Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara lain Saat Tethering Hotspot Bermasalah

Alternatif Tethering Hotspot Saat Bermasalah

Haris Discussion - Sebagai orang yang terbiasa dengan penggunaan wifi mungkin permasalahan seperti diperlukan juga. Walaupun dalam pembahasan kali ini berkaitan dengan permasalahan tethering hotsopt yang bermasalah. 

Jika kita sering menggunakan hotspot melalui handphone mungkin pernah sesekali tidak bisa connect dengan laptop. Permasalahannya ada dua kemungkinan walaupun permasalahan ini belum tentu masalahnya memang itu, hanya dari pengalaman yang dibagikan. 

Masalah tethering hotspot bermasalah biasanya terjadi pada dua komponen, baik itu dari handphone ataupun dari laptop yang digunakan. Untuk handphone sendiri permasalahannya bisa terjadi karena handphonenya sudah lama tidak direstart, ada kemungkinan disitu. 

Rasanya seperti spekulasi yang menduga-duga tetapi hal tersebut ada pengaruhnya. Kedua, penuhnya penyimpanan handphone, jika penyimpanan terasa penuh atau muncul pemberitahuan bahwa penyimanan hampir penuh ada pengaruh ke berbagai komponen handphone termasuk untuk tethering hotspot.

Pada laptop sendiri tidak dapat menyambungkan dengan tethering hotspot terjadi karena adanya updating windows ataupun terdapat permasalahan pada driver. Biasanya permasalahannya ada di updating windows walaupun untuk kasus ini sangat jarang terjadi. 

Sering kali terjadi untuk laptop spek rendah dengan penggunaan windows 7. Ini hanya sebatas pengalaman bukan berarti menjadi titik permasalahannya. 

Dalam handphone sendiri sudah ditawarkan berbagai cara untuk membagikan internet dengan sesama, tidak hanya sekadar dengan tethering hotspot. Tethering hotspot sendiri banyak digunakan karena kemudahan dalam penggunaannya. Bukan berarti alternatif atau cara lain dari tethering hotspot ribet tetapi lebih kepada efisiensi. Berikut cara lain tethering hotspot di handphone

Alternatif Tethering Hotspot Saat Bermasalah

Langkah-langkah:

  • Disini admin menggunakan device xiaomi dan semua jenis handphone menyediakan fitur ini, sudah menjadi fitur umum yang ada disebuah handphone
  • Jika di xiaomi penempatan fiturnya ada di Pengaturan kemudian klik Lainnya lalu On Penambatan USB
  • Sebelum On-kan Penambatan USB terlebih dulu hubungkan kabel usb handphone dan laptop. Jika tidak disambungkan maka On Penambatan USB-nya tidak aktif
Alternatif Tethering Hotspot Saat Bermasalah
  • Siapkan kabel USB untuk disambungkan dengan laptop, jadi hotspotnya akan dibagikan melalui kabel usb bukan melalui sinyal frekuensi. 
  • Tunggu sejenak sampai connect dengan laptop, jika tethering hotspot connect ke laptop icon wifinya seperti jaringan. Untuk penambatan USB iconnya seperti layar komputer. Selesai.

Cara ini dilakukan jika ada masalah dalam connect tethering hotspot ke laptop, di laptop sendiri jika tidak bisa connect akan menampilkan icon tanda silang di jaringan laptop. Adapun permasalahan tersebut bisa diatasi dengan fitur yang disedikan oleh windows. 

Terkadang fitur yang disediakan-pun tidak bisa memperbaikinya. Terdapat banyak faktor mungkin saja jika sudah tidak connect bisa melakukan instalasi ulang windows. Jika permasalahannya belum juga terasi maka masalahnya terdapat di hardware.

Hal yang sama dengan handphone jika cara alternatif ini tidak bisa mengatasi masalah dari tethering hotspot bisa melakukan restart untuk cara pertama, kedua bisa instalasi ulang. Instalasi ulang atau flashing bisa dilakukan dengan membawa ke service handphone atau ingin mencoba sendiri bisa melihat tutorial di youtube. 

Ada baiknya jika sedikit bernyali cobalah sendiri karena jika sudah terbiasa maka kepanikan saat terjadi kesalahan akan lebih tenang. Instalasipun tidak dapat menyelesaikan masalah dari topik pembahasan maka lagi-lagi ini komponen handware dari handphone kalian. Untuk kasus ini sangat jarang terjadi tetai tidak menutup kemungkinan itu terjadi.

Sekian postingan mengenai cara lain saat tethering hotspot bermasalah, semoga dapat membantu. Apalagi untuk saat ini sedang berlangsungnya pembelajaran daring, jadi ada kemungkinan dari permsalahan ini dibutuhkannya solusi. 

Ilustrasi: Brett Jordan

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Cara lain Saat Tethering Hotspot Bermasalah"