Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah Satu Fitur Youtube Jarang Digunakan Penggunanya

Salah Satu Fitur Youtube Jarang Digunakan Penggunanya

Ditahun 2021 ini ada baiknya untuk kembali mengulang materi lama yang terkadang orang-orang tidak menggunakannya. Fitur ini sendiri sebenarnya banyak alternatif tetapi youtube menyediakannya. Fitur yang kami maksud adalah fitur "Nonton nanti" cukup simpel yang akan dibahas pada pembahasan ini. 

Simpan ke Tonton Nanti merupakan fitur yang disediakan oleh youtube untuk Anda yang melihat video-video ditimeline tetapi tidak mempunyai waktu untuk menontonnya maka fitur ini dapat digunakan. Sangat sederhana hanya sekedar untuk "nonton nanti" tetapi sangat bermanfaat jika digunakan sebaik-baiknya. Karena perubahan algoritma youtube yang membuat timeline kita banyak video dari channel yang tidak kita subscribe akan bertengger disana. 

Jika Anda jarang menggunakan "Like" kepada video orang maka fitur like juga bisa digunakan kedalam hal yang sama. Untuk melihatnya tinggal ke "Koleksi"+"Klik Video yang Disukai". Untuk versi dekstop Timeline Youtube, dimenunya akan ada "Video yang Disukai". Sama halnya dengan "Nonton Nanti" Itu saja untuk pembahasan mengenai fitur yang jarang digunakan oleh kebanyakan penggunanya. 

Ada baiknya kita tampilan visual mengenai cara menambahkan video yang akan ditonton nanti. Pertama visual dari handphone. 

Handphone

  • Di timeline klik titik tiga kemudian klik Simpan ke Tonton Nanti
  • Untuk mengakses videonya. Di Koleksi klik Video yang Disukai
Salah Satu Fitur Youtube Jarang Digunakan Penggunanya

Desktop

  • Di timeline klik titik tiga lalu klik Simpan ke Tonton nanti
  • Akses videonya, di timeline klik Nonton nanti (samping kiri) atau biasa disebut Menu.
Salah Satu Fitur Youtube Jarang Digunakan Penggunanya

Penamaan judul sendiri hanya anggapan admin, sepertinya orang-orang jarang mempergunakan fitur tersebut dan lebih memilih membuat playlist atau menyalin link videonya dan menyimpannya dicatatan. Admin sendiri sering menggunakan fitur ini maka dari itu menulis artikel mengenai pembahasan diatas. Semoga bermanfaat. 

Hanya Opini

Dikarenakan pembahasan sudah selesai ada. Kita bicarakan yang lain saja, hehe.. Baru-baru ini Youtube rewind sudah keluar jangan lupa untuk menontonya karena sangat epic menurut admin. Dengan visual, pengambilan video dan warna yang pas, penutupan yang luar biasa dari content creator Indonesia. 

Youtube rewind luar sepertinya tidak ada karena covid-19 yang menghambat banyak creator untuk bertemu. Jika dilihat dari youtube rewind dunia sebelumnya sih banyak mendapatkan dislike. Tidak dimatikan lagi dislikenya, biar keliatan, hahaha.. Jika youtube ada rating bakal berapa ya. 

Tahun 2021 masih adanya covid walaupun vaksinnya sudah ditemukan dan adanya penemuan covid jenis baru, oiya artikel ini ditulis masih di tahun 2020. Sebagai persiapan artikel untuk tahun depan. 

Sekolah mulai dibuka dengan penerapan protokol kesehatan dan sebagian kampus juga sudah dibuka untuk mahasiswa baru yang belum merasakan kuliah offline. Ada baik dan buruk tetapi yang aneh saat pilkada dan demo omnibuslaw tidak ada lonjakan covid-19. 

Aman aman saja di media. Kembali lagi ke youtube, menurut admin algoritma yang diberlakukan youtube adalah jika usernya melihat suatu video atau mencari suatu video di youtube maka video yang mempunyai kesamaan dengannya akan direkomendasikan kembali oleh youtube. 

Maka dari itu untuk kalian yang subscribe channel A misal, jika dalam waktu lama tidak pernah menontonya maka youtube tidak lagi merekomendasikan channel tersebut. 

Youtube lebih kepada apa yang user tonton sebelumnya maka akan direkomendasikan oleh youtube. Hal ini membuat akun yang mempunyai jutaan subscribe sekalipun akan kekurangan view karena tidak lagi direkomendasikan. Ini hanya salah satu dari penyebab tidak direkomendasikannya youtube channel Anda.