Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Top Up Saldo Dana Melalui Mobile Banking BSI

Top up Dana dari BSI

Top up Dana dari BSI adalah cara tercepat untuk menambahkan saldo ke akun Dana Anda. Namun bisa-bisa saja menambahkan saldo Dana melalui konter-konter handphone yang ada di sekitar. Hadirnya dana sebagai pembayaran digital sangat membantu pengguna terlebih masyarakat yang mulai melek dengan digitalisasi dan upaya mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran dengan cepat tanpa adanya antrian yang panjang untuk menerima kembalian.

Lebih jauh tentang top up dana di BSI, seperti diketahui bahwa BSI atau Bank Syariah Indonesia mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena keunggulan yang dimilikinya. Salah satunya untuk menambah saldo Dana menggunakan mobile banking BSI. Adapun cara top up dana lewat bsi memiliki dua cara namun cara yang berhasil hanya satu. Terlepas dari kesalahan sistem banking atau gangguan yang terjadi pada aplikasi BSI tersebut. 

Top Up DANA Bebas Biaya Admin Dengan BSI Mobile Banking

Top up dana via bsi dapat dilakukan tanpa adanya biaya admin namun hal ini tidak dapat Kami pastikan untuk saat ini. Tidak adanya biaya admin top up dana karena adanya kerja dengan platform marketplace sehingga biaya admin ditiadakan. Tidak dapat dipastikan karena kerja sama yang dijalin adanya kontrak antara kedua belah pihak. Namun ada baiknya jika Anda memiliki akun Bukalapak untuk mencobanya adapun caranya adalah dengan melakukan Top up ke akun Bukalapak dengan otomatis akun Dana Anda akan bertambah saldonya. Perlu diingat bahwa akun Bukalapak harus di hubungkan terlebih dulu dengan akun Dana sebelum melakukan top up ke akun bukalapak. Untuk cara detailnya dapat Anda check melalui link youtube berikut: https://www.youtube.com/watch?v=IAfHSbvrW8g

Baca Juga: Wajib Sih! Mengisi Kegabutan di Website Satu Ini

Cara top up dana dari bsi tanpa biaya admin perlu Anda cek karena biaya admin yang harus Anda keluarkan cukup lumayan, oleh karena itu Anda perlu mencoba cara tersebut sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya admin jika melakukan transaksi top up secara langsung. Top up dana dari bsi dapat Anda ikuti langkahnya sebagai berikut:

Cara Top Up DANA Menggunakan BSI Mobile

  • Pertama, buka aplikasi DANA untuk mengetahui nomor rekening DANA
  • Kemudian klik Isi Saldo, pilih Tampilkan semua bank
  • Pilih Bank lain, klik salin kode (8528 08xx)
  • Setelah disalin, buka aplikasi mobile banking BSI
  • Klik Transfer kemudian pilih Transfer ke Bank Lain
  • Pilih Rekening Debit Anda
  • Pada Pilih Bank Tujuan, pilih BANK PERMATA
  • Masukkan nomor/kode yang Anda salin saat membuka aplikasi Dana untuk mengetahui nomor rekening DANA.
  • Pilih Metode Transfer ONLINE
  • Masukkan nominal, untuk keterangan dan no referensi dapat Anda kosongkan. 
  • Klik selanjutnya, klik TRANSFER untuk melanjutkan transaksi dengan memasukkan PIN. Selesai.

Top up Dana dari BSI

  • Jika keluar struk berhasil setelah memasukkan Pin maka saldo dana telah berhasil ditambahkan melalui m bangking bsi. 

Adapun cara cepat untuk top up dana menggunakan bsi adalah dengan mengingat kode awal Bank Permata yakni 8528 kemudian diikuti oleh nomor yang Anda daftarkan pada akun DANA. Kode awal bank Permata saat dimasukkan tidak memerlukan spasi jadi (8528xx)

Biaya Admin Top Up DANA Lewat BSI Mobile

Biaya admin seperti sudah menjadi keharusan dalam melakukan transaksi m bangking kecuali sesama penggunanya, untuk biaya admin yang harus dikeluarkan untuk top up dana via bsi sebesar Rp.6,500

Masalah Top Up Saldo DANA via BSI Mobile

Top up dana di bsi juga memiliki permasalahan seperti singgungan Kami diatas yang menyebutkan bahwa Top Dana melalui BSI dapat dilakukan dengan dua cara, bahkan tiga cara. Adapun cara kedua yang bermasalah tersebut berada di Menu BSI tersendiri, yaitu memberikan menu tersendiri untuk Top Up Dana namun saat dilakukannya transaksi malah gagal. Kegagalan yang dialami tidak akan membuat saldo Anda pending atau adanya pengurangan terhadap saldo BSI. 

Baca Juga: Cara Melanjutkan Unduhan IDM Melalui Link Google Drive

Untuk solusi dari kegagalan tersebut Kami sudah melakukan berbagai cara seperti menggunakan aplikasi mobile bangking BSI terupdate dan melakukan hapus cache namun tetap saja gagal. Kejadian tersebut jelas menyusahkan usernya, semoga kedepan dengan adanya update software pihak BSI dapat melakukan perbaikan.  

Kesimpulan

Top up dana dari bsi dapat dilakukan dengan tiga cara, pertama dapat dilakukan dengan transfer melalui bank lain (Bank Permata) kemudian cara kedua melalui menu yang disediakan oleh bsi mobile yang bermasalah, terakhir dengan cara top up akun bukalapak yang dihubungkan dengan akun dana. Demikian pembahasan tentang Top Up DANA Menggunakan BSI Mobile. Sekian, terima kasih sudah berkunjung.

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

Posting Komentar untuk "Top Up Saldo Dana Melalui Mobile Banking BSI"