan munculnya target di fyp tiktok. Cara memblokir akun tiktok orang lain paling efektif adalah cara kedua. Mengapa demikian?

Memblokir Akun Tiktok Pengguna Lain Melalui Fyp Lebih Efektif?

Efektif karena langsung melihat konten yang tidak disukai seperti "entahlah" biar Anda sendiri yang menilainya. Melalui fyp sebagai pengguna dapat langsung menggeser layar untuk masuk ke profil pengguna tiktok dan memblokirnya.

Intinya dalam memblokir akun tiktok orang lain Anda harus mengunjungi profil target terlebih dulu karena jika tidak maka bagaimana memblokirnya, hadeh..

Baca Juga: Cara Memindahkan File Handphone ke Laptop Tercepat

Manfaat Dari Memblokir Akun Tiktok Orang Lain

Manfaat memblokir orang lain di tiktok adalah sebagai tameng atau penghindar yang ampuh dari konten-konten yang dibuat olehnya.

Jika konten yang dibuat adalah konten yang bernuansa dewasa sedangkan Anda tidak ingin melihatnya maka jalan terbaik adalah memblokirnya. Tanpa harus berkomentar supaya pengguna tersebut mengubah sikap atau konten yang dibuat.

Manfaat memblokir user lain di tiktok juga memberikan ruang lebih luas untuk lebih fokus atau memberi sekat kepada apa yang dilihat.

Kekurangan Dari Memblokir Akun Tiktok Orang Lain

Adanya manfaat bukan berarti tidak adanya kekurangan. Kekurangan dari memblokir pengguna lain di tiktok adalah tidak dapat melihat konten tersebut itu sudah pasti namun juga tidak dapat melihat ulah konten yang dibuat sehingga menjadi viral.

Kehilangan berita viral di akun pengguna yang membuat konten bukanlah masalah besar karena dapat melihat kelanjutan atau informasi lengkapnya di akun tiktok lain yang sudah siap menyajikan kepada pengguna lain.

Kekuranganya cukup simpel namun tujuan memblokir adalah untuk tidak melihat, menonton konten yang dibuat oleh orang yang telah di blokir.

Baca Juga: Alternatif Lain Untuk Menekan Volume Up dan Down yang Rusak

Lantas gimana Cara Membuka Blokiran Tiktok Yang Telah Diblokir?

  • Buka apliaksi Tiktok klik Profil
  • Klik garis tiga (samping kanan atas)
  • Klik Pengaturan dan privasi (dibawah)
Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain
  • Kemudian klik Privasi lalu scroll kebawah
  • Terakhir klik Akun yang diblokir dan klik buka blokir kepada pengguna yang dibuka pemblokirannya.
Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain
  • Selesai.

Kesimpulan

Adanya tiktok telah memperkenalkan orang baru yang mempunyai kemampuan serta ingin berbagi dengan sesama user tiktok.. Belakangan ini algoritma tiktok dinilai lebih bagus dari pada algoritma platform lain. 

Berkembangnya zaman pasti tiktok juga akan tergerus oleh media sosial yang sedang dibangun saat ini, maka netizen harus siap dengan perubahan yang ada. 

Cara memblokir akun lain di tiktok terbilang mudah karena UI nya cukup simpel dan user friendly. Pemblokiran dilakukan bukan tanpa alasan yang jelas, konten yang meresahkan sampai timbulnya ganguan menjadikan pemblokiran satu-satunya cara paling ampuh untuk terhindar dari ganguan tersebut. Terima Kasih.


Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara Memblokir Akun Tiktok Orang Lain"