Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengunduh Lagu Dan Video Dari Youtube Sangat Mudah

Cara Mengunduh Lagu Dan Video Dari Youtube

Haris Discussion - Cara Mengunduh Lagu Dan Video Dari Youtube Sangat Mudah, bagaimana caranya? Mendownload lagu dan video dari youtube memang terdapat banyak cara untuk mengunduhnya. Apalagi dengan berkembangnya teknologi lagu-lagu semakin banyak cara untuk dinikmati dengan gratis, melalui handphone, tidak ribet, cukup mudah untuk dilakukan.

Sebelum ke pembahasan cara mengunduh lagu dari youtube. Dulunya lagu merupakan nyanyian yang saling didengar di radio, televisi dan terkadang lirik lagu muncul di koran-koran. Sebelum berkembangnya teknologi sampai sekarang banyak sekali tempat penjualan cd. Ada yang bajakan, ori pun ada, hahaha..

Baca Juga: Shortlink Google, Siapa Penggantinya?

Selain cd radio juga salah satu tempat untuk menikmati lagu, terutama lagu bg roma, yap roma irama. Raja dangdut pada masanya. Belakangan ini beliau merilis lagu corona, ya karena lagi mewabahnya virus tersebut.

Balik lagi ke cara mendownload lagu serta video di youtube. Terdapat banyak website yang menyediakan sarana untuk mendownload lagu dari youtube. Tapi disini saya akan membagikan yang simple-simple saja dan memudahkab pengguna untuk mengunduhnya.

Sampai sekarang ini masih ada orang-orang yang mengoleksi lagu-lagu offline tetapi dengan perkembang zaman lagu offline mulai menghilang karena membutuhkan kapasitas besar untuk menyimpannya. Kalau dulu punya rasa kebanggan tersendiri jika punya banyak koleksi lagu. Zaman-zamannya nokia, sony, hahaha..

Baca Juga: Mainkan Game Online Gratis, Alternatif Friv

Ada juga orang-orang yang ngoleksi lagu mp3 sekaligus dengan liriknya, derajatnya naik nih, beda kelas kalau cuma ngoleksi lagu. Beda cerita dengan musisi-musisi ternama. Ahmad dhani contohnya yang mempunyai banyak koleksi kaset dirumahnya. Musisi biasanya kalau foto backgroundnya ya koleksi mereka sama dengan orang berpendidikan juga, yang membedakan musisi backgroundnya kaset kalau sarjana biasanya rak-rak buku. Biar punya kesan, banyak kali baca buku. Hehe..

Walaupun sekarang termasuk jarang orang yang mengunduh file mp3 karena lebih memilih untuk streaming di aplikasi streaming mp3 seperti spotify, itunes, dezzer, soundcloud, bahkan youtube. Video masih kalah kayaknya, haha..

Dari beberapa tenpat streaming online diatas saya lebih menyukai streaming online dari spotify atau melalui website, seperti salah satu penyedia layanan streaming music yang mengambil source dari youtube, yaitu musicbee. Anda bisa melihatnya di Tempat Streaming Music User Friendly Selain Youtube

Kenapa spotify? Karena spotify udah banyak yang gunain dan lagu-lagunya banyak yang bebas copyright berbeda dengan dezzer yang hanya memasukkan lagu-lagu yang official. Soundcloud lebih bebas tak jarang kita tidak akan menemukan lagu resminya malah lagu yang sudah di cover orang atau di remix. Adapun cara untuk Mengunduh Lagu dari youtube sebagai berikut

Cara Download Lagu dan Video Dari Youtube

Langkah-langkah


  • Pertama meluncur ke website Ytmp3
  • Buka youtube salin link video musiknya
  • Kemudian pastekan pada kolom url ytmp3
  • Untuk mengunduh file mp3 klik terlebih dahulu Mp3 begitupun jika ingin mengunduh format video klik Mp4
Cara Mengunduh Lagu Dan Video Dari Youtube

  • Klik convert, tunggu sejenak. Cepat lambatnya tergantung kecepatan internet Anda. Gunakan wifi salah satunya. Jika tidak punya, hotspotan bentar, haha..
  • Jika sudah selesai memuatnya akan muncul tombol Download. Di klik atuh.


Baca Juga: IPusnas: Aplikasi Peminjaman Buku Digital, Gratis!

Orang menyukai musik bukan tanpa alasan, musik juga bisa membuat suasana kalbu menggebu-gebu ataupun galau segalaunya. Ada juga girang segirangnya. Banyaknya aliran musik menjadikan setiap orang mempunyai selera musik yang berbeda-beda. Berbeda bisa menunjukkan bertapa banyak orang yang berbeda dengan kita.

Dengan berbeda bisa lebih menghargai sesama manusia. Memounyai selera yang sama yaitu musik dan memliki perbedaan didalamnya. Dia menyukai genre rock dan Anda menyukai genre jazz. Inilah hidup kawan. Demi limaratus word gan, hahaha.. Walaupun hanya tutorial dan orang juga bakalan nyari yang intinya saja. Tidak apa-apa ijinkan sedikit berkreasi.

Sekian postingan mengenai cara mengunduh lagu dari youtube dengan format mp3. Melalui website tersebut Anda juga bisa mengunduh format mp4 atau format video. Cukup mudah bukan? Saking mudahnya Anda tidak mempraktekkannya.
Haris Discussion
Haris Discussion Mahasiswa tingkat akhir.