Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perbaiki Youtube Tidak Ada Suaranya

Perbaiki Youtube Tidak Ada Suaranya

Youtube tidak ada suaranya bukan berarti kesalahan murni dari youtube. Itu perlu digaris bawahi, haha.. Sangat jarang video youtube tidak memiliki suara terlebih video tersebut merupakan video aktivitas seseorang atau video lainnya pasti memiliki suara.

Apabila video yang Anda tonton tidak memiliki suara dari asalnya maka Kami-pun tidak dapat membantunya. Disebabkan video yang ditonton memang tidak memiliki suara.

Terkadang terdapat video yang hilang suaranya di tengah kemudian muncul lagi itu disebabkan oleh proses editing yang tidak sempurna sehingga terjadi kesalahan pada audionya.

Ditelaah lebih jauh youtube dapat dibuka melalui beberapa aplikasi, seperti melalui hp yang mana di hp memiliki aplikasi youtube tersendiri dan juga dapat dibuka melalui browser baik menggunakan chrome ataupun browser lainnya.

Baca Juga: Yuk! Join Komunitas di Line Square

Lantas kenapa youtube tidak ada suaranya? Jawabannya adalah dengan mencoba di tempat yang lain terlebih dahulu untuk mengetahui penyebabnya. Misalkan youtube tidak memiliki suara pada aplikasi youtube di hp maka gunakan browser untuk mengecek apakah video tersebut atau video lain memiliki suara.

Jika melalui browser terdengar suara maka aplikasi youtube di HP Anda yang bermasalah. Adapun cara memperbaiki dan faktor-faktor youtube tidak ada suara, berikut ulasanya.

Faktor-faktor dan Solusi Youtube Tidak Ada Suaranya

1. Audio System Bermasalah

Hal ini bisa saja terjadi baik di laptop maupun hp. Silahkan uji beberapa video di youtube jika memang tidak ada suara silahkan putar lagu m3 secara offline. Jika saat menjalankan mp3 tidak ada suara dapat dipastikan bahwa audio sistem bermasalah. Perlu diperhatikan juga bahwa volume untuk media dihidupkan.

Baca Juga: Wajib Sih! Mengisi Kegabutan di Website Satu Ini

Anda dapat menghidupkan dengan cara klik kanan pada icon volume samping kanan bawah kemudian klik Open Volume Mixer. Jika tidak dapat bersuara juga maka solusinya adalah membawa laptop atau HP ke tempat service untuk di cek lebih lanjut.

2. Browser Menonaktifkan Suara Untuk Media

Browser menonaktifkan biasanya terjadi akibat kesalahan pengguna. Baik menggunakan browser chrome ataupun mozilla, hal ini bisa terjadi akibat mengklik secara tidak sengaja sehingga membisukan suara untuk youtube saja.

Jika melihat konten di facebook suaranya tetap ada maka dipastikan itu terjadi akibat kesalahan klik dari pengguna.

Untuk memperbaikinya, sebagai contoh untuk browser Chrome silahkan buka salah satu video youtube kemudian klik kanan pada tab yang menampilkan konten youtube lalu pilih bunyikan audio pada situs. Selesai.

Baca Juga: Vpn Terbaik Tahun Ini

Browser menonaktifkan suara tidak hanya terjadi pada laptop tetapi juga bisa pada browser hp. Silahkan di cek pada pengaturan supaya dapat dihidupkan kembali.

Jika susah menemukan settingannya lebih baik reset saja browser tersebut untuk memudahkan Anda.

Masalah Audio Driver Sistem

Selain dari dua faktor di atas Kami belum pernah mengalami masalah sehingga youtube tidak dapat bersuara. Youtube tidak bersuara juga bisa terjadi apabila Anda baru saja menginstall ulang windows dan lupa memasang driver audio sehingga audio laptop tidak berjalan dengan semestinya.

Silahkan di cek ulang atau update ulang driver laptop Anda terkhusus driver audio. Bisa jadi salah satu penyebab youtube tidak bersuara diakibatkan oleh driver tidak terpasang dengan sempurna.

Kesimpulan

Memperbaiki youtube tidak ada suaranya dapat di cek melalui dua faktor yang sudah Kami jelaskan diatas.

Jika Anda memiliki pengalaman serupa dan belum menemukan solusinya silahkan komen, siapa tahu pembaca lainnya akan memberikan solusi untuk keluhan yang sedang Anda cari.

Baca Juga: Top Up Saldo Dana Melalui Mobile Banking BSI

Tiga faktor diatas menjadi kunci menurut Kami mengapa youtube tidak menampilkan suara, paling sering adalah kesalahan pengguna yang mengklik secara sembarang atau tidak sengaja tertekan sehingga browser membisukan suara untuk situs Youtube. Sekian, terimakasih.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Perbaiki Youtube Tidak Ada Suaranya"