Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memperbesar Volume Suara Youtube di Laptop

Cara Memperbesar Volume Suara Youtube di Laptop

Cara memperbesar volume suara Youtube di laptop - Banyak penyebab yang membuat pengguna berkeinginan untuk meningkatkan volume menonton Youtube, salah satunya disebabkan oleh channel-channel yang tidak memperhatikan audio pada videonya. 

Memperbesar suara di Youtube dapat dilakukan dengan berbagai cara dari cara yang agak ribet seperti harus menyiapkan speaker eksternal atau dengan cara yang lebih efisien yakni menggunakan perangkat lunak (Aplikasi tambahan) pihak ketiga. 

Pengguna biasanya akan memilih untuk menggunakan aplikasi pendukung sebagai cara meningkatkan suara volume di Youtube. Oleh karena itu fokus Kami hanya pada alat tambahan tersebut supaya waktu untuk mempelajari aplikasi satu ini lebih singkat.

Cara menambah volume youtube tidak hanya berlaku pada platform youtube saja namun layanan streaming yang dapat diakses melalui browser maka cara memperbesar suara dapat dilakukan pada layanan streaming lainnya seperti menambah volume netflix, disney plus, hotstar, vidio dan lainnya. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Layar Berkedip Saat Main Game di Windows

Selama layanan streaming diakses melalui web maka dapat dilakukan dengan bantuan alat. Alat apakah itu? Berikut cara meningkatkan suara volume youtube di laptop:

Cara Memperbesar Volume Suara Youtube di Laptop

  • Buka Chrome atau Mozilla firefox (Kedua browser yang paling sering digunakan)
  • Kunjungi Chrome: https://chrome.google.com/webstore/detail/volume-amplifier/gnmjmennllheofmojjffnidneaohleln/related 
  • Mozilla: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/volume-control-boost-volume/
  • Kemudian tambahkan (instalasi)
  • Setelah selesai, buka salah satu video youtube kemudian tingkatkan volumenya dengan klik ekstensi di atas sebelah kanan.
  • Chrome
Cara Memperbesar Volume Suara Youtube di Laptop
  • Mozilla Firefox
Cara Memperbesar Volume Suara Youtube di Laptop
  • Selesai.

Demikian cara menambah volume youtube, ekstensi yang Kami sarankan adalah ekstensi yang telah dicoba dan berhasil dapat memperbesar suara di youtube. Add ons lain tidak menutup kemungkinan juga berfungsi dengan baik. 

Saran ekstensi dari Kami tidak menjadi patokan untuk pengguna yang mencari  cara meningkatkan suara volume youtube di laptop karena ekstensi lainnya juga berfungsi seperti ekstensi yang kami sarankan. 

Jika menemukan ekstensi volume booster lain yang memberikan fitur lain atau booster lebih baik silahkan komentar dibawah untuk menambah referensi kepada pembaca lainnya yang mencari hal serupa. 

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Startup "Program" di Taks Manager

Apa saja penyebab sehingga pengguna laptop tidak puas dengan volume 100% yang diberikan oleh perangkat yang digunakan? berikut ulasannya

Alasan Pengguna Laptop Membutuhkan Volume Booster

Hujan

Hujan merupakan alasan yang tepat disaat earphone tidak berfungsi, pengaruh suara alam seperti hujan menjadi pengaruh terhadap fokus pendengaran. Terbagi kepada dua suara bahkan lebih dominan suara hujan. Dengan menggunakan volume booster dapat menjadi solusi, setidaknya menjadikan suara yang menjadi fokus lebih dominan. 

Pertukangan

Suara yang dihasilkan oleh perkakas dan sejenisnya akan mengganggu fokus dari pendengaran dan adanya distraksi yang tidak diinginkan. Volume booster memberikan solusi walaupun solusi yang diberikan sepertinya tidak dapat mengalahkan suara yang dihasilkan dari ketukan palu, las, gergaji dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Menambah Volume di Laptop saat Nonton Film

Pabrikasi Laptop

Laptop di design memang bukan untuk mendengarkan audio tetapi hanya sekadar ada saja, alat semacam volume booster diperlukan untuk sedikit memaksa kinerja speaker untuk menghasilkan suara lebih besar. Sebelumnya Kami telah membahas bagaimana cara menambah suara di laptop saat menonton film, silahkan dibaca jika mendapatkan kendala demikian.

Kesimpulan

Cara memperbesar volume suara youtube dapat dilakukan menggunakan alat tambahan seperti ekstensi, menggunakan aplikasi (software) Kami rasa kurang elok jika hanya sekadar untuk menambah volume laptop lebih besar. 

Baca Juga: Panduan Mengganti Tema Typora

Kurang elok dalam artian Anda harus menggunakan aplikasi resmi, jika ada adalah aplikasi open source atau sekalian gunakan aplikasi pihak ketiga premium. Sekian, terima kasih telah berkunjung. 

Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.

2 komentar untuk "Cara Memperbesar Volume Suara Youtube di Laptop"